Bahaya Menggunakan SkinPacks | 5 Dampak Menggunakan SkinPacks | LiteTeknoID

Bahaya Menggunakan SkinPacks | 5 Dampak Menggunakan SkinPacks

SkinPacks adalah Sebuah Software yang berguna untuk merubah tampilan windows secara keseluruhan , artinya segala icon, theme, cursor, dll akan terubah sesuai tema dari SkinPacks tersebut.

Dalam beberapa kasus SkinPacks memang membuat pemakai nya menjadi tidak bosan dan membuat tampilan menjadi fresh kembali dan enak dipandang. tetapi dibalik itu semua banyak dampak – dampak negatif yang kalian korbankan untuk menggunakan SkinPacks.

1. PC/Laptop akan sering mengalami Lag

Dampak yang pertama ini adalah hal yang tidak terasa secara instan. tetapi jika kalian menggunakan skinpacks MULTITASKING dengan software – software berat lainnya. maka akan lag akan terasa sedikit demi sedikit.

mungkin jika hanya LAG tidak akan membuat kalian Kapok.    Tetapi Jika setiap kalian membuka Software dan sering mengalami crash ??? hmm … jangan coba coba ya gengs.  

2. Membebani Ram

Dampak lainnya menggunakan skinpacks adalah penggunaan RAM 2x lipat lebih berat. mengapa demikian ?? saat kalian menjalankan skinpacks program tersebut akan memaksa komponen khususnya ram bekerja ekstra untuk menampilkan theme, icon, dan gadget lainnya, karena komponen tersebut tidak berjalan beriringan dengan program bawaan.

karena skinpacks termasuk kedalam software pihak ketiga.   Jadi Windows akan menjalankan Theme bawaan dan Theme dari Skinpacks yang membuat ram akan selalu bekerja walaupun tidak ada software yang dijalankan.    

3. Membuat Procesor Lebih Cepat Panas

Procesor adalah komponen utama dari sebuah PC/Laptop atau bisa dikatakan sebagai otak dari sebuah komputer. jika kalian menjalankan Skinpacks maka, Program tersebut akan memaksa Windows untuk menjalankan program pihak ketiga yang membutuhkan sumber daya.   

Nah, dalam hal ini jika Ram Kalian Penuh atapun tidak kuat menampung Kinerja dari sebuah program. komponen selanjutnya yang akan bekerja adalah procesor. dan jika procesor di paksa bekerja terus menerus secara langsung dampak yang paling fatal adalah procesor akan sangat panas, mungkin bisa juga akan cepat rusak jika dipaksa dalam jangka yang lama.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Android Belajar Online Terbaik

4. Merusak Windows

Kenapa Demikian ? jika kalian menggunakan skinpacks tanpa kalian sadari kalian telah menginstall banyak sekali program berbahaya. sering kali program tersebut tidak terlihat karena.

yang paling sering terjadi program berbahaya seperti virus akan di sisipkan di skinpacks dan tidak sedikit orang mengeluh karena kerusakan saat restart windows dan kemudian tidak bisa lagi boot karena system windowsnya telah rusak disebabkan oleh virus yang terdapat di Skinpacks.  

5. Memperpendek umur Laptop/PC

Dengan memperhatikan hal – hal di atas yang berhubungan langsung dengan komponen hardware komputer. maka hal ini akan berhubungan langsung ke usia laptop/PC kalian.mengapa demikian ?? jika program memaksa sebuah komponen untuk bekerja 2x dari biasanya bukan hanya cepat panas, kerusakan komponen – komponen lainnya pun akan ikut cepat rusak.

jadi hati hati ya jika kalian ingin menggunakan Skinpacks. Skinpacks memang berguna agar kita tidak bosan melihat desktop kesayangan kita.. namun sebaiknya kalian pikir pikir lagi , terlebih dampak – dampak yang akan terjadi jika kalian menggunakan skinpacks tersebut.

4 thoughts on “Bahaya Menggunakan SkinPacks | 5 Dampak Menggunakan SkinPacks

  • March 27, 2019 at 10:24 am
    Permalink

    dulu waktu masih pakai Windows xp, sering banget pakai skin pack, tapi akhirnya banyak bug dan virus…
    jadi install ulang…

    Reply
    • March 27, 2019 at 10:28 am
      Permalink

      betul sekali, skinpack bukan hanya menyerang system operasi, namun lambat laun hardware pun akan terkena dampaknya ….

      Reply
  • June 27, 2020 at 7:50 pm
    Permalink

    Hiya, I’m really glad I have found this info. Today bloggers publish only about gossips and internet and this is really annoying. A good website with interesting content, that is what I need. Thanks for keeping this web site, I will be visiting it. Do you do newsletters? Can’t find it.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *