5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac | LiteTeknoID

5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac

Player Video Mac Terbaik

Hai sahabat LiteTeknoID, Lama tak berkabar, kalian pasti sudah lupa dengan website kita tercinta ini, kali ini aku mau bahas Aplikasi Pemutar Video di Mac yang mungkin memudahkan anda karena harganya yang “0 Rupiah” alias gratis.

Saya sangat yakin jika saat ini anda sedang mencari aplikasi pemutar video gratis dan terbaik di perangkat Mac seperti MacBook, Macbook Pro atau MacBook Air atau menambah wawasan belaka.

Jika anda menggunakan Macbook Pro misalnya, anda mungkin mau nonton film dengan banyak sekali fitur menyerupai menampilkan subtitle film dikala memutar DVD di MacBook.

Menonton film lewat Mac adalah sebuah kegiatan yang asyik, terlebih lagi jika kamu melakukannya disaat akhir pekan. Melepas penat sambil menyaksikan film kesayangan di Mac, dan ditemani segelas teh hangat serta semangkuk kue kering yang nikmat.

Player Video Mac Terbaik - 2

Tapi apa jadinya jika ternyata aplikasi buat nonton film yang ada di Mac kamu tidak mendukung format film yang kamu miliki? Pastinya kegiatan akhir pekanmu jadi kacau bukan?

Ada banyak aplikasi yang sanggup anda gunakan untuk menonton video dan film di Mac sesudah berhasil download film di MacBook, karena percuma kamu punya aplikasi pemutarnya kalau gak ada video yang diputar.

Memang sih, sangat mudah mencari aplikasi pemutar video tapi tunggu dulu… Apakah anda yakin jika itu adalah aplikasi pemutar video gratis dan terbaik diantara yang terbaik?

Nah untuk menemukan hal tersebut, pada kesempatan kali ini, LiteTeknoID akan menghadirkan daftar 5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac yang bisa kamu gunakan.

Langsung saja! berikut 5 diantaranya…

5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac

1. VLC

Player Video Mac Terbaik - VLC

Sudah tidak diragukan lagi, VLC adalah aplikasi nonton video di Mac yang wajib kamu miliki. Gratis dan mampu menangani hampir seluruh format video dan audio, serta hadir dengan icon yang saya rasa cukup menarik perhatian, membuatnya pantas berada di jejeran dock OS X kamu.

Baca Juga :   Smartphone Xiaomi Dengan Kamera 108 MP, Siapkah Kamu?

Format file video yang bisa diputar oleh VLC antara lain MKV, M4C, AVI, MPEG, MOV, WMV dan masi banyak lagi format lainnya.

Tak hanya itu saja, VLC juga mendukung berbagai platform sehingga anda dapat menggunakan VLC di Mac, Windows, Linux, iOS dan Android.

Jika mencari aplikasi pemutar video di Mac untuk nonton film, VLC adalah pilihan terbaik dengan berbagi fitur seperti mudah digunakan, dapat menampilkan subtitle, mengatur kecepatan video, dan masih banyak fitur keren lainnya.

Untuk menggunakan VLC di Mac, anda setidaknya menggunakan Mac OS X 10.6 atau versi diatasnya.

2. MplayerX

Player Video Mac Terbaik - MplayerX

Salah satu aplikasi nonton video di Mac yang paling disukai oleh banyak orang. Kemudahan dan kesederhanaan aplikasi ini, membuatnya berhasil menjadi andalan kebanyakan pengguna Mac.

Layaknya VLC, MplayerX mampu menangani hampir seluruh format media yang kamu sodorkan kepadanya.

3. MPV

Player Video Mac Terbaik - MPV

Satu lagi, aplikasi pemutar video terbaik dan gratis di Mac yang cukup populer dan mendukung berbagai jenis format file video dan cocok digunakan untuk nonton film, MPV.

MPV mempunyai mendukung berbagai “GPU video decoding” dan video OpenGL.

Sama seperti VLC for Mac diatas, MPV juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi seperti Mac OS X, Linux dan Windows.

4. Plex

Player Video Mac Terbaik - Plex

Aplikasi pemutar video terbaik lainnya adalah Plex. Dengan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk aplikasi pemutar video berbasis server dapat menjalankan beragam format file video.

Selain itu, Plex juga memungkinkan anda untuk manajemen musik, foto, atau video streaming.

Aplikasi pemutar video dan film ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan aplikasi pemutar video dan film lainnya yang dapat dijalankan di Mac atau Windows.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Adobe Photoshop "Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data"

5. XBMC

Player Video Mac Terbaik - XBMC

XBMC adalah salah satu aplikasi pemutar video di Mac yang berbasis open source dan dapat di berbagai platform seperti Mac OS X, Windows, iOS, Android dan Linux.

XBMC punya fungsi yang hampir sama dengan Plex for Mac diatas.

Ada 2 hal yang banyak orang sukai dari aplikasi ini, dukungan terhadap beragam remote control, serta tersedianya Add-ons yang cukup beragam.

Kata Penutup

Semoga kamu tidak mati gaya setiap akhir pekan datang, karena aplikasi buat nonton film di Mac yang kamu miliki tidak mampu mendukung format film milikmu, ya kalo kamu punya budget lebih bisa ke bioskop.

Sampai disini saya akhiri artikel tentang 5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac. Jika kamu memiliki tambahan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar supaya pembaca yang lain, bisa memiliki referensi yang lebih banyak lagi, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari Litetekno lainnya. 😊

Laptop kamu sangat lambat? Bahaya loh kalau tetap dibiarkan, Berikut kami punya solusinya:
Cara Mengatasi Laptop yang Lambat Agar Lebih Cepat

8 thoughts on “5 Aplikasi Pemutar Video Gratisan Terbaik di Mac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *