5 Aplikasi Jual Beli Emas Online, Kamu Pakai yang Mana?

Saat ini, banyak orang yang tertarik dengan investasi, salah satunya adalah dengan berinvestasi Emas Online. Tujuannya agar nilai uang yang mereka tanam dalam produk investasi, bisa bertambah seiring waktu.

Produk investasi sendiri banyak ragamnya, mulai dari deposito, properti, reksadana, saham, dan emas. Menariknya, menurut hasil riset Inside ID yang dirilis pada Februari 2018, emas masih menjadi investasi primadona bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia membeli produk emas melalui berbagai cara. Mulai dari mendatangi toko emas, Pegadaian, atau membelinya langsung di kantor Antam.

Namun seiring berkembangnya teknologi, masyarakat bisa berinvestasi emas secara digital melalui aplikasi. Jual beli emas online diklaim lebih mudah, karena cukup dengan modal internet, proses transaksi bisa dilakukan dan kamu nggak perlu keluar rumah.

Lalu, apa aja aplikasi jual beli emas online yang bisa kamu coba? Berikut ini adalah daftarnya:

  • Tamasia
Jual Beli Emas Online - Tamasia
dari screenshot pribadi

Tamasia adalah aplikasi dimana kamu bisa membeli emas batangan hasil produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) secara online. Kamu bisa berinvestasi emas mulai dari RP 10.000.

Kalo kamu mau emas batangan, kamu bisa mencetak saldo emas kamu saat saldo emas kamu sudah mencapai minimal 1 gram. Emas batangan yang kamu dapet asli dari Antam.

Tamasia juga menyediakan opsi cicilan mulai dari 3 hingga 24 bulan, dengan pilihan berat emas mulai dari 1 hingga 100 gram. Selama masa cicilan, emas yang dibeli akan disimpan dan diasuransikan di Antam.

  • Tokopedia Emas
Jual Beli Emas Online - Tokopedia
dari screenshot pribadi

Sebagai marketplace terkemuka di Indonesia, Tokopedia juga meyediakan tempat untuk membeli emas. Di Tokopedia, kamu bisa berinvestasi emas mulai dari Rp 500,- saja. Kelebihan lainnya, kamu bisa menabung emas saat transaksi belanja di Tokopedia.

  • BukaEmas
Jual Beli Emas Online - BukaEmas
dari screenshot pribadi

Seperti Tokopedia, Bukalapak juga membuka layanan investasi emas melalui BukaEmas. Kamu bisa berinvestasi di BukaEmas mulai dari Rp 3.000,- aja lohh.

Emas yang kamu investasikan di BukaEmas akan disimpan oleh Antam. Kalo kamu ingin mencetaknya, kamu bisa mengajukan pencetakan dan selanjutnya akan dikirim ke alamat kamu.

  • Pluang
Jual Beli Emas Online - Pluang
dari katadata.co.id

Aplikasi satu ini dulu dikenal dengan nama EmasDigi, sebelum melakukan rebranding pada Juni 2019. Selain emas, Pluang saat ini juga menawarkan produk investasi lain, seperti saham, tabungan berjangka, dan, valuta asing. Menariknya, kamu bisa membeli emas di Pluang menggunakan GoPay.

  • Pegadaian Digital
Jual Beli Emas Online - Pegadaian Digital
dari obrolanbisnis.com

Pada April 2018 lalu, BUMN satu ini meluncurkan aplikasi bernama Pegadaian Digital Service. Dengan aplikasi tersebut, Pegadaian akan melayani nasabah dan calon pelanggan yang ingin mendapatkan informasi produk-produk Pegadaian, salah satunya tabungan emas.

Gimana, kamu sudah tertarik untuk membeli emas? Atau mungkin kamu ingin menjual emas yang kamu simpen? Kelima aplikasi di atas bisa menjadi pilihan kamu untuk berinvestasi emas secara online. Semoga artikel kami ini menginspirasi kamu yahh.

One thought on “5 Aplikasi Jual Beli Emas Online, Kamu Pakai yang Mana?

  • October 24, 2019 at 2:15 pm
    Permalink

    Hello my friend! I want to say that this article is awesome, nice written and include approximately all important infos. I would like to peer more posts like this .

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *