5 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet | LiteTeknoID

5 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet

Saat ini, mendapatkan penghasilan tak melulu dari perusahaan tempat bekerja, anda bisa saja mendapatkannya dari internet. Seiring berkembangnya internet, makin banyak lapangan kerja yang tercipta dan bisa dilakukan tanpa harus berada di kantor atau pabrik.

Sekilas, pekerjaan yang tercipta dan bisa dikerjakan melalui internet ini memiliki nilai uang yang lebih sedikit ketimbang bekerja di perusahaan. Namun, jika dikerjakan dengan niat dan konsisten, diiringi dengan bertambahnya pengetahuan baru, maka suatu saat penghasilan yang didapat bisa melebihi gaji bulanan.

Lalu, gimana sih cara mendapatkan penghasilan dari internet? Berikut ini kami buatkan daftarnya untuk kamu. Yuk, disimak daftar di bawah ini.

  • Jualan Online

Sekarang, sudah banyak “lapak” online yang bisa menjadi tempat kamu untuk berjualan. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, bahkan kamu bisa menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk berjualan.

Biar kamu ga repot keluar rumah untuk ngirim pesanan, kamu bisa mencari supplier yang menawarkan program reseller.

  • Mencoba Aplikasi Micro-Tasking

Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Cukup menggunakan smartphone, kamu bisa mendapatkan uang dengan menginstal aplikasi micro-tasking.

Aplikasi micro-tasking adalah aplikasi yang memberikan berbagai tugas-tugas yang mudah dilakukan, seperti menginstal aplikasi, membuka kunci smartphone, memainkan game sampai level tertentu, membaca berita dan tugas-tugas lainnya.

5 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet
dari hrmagazine.co.uk
  • Menjadi Freelancer

Seperti yang dibilang sebelumnya pada awal artikel ini, saat ini berbagai lapangan kerja baru bisa tercipta karena kehadiran internet. Lapangan kerja tersebut biasa disebut dengan pekerjaan freelance.

Kelebihan dari pekerjaan freelance adalah bayarannya yang setara dengan pekerja kantoran dan jam kerja fleksibel. Meski awalnya bayaran yang diterima belum seberapa, tapi setidaknya banyaknya portofolio bisa mengembangkan pekerjaan freelance yang dijalani.

Berbagai bidang pekerjaan bisa kamu tekuni, mulai dari jasa pembuatan dan pengembangan website, menulis artikel, administrasi, pemasaran, fotografi, desain dan multimedia.

  • Menjual Foto atau Video
Baca Juga :   Tempat Hosting Gratis yang wajib kamu coba

Kalo kamu jago fotografi, kamu bisa jual foto atau video kamu ke website stock foto dan video. Contohnya seperti Shutterstock, iStockphoto, Dreamstime.com, Fotolia.com, dan masih banyak lagi.

Untuk komisinya, berbagai situs jual foto stock ini menawarkan tarif dan persentase yang cukup bervariasi. Tinggal pilih mana yang sesuai, kan?

  • Ikut Program Google Adsense

Nah ini nih sumber cuan yang diandalkan oleh para Youtuber kondang. Setiap video yang mereka upload, pasti bakal ada iklannya. Nah, iklan tersebut disediakan oleh Google Adsense.

Selain dari video, beberapa penulis artikel bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense dengan cara memonetisasi blognya.

Agar bisa mengikuti program Google Adsense, kamu harus pastikan media yang kamu jadikan sebagai tempat munculnya iklan (channel Youtube, atau blog) memenuhi kriteria Google Adsense.

Gimana, sudah tertarik untuk mencari penghasilan di internet? Mungkin di awal kamu hanya akan mendapat penghasilan yang sedikit. Tetapi seiring waktu, jika kamu bisa mengembangkan pekerjaan freelance kamu, nanti rezeki bakal mengalir sendiri kok. Jadi, jangan menyerah dan selamat mencoba.

3 thoughts on “5 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet

  • July 7, 2020 at 1:06 am
    Permalink

    I just want to say I’m very new to blogs and honestly enjoyed this web blog. Most likely I’m planning to bookmark your website . You definitely come with perfect articles and reviews. Thanks a bunch for revealing your blog.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *