Asus ROG Phone 2 vs. Black Shark 2 Pro, Keduanya Gahar!

Duel Sengit! Black Shark 2 Pro vs. Asus ROG Phone 2 - litetekno

Asus belum lama ini baru merilis ROG Phone 2. Selang beberapa hari muncul pesaingnya muncul, tak lain adalah Black Shark 2 Pro.

Kedua ponsel tersebut menawarkan spek amat mumpuni yang bakal memaksimalkan pengalaman bermain game. Tapi baik Asus ROG Phone 2 ataupun Black Shark 2 Pro masing-masing juga punya keunggulan sendiri.

Oleh karena itu, LiteTeknoID coba membandingkan dua ponsel gaming terhebat di dunia saat ini.

Kehadiran ASUS ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro secara resmi di Dunia serentak bulan Juli lalu cukup menghebohkan. Kedua smartphone gaming ini menghadirkan performa kelas atas terbaik dalam perangkat keras Smartphone Android. Sementara juga secara mengejutkan harga yang dibanderol pun tidak terlalu konyol, karena memiliki performa terbaik yang tersedia di pasar.

Smartphone gaming ini sama-sama telah dilengkapi dengan chipset terbaru dan tercepat dari Qualcomm. Tidak lain tidak bukan chipset tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Chipset tersebut adalah wujud upgrade dari seri Snapdrgon 855 biasa sebelumnya. Perbedaan yang menonjol dari chipset ini adalah peningkatan clock speed baik untuk CPU maupun GPU.

Soal performa dalam memainkan game,  ROG Phone 2 vs Black Shark 2 Pro sekilas terlihat seimbang. Oleh karena itu LiteTekno akan membandingkannya dari sistem pendingin yang bekerja.

Baca Juga: Helio G90: Chipset Gaming Jagoan MediaTek

Meski punya performa untuk bermain game yang setara, kedua perangkat ini tidak dapat disamakan. Bahkan jika ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro didukung oleh SoC tercepat dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Bahkan ada banyak perbedaan yang memisahkan dua raksasa Smartphone Gaming yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut ini adalah pandangan mendalam pada ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro dalam hal perbandingan mereka.

Barangkali artikel ini berguna untuk kamu yang bingung memilih smartphone gaming mana yang ingin dipinang. Berikut admin LiteTeknoID buat komparasi antara Asus ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro.

1. Layar

Image result for Asus ROG Phone II Vs. Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro memakai layar AMOLED 6,39 inci beresolusi fullHD+ dengan touch sensing 240 Hz namun tidak diketahui berapa refresh ratenya. Layar ini tidak terpotong oleh poni.

Sedangkan Asus ROG Phone 2 memakai layar AMOLED 6,59 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sensing 240 Hz juga. Layar ini mendukung HDR 10, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6 tanpa poni.

Layar Asus nampak lebih luas sehingga lebih nyaman untuk main game. Namun Black Shark punya kerapatan 403 ppi yang bisa menampilkan gambar lebih detail dibanding Asus yang hanya 391 ppi.

2. Dapur Pacu

Asus ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro ditenagai prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 855+ yang diperuntukkan untuk ponsel gaming. Chipset ini diklaim lebih unggul performa CPU dan GPU-nya dari pendahulunya, Senapdragon 855.

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali RAM 8 GB dan 12 GB. Namun ROG Phone 2 punya opsi ruang penyimpanan internal yang lebih lapang, yakni 256 GB dan 512 GB. Sementara Black Shark 2 Pro hanya 128 GB dan 256 GB.

3. Sistem pendingin

Duel Sengit! Black Shark 2 Pro vs. Asus ROG Phone 2 - litetekno

Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus sama diusung. Yang membedakan sistem pendingin yang diusung. Black Shark 2 Pro memakai Direct touch liquid cooling.

Sistem pendingin dengan cairan di dalam heat pipe masih jadi andalan sejak Black Shark. Berbeda dengan Asus memakai aksesoris tambahan untuk pendingin.

Sistem pendingin ini membuat Asus ROG Phone 2 lebih dingin, namun harus memakai aksesori tambahan. Sedangkan Black Shark 2 Pro tanpa harus ribet.

Baca Juga: Helio G90T akan dipakai Redmi untuk Smartphone Gaming?

4. Baterai

Black Shark 2 Pro hadir dengan baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 27 watt. Namun smartphone gaming Asus jauh lebih unggul di urusan baterai.

Asus menanamkan baterai berkapsitas cukup besar 6.000 mAh, dibekali pengisian 30W dan fitur reverse charging 10W.

5. Harga

Duel Sengit! Black Shark 2 Pro vs. Asus ROG Phone 2 - litetekno

Black Shark 2 Pro versi RAM 12 GB + 128 GB dihargai 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,1 jutaan. Untuk versi lainnya yaitu RAM 12 + 256 GB dihargai 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,2 jutaan.

Sedangkan Asus ROG Phone 2 RAM 12 GB + 256 GB dibanderol dengan harga 26.990 dolar Taiwan atau Rp 12,1 juta. Sedangkan versi RAM 8 GB + 128 GB dijual dengan harga 3.499 Yuan  atau Rp  7,1 jutaan.

Sumber:
wccftech.com
hitekno.com

Kesimpulan

Jika anda ingin smartphone gaming paling kencang tapi uang terbatas, maka Black Shark 2 Pro jadi solusi tepat. Performa tinggi berkat chipset Snapdragon 855 Plus.

Sedangkan untuk yang mencari smartphone gaming komplit ya Asus ROG Phone 2. Dari banyaknya aksesoris, baterai besar, layar jumbo dan refresh rate tinggi, dan performanya yang gak bisa dianggap remeh.

Sekian dari berita yang kami sampaikan kepada anda. Oh ya satu lagi, jangan lupa untuk baca artikel 5 Laptop Gaming Asus yang Cocok bagi Content Creator:
5 Laptop Gaming Asus yang Cocok bagi Content Creator

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

3 thoughts on “Asus ROG Phone 2 vs. Black Shark 2 Pro, Keduanya Gahar!

  • October 24, 2019 at 2:02 pm
    Permalink

    I think other web site proprietors should take this website as an model, very clean and magnificent user friendly style and design, let alone the content. You are an expert in this topic!

    Reply
  • July 7, 2020 at 2:51 am
    Permalink

    I just want to tell you that I am all new to blogging and site-building and seriously enjoyed your web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You definitely come with exceptional article content. Regards for revealing your website.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *