Apple rilis Kartu Apple Card Agustus 2019

kartu apple card

Apple Card: Kartu Kredit ala Apple

Berbulan-bulan lamanya tak kunjung satupun kepastian informasi, akhirnya CEO Apple buka suara tentang Kartu Apple yang akan meluncur. Dalam pertemuan laporan keuangan Q3 2019 ini, Tim Cook mengungkapkan bahwa Apple Card akan meluncur pada Agustus 2019 mendatang.

Menurut sumber lain, seperti dikutip dari Phone Arena. Apple dan Goldman Sachs Group telah mencapai kesepakatan untuk meluncurkan Apple Card pada paruh pertama Agustus ini.

Apple Card sendiri merupakan layanan kartu kredit untuk pengguna iPhone dan iPad dengan menggunakan jaringan Mastercard dan dioperasikan Goldman Sachs.

“Ribuan karyawan Apple menggunakan Apple Card setiap hari dalam pengujian versi beta dan kami berencana untuk memulai peluncuran Apple Card pada bulan Agustus,” kata Tim Cook dikutip dari Tech Crunch, Rabu (31/7/2019).

Apa yang disampaikan oleh Tim Cook ini menegaskan rumor yang telah beredar terkait Apple Card sebelumnya. Desas-desus Apple Card sendiri tersebar pertama kali ke publik pada Maret lalu.

Meski tidak menyebutkan tanggal, namun kabar ini telah melegakan sebagian penggemar Apple yang menanti. Karena pada Maret 2019 kemarin, Apple mengumumkan bahwa Apple Card akan segera meluncur pada Summer 2019.

Dari sumber yang mengetahui proyek ini, Apple Card disebut melibatkan pencampuran dua budaya perusahaan yang sangat berbeda. Dan kedua perusahaan tersebut (Apple dan Goldman Sachs) membagi tanggung jawabnya untuk proyek ini.

Apple Card telah mengalami 3 kali uji coba sejak diumumkan. Pertama, uji coba dilakukan kepada karyawan kantor pusat Apple.

Baca Juga: Apple Akan Rilis Seri iPhone Tanpa Notch Tahun 2020

Kedua, giliran karyawan Goldman Sachs yang menjadi pendukung layanan Apple ini mencoba layanan Apple Card.

Ketiga, karyawan retail Apple mendapat kesempatan untuk mencoba dan diperbolehkan untuk menggunggah ke media sosial.

Kartu ini dibuat untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran di tempat yang tidak mendukung Apple Pay. Berbeda dengan kartu konvensional, tak ada nomor, CVV, tanggal kadaluarsa, dan tanda tangan pada kartu Apple Card. Unik kan?

Menariknya dari Apple Card ini akan hadir tanpa mengenakan biaya. Apple Card ini berikan pengurangan suku bunga dan diberi Daily Cash, yakni program cashback di setiap transaksinya. Menarik untuk mencobanya?

Memang sih untuk saat ini, Apple Card dirancang untuk pasar Amerika Serikat. Namun tidak menutup kemungkinan layanan ini bisa go international nantinya.

Untuk mendapatkan kartu kredit dari Apple, pengguna dapat mendaftar langsung dari iPhone lewat aplikasi Wallet. Nantinya pengguna akan diberikan langsung kartu digital untuk melakukan pembayaran di manapun yang mendukung Apple Pay.

Lewat aplikasi, kita dapat memeriksa saldo, riwayat transaksi dan melihat kapan tagihan jatuh tempo dan lain-lain.

Layanan ini dibekali machine learning dan Apple Maps untuk memberi label transaksi dengan jelas, baik nama toko dan lokasinya. Pembelian secara otomatis dijumlahkan dan diorganisir berdasarkan kategori kode warna, seperti makanan, minuman, belanja dan hiburan.

Referensi:
techcrunch.com
inet.detik.com
makemac.grid.id

Akhir Kata

Sekian dari berita Apple Card terbaru ini.

Oh ya satu lagi, jangan lupa untuk baca artikel Macbook dibawah ya:
‘Macbook the Series’ tamat, Apple Resmi Tak Akan Rilis MacBook Lagi

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Apple rilis Kartu Kredit Apple Card Agustus 2019. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

2 thoughts on “Apple rilis Kartu Apple Card Agustus 2019

  • October 24, 2019 at 1:23 pm
    Permalink

    I like what you guys are up also. Such intelligent work and reporting! Keep up the excellent works guys I’ve incorporated you guys to my blogroll. I think it will improve the value of my site :).

    Reply
    • October 25, 2019 at 6:27 am
      Permalink

      Thanks for visiting our website. Dont forget to bookmark this website too 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *