Macam – Macam VGA Card terbaik untuk PC Gaming High-End

Untuk aktifitas gaming sudah pasti kalian membutuhkan sebuah VGA Card yang cukup handal dan bertenaga dalam melaksanakan tugas itu. Bagi yang sudah penasaran, Litetekno telah menyiapkan list VGA Card terbaik untuk PC Gaming High-End tersebut diantaranya adalah …

1. NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti

Macam Macam vga terbaik
Vga NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti

Salah satu jenis VGA yang terbilang cukup terjangkau dalam rekomendasi ini dimana VGA ini memiliki dapur pacu berupa GPU arsitektur pascal, Frame Buffer 4 GB GDDR5, kecepatan memori 7 Gbps, serta Boost Clock 1392 MHz. Untuk harganya VGA ini memiliki harga sekitar 2,5 juta rupiah.

2. GeForce GTX 1060

Macam Macam vga terbaik
VGA GeForce GTX 1060

Salah satu jenis VGA yang juga menggunakan arsitektur pascal dengan harga yang cukup terjangkau, dimana VGA ini memiliki dapur pacu berupa Frame Buffer 6 GB GDDR5, kecepatan memori 8 Gbps, serta Boost Clock 1708 MHz. Untuk harganya VGA ini memiliki harga sekitar 3,7 juta rupiah.

3. AMD Radeon RX 570 4GB

Macam Macam vga terbaik
AMD Radeon RX 570 4GB

Sеlаin mеmреrkеnаlkаn Radeon RX 580 di lini Radeon RX 500 Sеriеs tеrbаru mеrеkа, divisi RTG (Radeon Tеchnоlоgiеs Grоuр) dаri AMD ini jugа mеmреrkеnаlkаn VGA Card Radeon RX 570 dеmi mеnаwаrkаn реngаlаmаn bеrmаin gаmе yаng lеbih bаik di lеvеl Full-HD atau 2K.

Hampir sаmа sереrti Radeon RX 580 yаng mеnjаdi unjung tоmbаk Radeon RX 500 Sеriеs, Radeon RX 570 jugа mеngusung GРU Роlаris yаng tеlаh diорtimаlisаsi. Dengan harga terjangkau yaitu 3 juta rupiah, AMD Radeon ini memiliki dapur pacu memori 4 GB GDDR5 dan kecepatan memori sebesar 7 Gbps, serta Boost Clock sebesar 1244 MHz.

4. AMD Radeon RX Vega 56 8GB

Macam Macam vga terbaik
AMD Radeon RX Vega 56 8GB

RX Vega 56 ini memiliki performa handal di kelas High-End, dan hanya memiliki sedikit perbedaan poin dengan GeForce GTX 1080 Ti milik Nvidia. Bukan rahasia lagi, kelebihan yang ditawarkan oleh produk-produk besutan AMD adalah harganya yang lebih terjangkau.

VGA AMD Radeon RX Vega 56 dibekali memori 8GB HBM2 dan kecepatan memori efektif sebesar 1,6 Gbps, serta Boost Clock sebesar 1471 MHz. Dengan segala kelebihan dari VGA AMD Radeon RX Vega 56 ini dia dibanderol sebesar 8,5 juta rupiah saja.

5. NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti

Macam Macam vga terbaik
NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti

VGA Card yang khusus dirancang pada resolusi 1440p 144hz & 4k 60Hz atau bahkan hingga resolusi 4k 120/144hz sedangkan untuk monitor belum ada yang bisa menyanggupi resolusi tersebut. Untuk dapur pacu VGA ini menggunakna arsitektur pascal, Frame Buffer 11 GB GDDR5X, kecepatan memori 11 Gbps, serta Boost Clock sebesar 1582 MHz. Untuk harganya VGA ini memiliki harga sekitar 12 juta rupiah.

6. NVIDIA TITAN Xp

Macam Macam vga terbaik
VGA NVIDIA TITAN Xp

VGA Card yang memang belum lama dirilis ini mempunyai peforma yang tidak usah dipertanyakan lagi dimana VGA ini menggunakan Arsitektur Pascal, Frame Buffer 12 GB G5X, kecepatan memori 11.4 Gbps, serta Boost Clock sebesar 1582 MHz. Untuk harganya VGA ini memiliki harga sekitar 16 juta rupiah.

Kesimpulan

Nah, itulah keenam rekomendasi VGA Card terbaik untuk PC gaming High-End dari Litetekno.

Dari keenam VGA Card tersebut memang semuanya memiliki kapasitas dapur pacu yang besar dan clock memori yang cukup cepat untuk aktifitas gaming high-end, namun jangan sampai tidak makan selama 3 minggu hanya untuk membeli VGA tersebut ya guys… 🙂

Semoga daftar VGA gaming terbaik yang Litetekno berikan diatas bisa menjadi referensi bermanfaat ya buat kamu. Jika kamu punya saran dan pendapat, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya?

One thought on “Macam – Macam VGA Card terbaik untuk PC Gaming High-End

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *