Beberapa Fitur Baru Akan Hadir di Update Xiaomi MIUI 11

Siapa yang tidak tau Smartphone asal china yang sudah booming di Indonesia untuk semua kalangan karena harganya yang sangat murah ini, smartphone ini bernama Xiaomi. Mereka mengumumkan update software antar muka ponsel terbarunya yaitu MIUI 11.

Dilansir dari kompas Tekno, Jumat (29/3), Head of Product Planning Xiaomi, Liu Ming mengungkap beberapa fitur baru yang akan di hadirkan di MIUI 11.

Ini di lakukan oleh Xiaomi secara serius untuk penggunanya agar mereka tidak bosan dengan fitur – fitur lama yang telah di hadirkan Xiaomi sebelumnya.

Xiaomi Redmi
Xiaomi MIUI 11

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditambahkan pada MIUI 11

  • System ikon baru yang di desain ulang dari awal, namun pada perubahannya ikon – ikon tersebut masih memiliki ciri yang sama.
  • Mode Power Saving atau Penghemat Daya, jika di aktifkan mode ini akan mematikan seluruh fungsi system kecuali untuk Telepon dan Sms, pada saat dalam mode semua warna akan dimatikan, kemudian akan berubah warna menjadi monokrom (Hitam, Putih), untuk menghemat daya. Namun, pengguna masih bisa di beri pilihan untuk mengaktifkan beberapa aplikasi yang ingin diaktifkan.
  • MIUI 11 akan menghapus otomatis Screenshot ( tangkapan layer ) yang telah di kirim ke kontak. System ini berguna untuk menghemat penyimpanan internal Telepon.
  • MIUI 11 mengoptimalkan status bar untuk menampilkan berbagai informasi serta memperbanyak dukungan mode gelap untuk banyak aplikasi.

Perlu di ketahui, MIUI 11 tidak tersedia untuk perangkat Xiaomi lawas seperti Mi 5 dan Redmi Note 3, karena Xiaomi telah menghentikan dukungannya sejak MIUI 10. MIUI 11 akan di hardirkan Xiaomi pada kuartal II-2019, bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship Xiaomi yang baru.

Kesimpulan

Yang Namanya teknologi tidak akan ada habis untuk dibahas, tidak akan ada hentinya untuk di pelajari. Jadi kamu jangan bosan ya untuk selalu membaca dan update teknologi setiap hari supaya kamu gak ketinggalan zaman . Dengan rajin membaca ilmu teknologi juga akan membantu mengetahui berbagai jenis teknologi yang dapat membantu kamu untuk mempermudah aktivitas sehari – hari kamu. Jadi jangan bosan ya buat update.

One thought on “Beberapa Fitur Baru Akan Hadir di Update Xiaomi MIUI 11

  • July 7, 2020 at 10:56 am
    Permalink

    I just want to mention I’m newbie to blogging and site-building and truly loved you’re blog site. Very likely I’m going to bookmark your blog . You certainly have terrific articles and reviews. Thanks for sharing with us your web-site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *