processor untuk gaming terbaik 2019

Seperti yang kita ketahui processor merupakan salah satu komponen yang berfungsi sebagai otak dalam sistem komputer itu sendiri. Terlebih jika kita berencana ingin membeli processor yang memang ditujukan untuk pemakaian gaming atau rendering.

Jika menyinggung soal processor, tentunya processor yang digunakan untuk kebutuhan gaming tidak boleh processor sembarangan namun harus yang memang memiliki kemampuan mumpuni. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, inilah dia beberapa processor gaming terbaik rekomendasi Litetekno, jadi silakan disimak baik-baik.

6. Intel Core i5 7600K

processor untuk gaming
CPU Intel Core i5 7600K

Berbicara masalah budget, Intel Core i5 7600K merupakan pilihan terbaik jika kalian mencari processor gaming dengan peforma yang baik tapi dengan harga yang bersahabat sekaligus. Hadir dengan 4 core (kecepatan core mencapai 4.2 GHz), 2 channel memori DDR4 dan 4 Thread sudah tergolong sangat memenuhi kebutuhan mid gaming kalian serta beberapa game high-end. Harga dari CPU yang satu ini pun tergolong bersahabat yaitu sekitar 3,3 juta rupiah TDP 91 Watt.

5. Intel Core i7-6700K

processor untuk gaming
CPU Intel Core i7-6700K

Processor yang menggunakan socket GPU LGA 1151 yang memiliki cache memory sebesar 8 MB yang memiliki 4 core dengan frekuensi 4,8 GHz. Dengan kelebihan kecepatan yang sangat cepat serta kemampuan overclock speed yang sangat berlipat. Namun di balik kelebihannya, processor ini memeiliki kekurangan dari segi harga yang relatif masih mahal. Untuk processor jenis ini dibanderol harga hampir menyentuh 5 jutaan rupiah.

4. Processor AMD FX-9590

processor untuk gaming
CPU AMD Ryzen Threadripper 1950X

Spesifikasi dari processor AMD FX-9590 sempat menjadi processor terbaik AMD, sebab Processor yang satu ini memiliki suatu kelebihan yang jarang dimiliki oleh processor lain. Dimana processor ini selalu bisa bertahan dan tetap energik dalam keadaan dingin meski sudah digunakan pada waktu yang lama.

Dengan total cache 16MB yakni 8MB L2 dan 8MB L3 dan kecepatan 4.7GHz sudah mampu membuktikan bahwa komputer dapat bekerja maksimal dengan processor terbaik AMD ini. Untuk harganya sendiri processor AMD FX-9590 dibanderol murah dengan harga 4 juta rupiah saja.

3. Intel Core i7-7700K

processor untuk gaming
CPU Intel Core i7-7700K

Intel Core i7 7700K dibekali unit CPU x86-x64 quad core dengan teknologi Hyper-Threading sehingga bisa menangani hingga delapan proses komputasi dalam sekali jalan. Unit CPU tersebut berjalan pada base clock speed sebesar 4,2 GHz dan secara otomatis dapat naik hingga mencapai 4,5 GHz berkat teknologi Turbo Boost 2.0, harga processor Intel Core i7-7700K tergolong cukup terjangkau bila dibandingakan dengan processor dikelasnya yaitu hanya 5 jutaan rupiah.

2. AMD Ryzen 7 1700

processor untuk gaming
CPU AMD Ryzen 7 1700

AMD Ryzen 7 1700 merupakan processor gaming besutan AMD yang bisa dibilang sempat membuat pesaingnya, Intel kalang kabut dengan spesifikasi 8 core (kecepatan core mencapai 3.7 GHz), 2 channel memori DDR4 dan 16 Thread (jalur pengolahan data pada prosesor) yang dimilikinya yang jika dibandingkan dengan CPU terbaru milik Intel, yaitu Core i7 7700k, tentunya AMD Ryzen 7 1700 jauh unggul dalam hal kemampuan Multi-Core.

Dengan harga yang berada pada kisaran 4,5 juta rupiah yang tergolong murah untuk kategori prosesor sehebat ini, saya rasa AMD Ryzen 7 1700 ini wajib menjadi pilihan utama bagi para gamer, apalagi mengingat kemampuan dari processor yang satu ini sangat mampu menangani resolusi 1080p dan 4K jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. TDP yang dibutuhkan pun relatif tidak terlalu besar yaitu 65 Watt.

1. AMD Ryzen Threadripper 1950X

processor untuk gaming
CPU Processor AMD FX-9590

Menggunakan jenis socket Socket TR4 Dekstop Processor. AMD Ryzen Threadripper 1950X merupakan sebuah prosesor gaming yang tidak perlu diragukan lagi performanya. Dari seri Ryzen Threadripper, prosesor 1950X merupakan varian yang paling tinggi dengan kemampuan yang paling mumpuni.

Bekerja dengan kekuatan performa 16 core 32 thread yang membuatnya memiliki performa setara dengan intel Core i7-6900K yang dimasukkan ke dalam beberapa jenis prosesor Intel Extreme Platform. Untuk spesifikasi yang luar biasa ini, Processor Gaming AMD terbaik AMD Ryzen Threadripper 1950X dijual seharga 13 jutaan rupiah.

Kesimpulan

Itulah tadi 6 Processor gaming terbaik rekomendasi Litetekno yang bisa kalian jadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan gaming, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

Seberapa manfaat kah artikel diatas?

sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

14 thoughts on “processor untuk gaming terbaik 2019

  • Pingback: 6 Antivirus Terbaik untuk Komputer 2019 - LiteTekno

  • Pingback: PewDiePie Telah Meraih 100 Juta Subscribers! - LiteTekno Games

  • October 24, 2019 at 1:45 pm
    Permalink

    great points altogether, you simply gained a new reader. What would you recommend in regards to your post that you made some days ago? Any positive?

    Reply
  • November 12, 2019 at 9:47 am
    Permalink

    Good web site you have got here.. It’s hard to find high-quality writing like yours these days.
    I truly appreciate individuals like you! Take care!!

    Reply
  • November 16, 2019 at 4:36 am
    Permalink

    Magnificent site. Lots of useful information here.
    I am sending it to some buddies ans additionally sharing in delicious.
    And certainly, thank you for your sweat!

    Reply
  • November 21, 2019 at 11:16 pm
    Permalink

    Hi there mates, how is all, and what you desire to say concerning this article, in my view its truly amazing for
    me.

    Reply
  • April 21, 2020 at 1:20 am
    Permalink

    La revisión de Wealthy Affiliate me parece muy completa y justa. Particularmente me gusta la parte de la herramienta de palabras clave, que es mi propia y única herramienta de búsqueda de palabras clave, muy efectiva, útil y fácil de usar. También señalas con razón el hecho de que los propietarios de WA están disponibles y responden a los mensajes personales cuando los miembros piden ayuda. En general, una muy buena reseña, y estoy seguro de que los visitantes de su sitio lo encontrarán útil. Gracias por publicarlo.

    Reply
  • June 14, 2020 at 9:19 am
    Permalink

    Wonderful post but I was wanting to know if you could write a litte more on this subject, thanks!

    Reply
  • August 16, 2020 at 3:38 pm
    Permalink

    Gracias por esta información. Conocía la práctica pero nunca había escuchado el término “astroturfing” antes, así que fue genial que dieras una definición. Tu post es un buen recordatorio de todas las cosas con las que debemos tener cuidado en el marketing online. Sólo promocionaré los productos que he usado. Creo que es la única manera de estar realmente seguro de que algo es genuino.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *