5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator | LiteTeknoID

5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator

Sebagai salah satu produsen laptop ternama di Dunia, ASUS selalu menelurkan produk-produknya sesuai dengan kebutuhan para konsumen, tidak terkecuali laptop. ASUS yang mampu menjadi produsen yang paling mendominasi di Indonesia bahkan Asia, menawarkan berbagai laptop terbaru khususnya untuk para content creator dan gamers.

Laptop baru produksi ASUS ini bukan hanya unggul dalam sektor performa, tapi juga didesain sebaik mungkin agar para konsumennya nyaman dan lebih produktif saat membuat konten-konten kreatif. Begitu pun dengan gamers, di mana ASUS kali ini memperkenalkan laptop ‘dewa’ yang mengklaim sebagai laptop gaming tertipis di dunia.

Penasaran seperti apa laptop ASUS terbaru yang cocok untuk content creator dan para gamers? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Asus Zenbook Pro UX550VD

Dibekali dengan spesifikasi cukup tinggi, laptop ini sangat powerful jika digunakan untuk kalangan konten kreator. Untuk spesifikasi yang lebih rinci, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-7700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX1050M 4GB GDDR5.

Untuk harganya Asus Zenbook Pro UX550VD ini dibanderol dengan harga sekitar Rp25 juta.

2.  ROG Strix SCAR II

Kalau Anda lebih suka main game e-sport seperti CSGO atau DOTA 2, maka pilihan yang bagus untuk menggunakan laptop ROG Strix Scar II. Di lini dapur pacu, laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H dengan 6 core dan 12 thread. Tercatat, laptop ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,10GHz. Untuk RAM, ASUS tidak pelit dengan menyediakan kapasitas RAM 16GB.

Bahkan, kartu grafis yang digunakannya juga tergolong sangat baik, yakni GeForce RTX 2070. Dengan semua spesifikasi tersebut, Anda bisa bebas main game apapun tanpa ada motion yang macet lagi! Tertarik? Tapi harga yang dikorbankan demi ROG Zephyrus ini juga tidak sedikit, yakni sekitar Rp36 juta – Rp44 jutaan.

Baca Juga :   'Macbook the Series' tamat, Apple Resmi Tak Akan Rilis MacBook Lagi

3. ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition

Asus kembali meluncurkan seri terbaru dengan peningkatan layar yang mencapai 144Hz. Layar tersebut dinilai sangat ideal untuk ukuran laptop gaming. Selain itu, dalam serinya ini, Asus juga meningkatkan GPUnya dengan membenamkan komponen VGA dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari seri-seri laptop Asus yang sebelumnya, dengan dukungan teknologi Nvidia GTX1070, sedikit dibawah ROG Strix SCAR.

Kerennya lagi, laptop ini juga beresolusi 1920 x 1080 yang membuat proses instruksinya dilakukan dengan lebih cepat dan akurat dengan peningkatan performa hingga 40%. Harga laptop ini mulai 37 jutaan rupiah saja.

4. ASUS Vivobook Pro N580

Kembali hadir dengan produk Vivobook Pro yang ditujukan khusus pada para penggemar multimedia, gamer dan content creator, laptop ini dibekali prosesor Core i7,  yang didukung oleh GPU dengan teknologi grafis Nvidia GTX 1050 series dan audio Harman/Kardon. Harga laptop ini hanya sekitar 14 jutaan rupiah saja, tetap saja harganya sangat worth karena VGA yang dimilikinya hampir setara ROG STRIX GL503VS padahal harganya jelas beda jauh.

5. ROG Zephyrus

ROG  Ini laptop yang pasti diidam-idamkan oleh para gamers, ya? Ada dua tipe ROG Zephyrus yang ditawarkan, yakni ROG Zephyrus S GXZ701 dan GX531. Kedua varian ROG ini dibekali oleh GPU dari NVDIA lagi tentunya, yakni GeForce RTX 2080 Max-Q, sebuah grafis segmen paling tinggi untuk saat ini. Selain unggul pada GPU-nya, laptop ini juga punya kapasitas RAM super besar, yakni 24GB, dimana jarangkali laptop memiliki RAM 24GB kan biasanya hanya 16 GB.

Terlebih lagi, bahkan ROG Zephyrus juga dilengkapi dengan SSD storage sebesar 1TB, Terlihat gahar bukan? tapi nyatanya laptop ini termasuk laptop gaming yang ringkas.

Baca Juga :   beberapa aplikasi yang sudah tutup mendahului BlackBerry Messanger

Bahkan, ROG Zephyrus dinobatkan sebagai laptop gaming tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 18mm dengan bobot 2.7Kg saja. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah soal layarnya. Layar pada laptop ini punya Pantone Validated. Dengan fitur tersebut artinya laptop ini mampu menghasilkan kualitas warna yang super jernih dan mulus. Nah, kalau Anda berminat untuk membeli laptop ini, silakan sediakan dana sekitar Rp40 juta – Rp60 jutaan, ya!

Dari 5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator di atas, pastinya kawan Litetekno sudah mendapatkan pilihan Laptop terbaik dari yang terbaik. Jujur saja, kamu inginnya yang mana? nanti aku beliin deh .. hehehe bercanda.

Demikianlah artikel singkat dari Litetekno terkait daftar Laptop gaming ASUS yang cocok bagi Content Creator pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca postingan kami mengenai 5 Smartphone dengan baterai paling awet yang kamu perlu ketahui


4 thoughts on “5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *