Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?

uji coba durabilitas vivo iqoo

Vivo iQOO hp gaming dengan layar AMOLED 6.41″ dibenami SoC Snapdragon 855 yang dibanderol seharga US$ 550 dibanting bebas alias terjun bebas dari ketinggian 31.540 meter.

Menurutmu Nasibnya bagaimana?

Secara sadar beberapa waktu yang lalu anak perusahaan Xiaomi telah melakukan uji coba luar biasa terhadap Smartphone terjangkau terbarunya, yap sangat terjangkau yaitu Redmi Note, atau bisa 7.

Smartphone ini telah dikirim ke luar angkasa untuk mengambil gambar bumi dari ketinggian tertentu, sekaligus menguji ketahanan dari ponsel tersebut.

Dan belum lama ini anak perusahaan Vivo juga melakukan langkah pengujian serupa, namun kali ini bisa dibilang cuman fokus pada uji ketahanan Smartphone saja,

Hal tersebut dikarenakan memang daya tahan hantamannya lebih ekstrem untuk Vivo iQoo tersebut dibanding Redmi Note 7.

Pada bulan Maret lalu ponsel iQOO diluncurkan oleh Vivo dengan spesifikasi yang menempatkannya pada kategori ponsel gaming. iQOO ditenagai Snapdragon 855 nan gahar menggelegar dan memiliki empat varian dengan yang tertinggi merupakan kombinasi RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Tes tersebut dilakukan dengan menautkan ponsel iQOO ke sebiah balon berisi helium yang dilepas ke angkasa. Seluruh rangkaian kejadian juga divideokan langsung oleh smartphone tersebut.

Pada pengujian yang diwujudkan dalam video berdurasi pendek berikut, Vivo iQoo diuji ketahanan dengan menjatuhkannya dari ketinggian 31.540 meter, dan hasilnya yakni perangkat sedikit mengalami keretakan terutama pada bagian layar ponsel.

Kondisi-Vivo-iQoo-Setelah-Jatuh-Dari-Ketinggian-31-Ribu

Dalam tes tersebut, Vivo iQoo dikaitkan ke sebuah balon yang telah diisi dengan helium sehingga dimungkinkan untuk terbang ke angkasa.

Selain itu, video ini memperlihatkan bahwa ponsel iQOO mengangkasa sampai dibalut cuaca -56 derajat Celsius saat berada di ketinggian 31.540 meter. Dan kemudian, terjun bebaslah ponsel tersebut sampai akhirnya jatuh menghunjam Bumi.

Bagaimana kondisinya? kamu bisa tonton melalui link dibawah ini:

Seluruh rangkaian kejadian ini sendiri juga telah didokumentasikan langsung menggunakan perangkat Smartphone tersebut.

Seperti yang bisa kalian lihat dalam videonya pada link  http://bit.ly/30s93NN. Diketahui kalau Smartphone gaming pertama Vivo ini berhasil menembus angkasa hingga cuaca pada minus 56 derajat celcius, dan berada pada ketinggian 31.540 meter.

Ketika balon meletus, perangkat langsung meluncur ke bumi tanpa adanya bantuan perlindungan yang sangat signifikan seperti Redmi Note 7 lalu dimana masih menggunakan parasut.

Ketika sudah mendarat di bumi, pada akhirnya tim uji coba langsung melacaknya menggunakan drone mengenai tempat pendaratan dari Vivo iQoo tersebut.

Dan hasilnya yakni perangkat cuman mengalami lecet pada bagian layarnya saja, sedangkan perangkat masih tetap bisa digunakan untuk merekam dengan baik. Jadi, ponsel ini tidak hanya memiliki performa bertenaga saja melainkan juga memiliki fisik yang luar biasa.

Nah, jika merujuk pada pemberitaan interestingengineering.com, iQOO bukan sekadar ponsel gaming biasa melainkan juga punya tingkat ketahanan yang jempolan. Ini terindikasi dari uji daya tahan dijatuhkan dari ketinggian ekstrem.

Akhir Kata

Bagaimana pendapat menurutmu mengenai artikel diatas? kalau bagi aku sih sayang banget ya, daripada hape tersebut dibanting jatuhnya ke tanah, lebih baik kalau hape tersebut jatuh ke dalam kantung celana aku.

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Kamu belum tau kalau layar smartphone bisa dilipat? Berikut ada smartphone yang dapat melakukan akrobat seperti itu:
Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

Jaringan 5G hadir, lagging koneksi akan musnah? Berikut Telkomsel sedang bekerjasama dengan ZTE untuk menghadirkan 5G di Indonesia Telkom Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia bersama ZTE

2 thoughts on “Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *