Apple Akan Rilis Seri iPhone Tanpa Notch Tahun 2020

TANPA NOTCH KAMERA DEPAN AKAN HILANG?

Sudah bukan hal yang tabu lagi bagi kita kalau Apple ini memang berbakat dalam berinovasi, dan baru baru ini Apple merilis iPhone layar penuh.

Tanpa tombol Home dan dengan bezel yang sangat tipis. Konsekuensinya adalah pada bagian atas tempat kamera depan, sensor Face ID, dan lain-lain harus disisakan.

Belum selesai dengan rumor iPhone 11, kini dunia maya sudah ramai dengan rumor rilisnya satu seri iPhone yang hadir tanpa notch.

Mungkin ada yang masih belum tahu dengan istilah “Notch” atau poni ini, berikut LiteTekno beri penjelasannya dengan gambar saja:

notch diatas smartphone
Sumber: nextren.grid.id
notch diatas hp
Sumber: adsensecell.online

Daerah kecil di bagian bezel atas tersebut dikenal dengan nama “Notch”. Bahkan Notch juga sudah banyak ditiru oleh banyak kompetitor meskipun pada dasarnya tidak memiliki banyak fungsi yang sama dengan Notch di iPhone.

Rumor iPhone tanpa Notch ini pertama kali disampaikan oleh analis terpercaya, Ming-Chi Kuo, yang mengatakan kalau Apple kemungkinan akan merilis sebuah seri baru iPhone dengan ukuran kamera depan yang lebih kecil.

Secara spesifik, Kuo mengatakan kalau seri ini akan memiliki notch yang sangat tipis. Bahkan ada kemungkinan akan menggunakan bezel super tipis sebagai tempat singgah si kamera depan.

Bagi admin LiteTekno sih makin lama jadi makin berasa kaya agen 007 kalau kameranya bisa disembunyikan lmao

Hanya saja masih belum jelas kapan Apple akan merilis iPhone tanpa Notch tersebut. Bisa jadi Apple baru akan merilisnya di tahun 2020.

Langkah ini dilakukan Apple untuk memaksimalkan rasio screen-to-bezel sehingga pengguna tidak akan lagi terganggu dengan adanya notch.

Ada juga yang memprediksi bahwa Apple baru akan merilis iPhone tanpa Notch di tahun 2021.

Di tahun 2020, Apple baru akan merilis iPhone dengan Notch kecil. Diprediksi juga Apple akan merilis fitur Touch ID di bawah layar iPhone.

Kuo juga memprediksi kalau model iPhone tanpa Notch ini paling setidaknya akan diperkenalkan pada tahun 2020 nanti.

Bukan cuma Kuo. China Times – berdasarkan analis dari Credit Suisse Asia – juga sempat mengabarkan kalau Apple akan menghilangkan sisi notch atau Face ID pada tahun 2020.

Desain layar tanpa notch sendiri sudah makin banyak digunakan oleh berbagai merek lain seperti Asus, Oppo, OnePlus, bahkan Xiaomi.

Baca Juga: Kembangkan Game Lokal, Oolean akan berperan besar?

Sebagai gantinya, merek-merek tersebut mengaplikasikan teknologi kamera lain seperti pop-up ataupun flip-up camera.

Bahkan Xiaomi dan Oppo sudah cukup percaya diri dengan memamerkan teknologi under-screen camera buatan mereka.

Akhir Kata

Jadi, apakah Apple akan mengikuti tren di atas, atau punya cara sendiri? Jujur saja sih admin LiteTekno salut dengan inovasi apple yang sangat worth dengan harganya, sebaiknya kita tunggu saja.

Biar waktu yang menjawab.

Mungkin cukup sekian dulu sobat artikel berita mengenai inovasi Apple dalam mendesain iPhone tanpa Notch ini, jika ada pertanyaan seputar artikel ini maka sobat LiteTeknoID bisa kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah.

Kamu belum tau kalau layar smartphone bisa dilipat? Berikut ada smartphone yang dapat melakukan akrobat seperti itu:
Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

Main game Mobile Legends pake Indihome 4G masih ngelag juga? Berikut proyek barunya Telkom yang dapat ngatasin masalah lag Telkom Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia bersama ZTE

8 thoughts on “Apple Akan Rilis Seri iPhone Tanpa Notch Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *