5 Kelebihan Macbook dari Laptop biasa | LiteTeknoID

5 Kelebihan Macbook dari Laptop biasa

Alasan Macbook lebih dari Laptop, yakin masih pake Laptop Windows?

Setelah membahas sistem operasi keluaran Apple pada kesempatan sebelumnya, lagi-lagi kali ini Litetekno akan membahas kelebihan Laptopnya yaitu Macbook.

MacBook adalah komputer jinjing atau laptop buatan Apple yang memiliki banyak sekali keunikan dan kelebihan. Tidak heran jika banyak orang yang mulai melirik perangkat komputer Mac portabel yang satu ini.

Pada artikel ini, Litetekno hanya akan membahas kelebihan Macbook daripada laptop biasa. Anda tentunya mengharapkan mempunyai laptop yang performa penuh tahan lama dan awet bertahun-tahun.

Beberapa orang membeli laptop alasannya ialah melihat dari tampilannya yang anggun, dengan desain elegan yang sangat stylish dan sebagian diantaranya lagi ialah karena faktor spesifikasi.

mengingat ada banyak merek laptop di pasaran ketika ini yaitu HP, TOSHIBA, Lenovo, ASUS, DELL, ACER dan lainnya, tapi karena Mac ini punya kelebihan diantara laptop yang lain makanya kami bahas terlebih dahulu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini Litetekno sajikan 5 kelebihan yang kamu bakal rasakan saat menggunakan MacBook. Hati-hati pengguna laptop berbasis Windows jangan ngiler ya! Cekidot gan!

1. Performa Cepat

Karena menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi, tentu saja kinerja MacBook juga bisa dibilang lebih cepat dari Laptop lain karena pengoptimalan kinerja dipusatkan pada apa yang kamu kerjakan.

Kamu bisa mengerjakan beragam pekerjaan berat seperti editing video dan rendering atau sebagainya dengan cepat secara bergantian.

2. Layar Berkualitas Bagus

Alasan Macbook lebih dari Laptop, Layarnya lebih jernih.

Saat ini sudah cukup banyak PC atau laptop yang dibekali dengan layar 4K atau bahkan 5K. Biasanya resolusi tersebut dijadikan talak ukur untuk menentukan apakah kualitas layar tersebut bagus atau tidak. Lalu bagaimana dengan Apple?

Bisa diakui, memang Apple ini terbilang agak telat untuk mengikuti tren resolusi tinggi ini, sebagaimana kamera di IPhone. Mac dari Apple juga dengan resolusi 4K dan 5K baru ada di jajaran iMac kelas ‘Sultan’ saja, dan lini laptop MacBook masih belum ada yang support resolusi 4K, sekalipun lambat dan mahal tapi 2K nya Mac ini sudah seperti 4K dilaptop lain.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Falcon Companion di PUBG Mobile

3. Bebas dari Virus

Ini sudah jelaskan? Sebelumnya juga sudah saya jelaskan di artikel mengenai alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan MacOS, tapi sistem keamanan dari Macbook juga gak sempurna untuk menahan 100% Virus.

Yang pastinya anda tahu terkadang ada virus penyerang Apple yang seringkali viral (saking langkanya sampai viral hehe), tapi pihak Apple segera merilis update terbaru untuk sistem operasinya itu.

Jika dibandingkan dengan laptop biasa pada umumnya yang rentan diserang virus. Kelebihan Macbook inilah yang membuat orang lebih memilih beli produk Macbook dari laptop windows biasa yang banyak beredar.

4. Awet, tahan usang dan jarang ‘hang’

Alasan Macbook lebih dari Laptop, awet dan kebal dari kerusakan.

Macbook memang terkenal awetnya, baik dari fisik maupun sistemnya. Macbook dibanting pun gak langsung rusak sebagaimana laptop lainnya, selain itu juga Macbook jarang ‘hang’ .

Pastinya Semua orang tentunya menginginkan punyak produk elektronik yang awet, tahan usang atau tidak cepat rusak supaya gak perlu repot-repot gonta-ganti device. 

Simpelnya, buat anda yang mencari laptop awet, kuat, tahan usang dan jarang hang maka solusinya ialah membeli macbook.

Dengan body yang dibungkus dari aluminium dan materi terbaik dapat menjadikannya lebih berpengaruh dan lebih kebal menjadi kelebihan tersendiri dari laptop lainnya yang banyak beredar di pasaran.

5. harganya mahal, tapi worth it

Ya, patut diakui harga mahal jadi kelebihan MacBook ketimbang laptop Windows yang rata-rata dijual dengan harga di kisaran 6 juta sampai 10 jutaan rupiah.

Harga mahal yang dibanderol oleh Apple untuk MacBook memang bikin laptop ini jadi lebih eksklusif kesannya jika dibanding laptop diluar Apple, sehingga gak banyak orang yang bisa memilikinya.

Kalau kamu masih tetap ingin menggunakan MacBook, maka wajiblah kamu untuk menabung terlebih dahulu atau senggaknya ya berusaha untuk mengumpulkan uang yang jumlahnya gak sedikit.

Baca Juga :   Inilah 5 Charger Fast Charging Terbaik 2019

Terasa worth it aja sih gitu kalau kamu bisa membeli MacBook yang harganya mahal dengan kerja keras sendiri atau setidaknya menunggu waktu yang pas untuk bisa membelinya, misalnya nunggu dapat THR hehe….

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kamu menemukan kelebihan lagi dari MacBook dibandingkan laptop lainnya?

Sampai disini saya akhiri artikel tentang 5 Kelebihan Macbook dari Laptop biasa. Sampaikan di kolom komentar kalo kamu punya pertanyaan, sampai bertemu di ulasan menarik lainnya dari Litetekno. 😊

Penasaran kenapa banyak orang pilih Mac? Berikut 6 alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan MacOS dibandingkan OS lain

7 thoughts on “5 Kelebihan Macbook dari Laptop biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *