5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang keren banget! | LiteTeknoID

5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang keren banget!

Setelah membahas sistem operasi keluaran Apple pada kesempatan kemarin, kali ini Litetekno akan membahas sistem operasi yang terkenal dan paling sering dipakai, OS ini berasal dari perusahaan besar bernama Microsoft, tebak apa hayo namanya?

Yup! Pasti kalian sudah tak asing lagi mendengar kata “Windows”, dan yang akan kita bahas kali ini adalah versi paling mutakhir keluaran mereka yaitu Windows 10, pada bulan ini Microsoft menjelaskan dalam blognya bahwa mereka menganggap pembaruan ini telah siap untuk dirilis ke pengguna umum, dan pada akhirnya Microsoft pun mengeluarkan Update-nya kemarin.

Mereka juga menambahkan bahwa pada update kali ini, Microsoft menambahkan fitur algoritma “Machine Learning” yang dapat menentukan tingkat kesiapan update yang diberikan terhadap perangkatnya, keren kan? Jadi kamu gak akan nyesek lagi kalau misalnya perangkat kamu masih terlalu kentang bagi Operating System besar tersebut.

Karena sekarang Microsoft sudah resmi merilis update mayor terbarunya, yaitu Windows 10 May 2019 Update. Ada banyak sekali fitur-fitur baru yang ditanamkan oleh Microsoft, dan diantara sekian banyak ada beberapa yang sudah Litetekno paparkan buat kamu yang penasaran, inilah 5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang pastinya akan membuatmu terpukau.

Apa saja fitur tersebut? simak daftarnya berikut ini!

1. Windows Sandbox

Pada update kali ini, memang terdapat fitur baru yang diberi nama Windows Sandbox. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan program dalam lingkungan yang aman, sehingga program tersebut tidak dapat merusak OS.

Ini semacam Virtual Machine yang juga berbasis Hyper-V, tetapi lebih ringan dibanding Virtual Machine pada umumnya. Kalo VM biasanya memerlukan alokasi RAM, CPU, dan storage tersendiri, tetapi Windows Sandbox ini menggunakan teknologi Windows Container yang menggunakan resource hardware sangat-sangat minimal.

Baca Juga :   Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

2. Notifikasi & icon Update

Microsoft juga menambah fitur agar pengguna dapat menentukan kapan akan melakukan update Windows mereka. Jadi sekarang tidak hanya pengguna Windows 10 Pro ataupun Enterprise saja, tetapi pengguna Windows 10 Home pun bisa pause Windows Update jika sedang tidak ingin update atau tidak ingin terganggu aktivitasnya. Jadi ada opsi untuk pause update sampai 7 hari di semua versi Windows 10. jujur saja ini work banget bagi aku yang mengunakan Windows 10 Home.

3. Light Theme Baru!

l

Terdapat tema “light” baru di update kali ini. Ini merupakan perubahan besar di update mayor kali ini, yaitu dengan hadirnya tampilan Light Theme yang benar-benar baru. Jadi kalo kamu aktifkan Light Theme, kamu bakal mendapati tampilan cerah yang simple, clean kinclong, dan ini menyeluruh mulai dari warna di taskbar, start menu, action center, dan yang lainnya, semuanya senada, selaras dan sesuai mata kamu. 

4. EMOJI 12

Selain itu ketiga fitur diatas, dukungan terhadap Kaomoji (_/¯(ツ) ¯\_ ) yang telah ditambahkan dalam update kali ini dengan update ini. Update mayor ini hadir dengan fitur emoji 12 terbaru, kamu tinggal tekan  Windows + . dan panel emoji akan terbuka dengan sendirinya. Sekarang bahkan panel emoji ini juga bisa kamu geser ke posisi yang kamu inginkan.

5. Cortana

Microsoft juga telah memisahkan fungsi Cortana dan Windows Search. Untuk Cortana ini selain sudah dipisah dari Windows Search, juga sebenarnya gak ada bedanya dengan yang dulu. Hanya saja yang sekarang ini Cortana gak bisa pake perintah diketik lagi, cuma bisa pake voice command saja.

Kesimpulan

Itulah dia fitur baru di Windows 10 May 2019 Update, kesimpulannya, update ini recommended banget buat pengguna Windows karena ada penambahan beberapa fitur menarik, serta tampilan Light Theme yang bener-bener keren. Dan Bagi kamu yang belum update, langsung aja cek Windows Update sekarang juga.

Baca Juga :   Grub Linux - cara mengubah tema Grub Linux ubuntu

Fitur baru lainnya untuk update Windows 10 versi 1903 yang gak beda jauh dengan versi 1905 ini dapat anda lihat secara langsung melalui blog resmi Microsoft.

Sampai disini saya akhiri artikel tentang 5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang keren banget. Sampaikan di kolom komentar kalo kamu punya pertanyaan, sampai bertemu di ulasan Windows menarik dari Litetekno lainnya. 😊

Penasaran kenapa banyak orang pilih Mac? Berikut 6 alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan MacOS dibandingkan OS lain

13 thoughts on “5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang keren banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *