7 Bisnis Yang Tahan Terhadap Resesi Terbaik

Kehancuran keuangan global yang disebabkan oleh pandemi telah merugikan kebanyakan orang, termasuk pemilik usaha kecil. Tetapi beberapa jenis bisnis secara konsisten menghadapi masa ekonomi yang sulit lebih baik daripada yang lain.

Dalam retrospeksi, ketika resesi diumumkan secara resmi, ekonomi telah turun selama berbulan-bulan. Selama periode seperti itu, perusahaan dipaksa untuk mengurangi, sehingga menyebabkan orang kehilangan pekerjaan. Bisnis melihat penurunan penjualan karena pengeluaran konsumen sangat dibatasi.

Jika masa ekonomi sulit terus berlanjut, akan sangat sulit untuk bangkit kembali. Hal ini terutama berlaku untuk bisnis yang tidak melakukan persiapan untuk acara semacam itu. Meskipun, kami tidak bisa menyalahkan mereka. Lagi pula, siapa yang bisa memprediksi resesi berikutnya? Mungkin kita semua perlu belajar satu atau dua pelajaran tentang proaktif dan tindakan pencegahan.

Dan, sejujurnya, menempa karir selama masa ekonomi yang sulit ini juga bukan hal yang mudah. Ini bisa menakutkan. Akibatnya, output ekonomi bangsa terhambat oleh kejatuhan. Siapa atau apa lagi yang akan berkembang pada saat yang sulit?

Ah, untungnya, bisnis tahan resesi akan melakukannya.

Apa itu bisnis tahan resesi?

Bisnis tahan resesi adalah satu-satunya industri yang sebagian besar tetap tidak terluka selama krisis ekonomi semacam itu. Mereka idealnya adalah industri yang memasok kebutuhan dasar masyarakat baik dalam bentuk jasa maupun produk. Mereka kemungkinan akan berkembang dan melawan dampak krisis, karena permintaan konsumen terus-menerus diarahkan ke perdagangan mereka meskipun sedang tertekan secara finansial.

Selama lebih dari satu tahun sekarang, kehancuran ekonomi sebagian besar masih disebabkan oleh virus corona krisis kesehatan yang masih menyebabkan kematian dan resesi di seluruh dunia. Tetapi bahkan dengan peristiwa tragis ini, seseorang masih dapat menciptakan peluang dan bersandar pada rintangan.

Ambil Disney, misalnya. Perusahaan ini didirikan bersamaan dengan Depresi Hebat. Dalam masa putus asa yang mendalam, saudara-saudara Disney tahu Amerika perlu dihibur sekali lagi. Kesempatan itu membuat mereka mengembangkan bisnis mereka berhasil melampaui tantangan resesi.

Jadi, di masa kemerosotan ini, setiap individu, bisnis, dan investor dapat mempertimbangkan kembali dan berlindung dalam apa yang disebut bisnis tahan resesi.

Di bawah ini, tanpa urutan tertentu, adalah sembilan bisnis tahan resesi terbaik untuk mengatasi periode kritis ini.

1. Toko Kelontong dan Makanan

Tidak mengherankan, industri makanan dan toko kelontong cenderung berkembang dalam penurunan ekonomi. Keuntungan yang diperoleh dari bahan makanan, rantai makanan, dan toko tetap cukup stabil selama resesi.

Sektor makanan beku dan kopi adalah contoh yang bagus. Perusahaan makanan beku dapat mengharapkan peningkatan total penjualan sebesar 4,8%. Di sisi lain, pasar kopi ritel tumbuh sebesar 6%, pertumbuhan yang substansial dari apa yang awalnya diperkirakan hanya 2%. Tidak ada krisis dalam bentuk apa pun yang mungkin akan menghentikan orang untuk makan dan minum, bahkan kiamat pun tidak.

Meski demikian, sektor ini mungkin masih rentan terhadap dampak resesi. Selama resesi terakhir, pengeluaran makanan setiap rumah tangga menurun sebesar 7%, mungkin karena konsumen cenderung membeli barang obral dan diskon atau mencari alternatif yang lebih murah untuk mengurangi pengeluaran. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa orang hanya dapat memotong pengeluaran makanan begitu banyak.

Menariknya, kebiasaan makan konsumen di masa krisis terpicu dan meningkat. Orang cenderung mendambakan dan makan lebih banyak ketika stres – terutama dengan permen dan alkohol. Snickers dan cokelat batangan Mars muncul selama Depresi Hebat. Dan, penjualan cokelat Cadbury dilaporkan melonjak 30% seiring dengan pertumbuhan bisnis McDonald’s yang luar biasa selama resesi 2008. Oleh karena itu, industri makanan adalah salah satu bisnis tahan resesi teratas.

2. Layanan Akuntansi dan Pajak

Betapa menggoda untuk melewatkan pajak-pajak itu! Namun, resesi atau tidak ada resesi, pajak harus dibayar tepat waktu atau menanggung akibatnya.

Apa yang bisa jauh lebih buruk adalah bagi individu atau bisnis untuk mencoba pembukuan sendiri, berpikir bahwa itu akan menghemat uang mereka. Meskipun sepertinya menang cepat, begitu banyak risiko yang terlibat, dan perhitungan yang salah mungkin menjadi bumerang dan menyebabkan masalah lebih lanjut.

Keputusan yang aman untuk dibuat, terutama selama masa-masa sulit, adalah mempercayakan akuntan yang memenuhi syarat untuk memberikan pekerjaan saat Anda fokus dan menargetkan pendapatan.

Kantor akuntan adalah sektor lain dalam dunia bisnis yang terbukti berkembang selama resesi. Ini terutama tepat waktu selama periode resesi bagi bisnis untuk memiliki sistem akuntansi dan pembukuan yang baik di tempat.

Pada saat pertumbuhan ekonomi negatif, dorongan pertama bisnis adalah memotong biaya dan menjaga keuangannya tetap terkendali. Sebenarnya, banyak yang akan membutuhkan konsultasi akuntansi ketika arus kas diperketat. Ketika sebuah bisnis menderita, keahlian seorang akuntan sangat penting untuk melihat pengeluaran, mengelola sumber daya yang tersisa, dan menyarankan sedikit nasihat tentang cara meringankan kesulitan keuangan.

Sayangnya, sebagian besar pemilik bisnis tidak tahu apa-apa tentang pajak. Bantuan akuntansi akan memiliki pemahaman di mana manfaat pajak ini dapat menjadi keuntungan. Lebih penting lagi, para profesional ini akan membantu individu menavigasi dan memahami perubahan persyaratan terkini untuk bisnis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Jadi, penting untuk bergantung pada dukungan akuntansi saat resesi ekonomi melanda.

3. Penasihat Keuangan

Baru-baru ini, apakah Anda memperhatikan bahwa semakin banyak penasihat keuangan dan manajer keuangan yang keluar dari bayang-bayang? Alasan paling sederhana adalah karena mereka berada dalam bisnis yang dibutuhkan orang begitu pasar menurun. Terus terang, pekerjaan mereka dibuat untuk badai ekonomi ini.

Sama seperti pemilik bisnis, investor dan orang kaya ingin mengamankan kekayaan mereka dan memastikan bahwa mereka dirawat dengan baik selama masa-masa terburuk.

Dengan kejatuhan ekonomi, wajar bagi kita untuk peduli dan defensif dengan sumber daya kita. Biasanya pada titik inilah penasihat keuangan meningkat kemajuannya dengan profesi mereka yang diminati. Nasihat mereka yang masuk akal akan mencerahkan investor tentang jenis akun investasi apa yang harus dipilih.

4. Teknologi Informasi

Di dunia modern dengan kemajuan teknologi ini, karir TI tidak dapat disangkal sebagai profesi yang sangat diminati. Pekerjaan utamanya mendorong inovasi yang mengarah pada kesuksesan bisnis. Faktanya, resesi saat ini adalah salah satu alasan tingginya lalu lintas online, sehingga menyebabkan peningkatan penjualan.

Dunia bisnis di setiap departemen mengandalkan teknologi informasi untuk mengoptimalkan sistem dan strategi kerja mereka. Tanpa teknologi informasi, bisnis berhenti beroperasi. Selama pandemi ini, Industri TI menunjukkan banyak potensi untuk bisnis sekarang karena pengalaman bekerja dari rumah sepenuhnya dianut. Lebih banyak kantor sekarang mengizinkan karyawan mereka untuk bekerja di luar kantor.

Lebih lanjut, teknologi informasi merupakan salah satu elemen penting yang mendorong pertumbuhan perdagangan dan pasar internasional. Bisnis yang memanfaatkan teknologi informasi dan berinvestasi dalam aset terkait semakin dekat dengan pasar internasional, sehingga berpotensi meningkatkan penjualan meskipun terjadi resesi.

Kami bahkan akan mengatakan bahwa setiap jenis industri saat ini perlu menggabungkan teknologi informasi untuk meningkatkan produktivitas. Layanan mereka terbukti bermanfaat untuk perkantoran. Masa depan suram bagi bisnis yang menolak untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Memang, ada alasan substansial mengapa TI dianggap sebagai industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jasa mereka dibutuhkan saat ini dan akan dibutuhkan untuk waktu yang lama.

5. Telekomunikasi

Di samping teknologi informasi, industri telekomunikasi akan tetap ada, tidak peduli seperti apa perekonomiannya. Jika ada, dampak krisis COVID-19 hanya membuktikan relevansi industri ini saat ini.

Orang membutuhkan telepon mereka, antara lain, untuk berkomunikasi secara online. Hal ini membuat industri terkait erat dengan ekonomi global. Karena konsumen sekarang saling terhubung secara global, orang-orang tertarik untuk mempelajari cara berbicara secara alami dalam bahasa asli klien mereka. Selain itu, dengan inovasi industri telekomunikasi, industri online juga berkembang bersamanya.

Industri online telah memberi banyak orang kesempatan untuk mendapatkan uang dari rumah mereka dan mempelajari hal-hal baru tanpa perlu keluar. Karena industri inilah orang bisa menjual barang secara online.

Selain itu, pandemi membuat universitas mengikuti jalan yang sama. Telekomunikasi tiba-tiba menjadi kebutuhan di lembaga pendidikan seiring dengan maraknya materi pembelajaran sejak social distancing diterapkan.

Meskipun beberapa konsumen mungkin telah menurunkan unit mereka, penjualan di bidang telekomunikasi terus berkembang, membuktikan bahwa mereka menjadi salah satu bisnis tahan resesi teratas. Industri ini telah membuktikan keampuhannya bahkan sebelum pandemi dimulai, dan kemungkinan akan memainkan peran penting dalam krisis global saat ini.

6. Layanan dan Penyedia Layanan Kesehatan

Sesekali, seseorang akan jatuh sakit. Bahkan ketika keuangan ketat, jika orang tidak sehat, mereka akan selalu mencari profesional medis. Inilah sebabnya mengapa industri perawatan kesehatan dapat dikatakan tahan resesi karena inelastisitas harganya.

Lembaga klinis dan karir medis adalah salah satu dari sedikit sektor yang tetap tidak terpengaruh selama resesi. Tidak mungkin bagi bisnis ini untuk mengurangi masa ekonomi yang buruk.

Sebagai ilustrasi, Statistik Pekerjaan Pekerjaan (OES) telah mensurvei pekerjaan keperawatan di Amerika Serikat selama Resesi Hebat. Berfokus pada tahun-tahun resesi, antara 2007 hingga 2010, survei menyimpulkan bahwa sementara ada penurunan pekerjaan nasional sekitar 7.257.090 juta pekerjaan hilang, pekerjaan keperawatan bergerak berbeda dengan peningkatan 7,6% dari periode yang sama.

Perawatan kesehatan dan makanan (disebutkan di atas) adalah beberapa industri penting yang dapat berkinerja baik dalam resesi. Kami bahkan telah menyaksikan hari ini respons kesehatan masyarakat terhadap wabah COVID-19 dan bagaimana penyedia layanan kesehatan menunjukkan peran penting selama kekacauan keuangan yang tak tertandingi.

Yang mengatakan, kami juga telah melihat bahwa, karena keadaan khusus dan keadaan darurat yang dibawa oleh pandemi, beberapa sektor dalam industri medis seperti operasi terpaksa ditutup dan tidak dapat berkembang dibandingkan dengan resesi sebelumnya. Selanjutnya, kami benar-benar salut kepada para garda terdepan COVID-19 kita yang dengan gagah berani melawan virus hari ini, terutama para dokter dan perawat yang bertugas di garda terdepan.

7. Layanan Kurir

Hujan, cerah, atau resesi paket dikirim!

Hal inilah yang membedakan jasa kurir dengan bisnis lainnya. Dengan booming e-commerce selama periode pandemi ini, perusahaan pengangkutan dan logistik berada pada posisi yang baik dan tidak terpengaruh di pasar internasional saat ini.

Seperti halnya layanan pemeliharaan dan utilitas, industri yang menawarkan layanan pengiriman tetap bertahan selama resesi. Dalam krisis hari ini, jarak sosial yang diterapkan di seluruh dunia berdampak positif pada industri pengiriman. Bahkan tugas sederhana seperti berbelanja bahan makanan kini ditawarkan oleh perusahaan pengiriman. Tentu saja, ini menyiratkan bahwa industri harus beradaptasi dengan perubahan yang dibawa oleh pandemi.

Konon, industri ini telah cukup terdiversifikasi untuk mendapatkan keuntungan dan keuntungan besar dari pembelian yang dilakukan melalui transaksi online. Selain itu, raksasa pelayaran dapat menghemat jutaan karena mereka memanfaatkan bahan bakar, komoditas yang biasanya turun harga selama penurunan ekonomi.

Apapun situasi ekonomi kita, jasa kurir akan terus berkembang mengingat konsumen terikat untuk mengirim paket sesekali, baik untuk urusan pribadi maupun bisnis. Mampu berfungsi dan menawarkan jenis bantuan yang unik untuk kebutuhan konsumen membuat mereka kurang rentan terhadap resesi. Selain itu, menargetkan pasar business-to-customer (BTC) dan business-to-business (BTB) membuat mereka layak mendapat tempat di antara bisnis tahan resesi teratas.

Dukung bisnis Anda dalam resesi

Penurunan ekonomi adalah peristiwa yang tidak dapat dihindari, tetapi efeknya yang tidak menguntungkan pada bisnis kita dapat dikurangi. Jika Anda mengalami penurunan penjualan yang menghancurkan, bisnis Anda harus strategis baik dalam keuangan maupun pemasaran.

Hal penting yang harus diingat selama krisis ekonomi bukanlah panik, tetapi rencanakan secara efektif bagaimana cara bangkit kembali. Memasarkan bisnis Anda dengan harga terjangkau mungkin akan memperkuatnya kembali. Secara aktif menyusun strategi keputusan cerdas (seperti pemasaran digital ) untuk mendukung bisnis Anda mungkin merupakan tiket termudah Anda untuk keluar dari peristiwa tak terduga ini.

Dengan itu, bisnis perlu memfokuskan kembali pada kompetensi inti mereka sekarang lebih dari sebelumnya. Apa saja produk terlaris yang mereka miliki? Layanan apa yang lebih sering diminta? Berkonsentrasi sekarang pada produk atau layanan inti bisnis Anda karena di situlah Anda dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Tingkatkan taktik pemasaran bisnis tahan resesi Anda lebih jauh hari ini dengan pemasaran digital dan nikmati manfaat dari menjangkau calon klien yang lebih luas. Beberapa program sertifikat pemasaran digital online terbaik sudah tersedia untuk Anda.

Pelanggan adalah prioritas

Selain memperkuat bisnis Anda, memberikan layanan pelanggan yang berkualitas juga sama pentingnya. Memprioritaskan pelanggan Anda adalah tentang memberikan apa yang diinginkan pelanggan dan kapan mereka menginginkannya. Jika Anda dapat mempertahankan dan memberikan layanan pelanggan yang efektif , Anda mungkin akan mempertahankan pelanggan yang sudah ada sambil mendapatkan lebih banyak.

Buat mereka merasa terlihat, dan jaga agar bisnis Anda tetap interaktif. Ini akan membantu pasar Anda tumbuh. Ingat, menjangkau lebih banyak orang berarti lebih banyak arus kas. Sampaikan persamaan ini agar bisnis Anda dapat bertahan dari keterpurukan ekonomi.

Saat ini, dengan strategi pemasaran yang relevan dan efektif, internet telah menciptakan banyak cara bagi Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke bisnis tahan resesi Anda dan, semoga, meningkatkan arus kas. Yang harus Anda lakukan adalah memanfaatkan alat-alat ini untuk berinovasi dan berkembang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.