5 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Di tengah gempuran merek smartphone asal China, Samsung kembali menunjukkan tajinya dengan merilis smartphone terbarunya, yaitu Galaxy M30S. Smartphone ini adalah versi pembaruan dari Galaxy M30 yang telah dirilis pada Juli lalu.

Galaxy M30s hadir dengan beberapa peningkatan dari versi lamanya tersebut. Dengan peningkatan ini, Galaxy M30s pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Mau tau apa aja? Nah berikut ini ulasan teknis dari kami.

dari gadgetsnow.com

Kapasitas Baterai Besar

Poin satu ini menjadi keunggulan yang menjadi daya jual dari Samsung Galaxy M30s. Gimana nggak, Samsung menanamkan baterai berkapasitas 6.000 mAh pada smartphone ini.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pastinya daya tahan ponsel ini bisa lebih. Dalam pengujian yang dilakukan oleh situs Digit.In, ponsel ini bisa bertahan sampai 2 hari dengan penggunaan standar (komunikasi, main game ringan, nonton video, mendengarkan musik)

Performa Meyakinkan

Samsung Galaxy M30s ditenagai oleh chipset Exynos 9611. Chipset tersebut juga digunakan oleh Samsung Galaxy A50s yang harga jualnya sekitar Rp 4 juta.

Di dalam chipset ini, tersemat prosesor octa core. Core-nya terbagi ke dalam dua kluster. Kluster pertama, yaitu empat core Cortex-A73 2,3 GHz, untuk performa. Sementara kluster kedua, yaitu empat core Cortex-A53 1,7 GHz, untuk hemat daya. Untuk GPU-nya, chipset ini menggunakan Mali-G72 MP3.

Kualitas Kamera Bagus

Samsung Galaxy A30S menanamkan tiga kamera belakang. Yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Berbagai ulasan yang membahas HP ini cukup membuktikan bagusnya kualitas kamera di HP ini. Situs Digit.In, menyebut hasil tangkapan kamera utamanya tergolong cerah. Sementara hasil foto yang diambil dengan kamera ultra-wide, terlihat lebih berwarna dan lebih kontras.

Situs 91Mobiles juga memuji kamera ponsel ini. Menurut situs tersebut, kamera belakang HP ini bisa menangkap gambar dengan detail yang lebih banyak, serta reproduksi warna yang dihasilkan bisa dikatakan tepat.

Kamera untuk Kondisi Low-light Mengecewakan

Sesuatu yang bagus pasti memiliki kekurangan. Hal tersebut berlaku pada kamera belakang HP ini. Kekurangan tersebut adalah kurang optimalnya kemampuan kamera ponsel ini saat dipakai memotret di kondisi low-light (kurang cahaya).

Menurut situs Sammobile, ketika mengambil foto di kondisi cahaya redup dengan HP ini, banyak detail yang hilang dari foto. Situs Digit.In juga mengatakan bahwa hasil tangkapan kamera saat kondisi low-light memiliki distorsi dan blur.

Desain Tidak Wah

Kelemahan Galaxy A30s yang sangat jelas terlihat adalah desainnya yang tidak menarik dan tidak terlihat premium. Hal tersebut karena casing dari ponsel ini terbuat dari plastik.

Kekurangan lainnya adalah tidak ada pelindung layar. Banyak HP di kelas harga yang sama dengan Galaxy M30s memiliki pelindung layar, misalnya Redmi Note 8 Pro. Sangat disayangkan jika Samsung tidak menyematkan fitur yang sama dengan harga segitu.

Semoga artikel kami kali ini bisa jadi pertimbangan kamu sebelum beli Samsung Galaxy M30s. Semua keputusan kembali lagi ke kamu sebagai konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *