Asus ROG Phone 2: Dengan Layar 120Hz Super-Jernih!

Asus ROG Phone II: Dengan Layar 120Hz Super-Jernih!

Akhir Juli kemarin, Asus akhirnya resmi merilis ROG Phone 2 atau ROG Phone II. Ponsel ini mempunyai layar HDR 10-bit dengan refresh rate 120Hz.

Sebagai Smartphone gaming terbaru. ASUS ROG Phone II yang baru saja resmi diumumkan tak tanggung-tanggung juga disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855+.

Ponsel yang dirancang untuk pengguna Android sekaligus gamer hardcore ini bisa beralih menggunakan interface. Baik interface yang mirip UI Zenfone 6 ataupun ROG UI yang fokus pada game.

ROG Phone II menawarkan spesifikasi layar AMOLED 6.59 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek rasio 19.5:9. Layar OLED 6,59 inch-nya punya refresh rate maksimal 120Hz yang bisa diturunkan menjadi 60Hz dan 90Hz serta mendukung HDR 10-bit.

Namun kehebatan layarnya tak cuma pada refresh rate, melainkan pada latensi layar sentuhnya, yang hanya 49ms atau 1/20 detik. Pada bagian dapur pacu, ASUS membekali ROG Phone II dengan dukungan prosesor octa-core 2.96 GHz. Chipset yang dipakai adalah Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ yang dipasangkan dengan chipset grafis Adreno 640 berkecepatan 675MHz.

Sebagai perbandingan, Galaxy S10+ punya latensi 87ms, OnePllus 7 pro 85ms, dan bahkan iPhone XS max latensinya 75ms. Cepat kan? bahkan ponselku tak ada apa-apanya.

Padahal, selama ini latensi layar iPhone selalu lebih kencang ketimbang ponsel Android. For Your Information, latensi layar ini adalah tingkat responsivitas layar terhadap sentuhan. 

Ponsel gaming ini memiliki kapasitas RAM dan ROM yang sangat lapang. RAM 12GB dan dua pilihan memori internal 256GB atau 512GB disematkan dalam ASUS ROG Phone II.

Baca Juga: Helio G90: Chipset Gaming Jagoan MediaTek

Meski terlahir sebagai ponsel gaming, namun tak menyurutkan pabrikan ponsel asal Taiwan, ASUS, untuk membenamkan spek kamera mumpuni.

Penerus ASUS ROG Phone ini dilengkapi sensor kamera utama Quad Bayer 48MP dan sensor wide-angle 13MP di bagian belakang. Sementara di bagian depan, ponsel ini dilengkapi kamera selfie 24MP.

Selain itu, Untuk mengoptimasi penggunaan refresh rate 120Hz Asus juga bekerja sama dengan sejumlah developer atau produsen game. Game Developer yang diajak kerjasama ialah mereka yang bisa membuat game untuk menampilkan frame rate setinggi itu. Contohnya saja seperti Tencent, selain Tencent pun masih ada sejumlah pengembang game lain.

asus rog phone ii

Kembali lagi ke dapur pacunya mengingat prosesor Snapdragon 855 Plus yang dipasang. Ternyata Snapdragon 855 plus merupakan prosesor flagship terbaru Qualcomm untuk perangkat khusus gaming. GPU-nya disebut lebih kencang 15% dibanding pendahulunya, selain itu Snapdragon mempunyai clock speed maksimal yang lebih tinggi. Tidak dapat diragukan lagi bukan?

Smartphone flagship terbaru ini ditenagai baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. fast charging 30W ROG HyperCharge menggunakan kabel standar 3A (juga mendukung Quick Charge 4.0)

Baca Juga: Black Shark 2 Pro diluncurkan Xiaomi, Berapa Spesifikasinya?

Baterai berkapasitas jumbo diklaim mampu bertahan selama tujuh jam non stop ketika dipakai bermain PUBG Mobile dengan refresh rate 60Hz. .

Selain itu, fitur-fitur yang disematkan dalam ROG Phone II meliputi Armoury Crate. Amoury Crate ini adalah game launcher buatan ASUS yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan untuk setiap permainan.

Ada juga Game Genie, sebuah fitur menarik yang akan mengelola notifikasi panggilan masuk agar tidak menganggu kala bermain game.

Ponsel juga dilengkapi speaker stereo DTS: X Ultra, AirTriggers yang telah ditingkatkan, dual motor getar, dan jack headphone 3.5 mm.

Ada sejumlah aksesoris yang ditawarkan Asus untuk ponsel anyarnya ini, antara lain dual-screen TwinView dock, clip-on AeroActive Cooler, dan Kunai. Kunai ini bakal membuat ponsel ini mirip dengan Nintendo Switch. Menurut pabrikan asal Taiwan ini, harganya tak beda jauh dengan ROG Phone I yang harganya USD 899.

Sumber:
net.detik.com
rancahpost.com

Akhir Kata

Sekian dari berita yang kami sampaikan kepada anda. Oh ya satu lagi, jangan lupa untuk baca artikel 5 Laptop Gaming Asus yang Cocok bagi Content Creator:
5 Laptop Gaming Asus yang Cocok bagi Content Creator

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

3 thoughts on “Asus ROG Phone 2: Dengan Layar 120Hz Super-Jernih!

  • January 9, 2020 at 9:33 pm
    Permalink

    Just desire to say your article is as astounding. The clearness to your publish is just cool and i can assume you’re an expert on this subject. Well together with your permission allow me to grasp your RSS feed to stay updated with impending post. Thanks one million and please keep up the rewarding work.|

    Reply
  • February 2, 2020 at 3:19 am
    Permalink

    I don抰 even know how I finished up here, however I thought this put up was once good. I don’t know who you are but definitely you’re going to a well-known blogger in the event you are not already 😉 Cheers!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *