Bosen sama Google Maps? Coba aja 5 Aplikasi Peta Alternatif ini

Saat kamu mau pake aplikasi peta untuk navigasi perjalanan, aplikasi apa yang terlintas di pikiran kamu?

Pasti kamu bakal kepikiran sama Google Maps. Gimana ga bakal kepikiran, aplikasi ini menjadi aplikasi peta default untuk semua perangkat Android. Maklum, sama-sama naungan Google hehe.

Tetapi, untuk kamu yang bosen sama fitur Google Maps yang gitu-gitu aja dan lagi pengen nyoba aplikasi peta lainnya, kami udah nyiapin nih daftar aplikasi peta alternatif yang bisa kamu coba.

Jangan takut, aplikasi-aplikasi yang kami masukkan ini sudah teruji kok kualitasnya. Bahkan, popularitasya ga kalah sama Google Maps. Mau tau apa aja? Ini dia daftarnya:

HERE We Go

8 Aplikasi Peta Digital Selain Google Maps Untuk Android dan iOS

Aplikasi buatan Nokia ini pernah populer di tahun 2014 lalu dan menjadi penantang serius dari Google Maps. Alasannya, HERE Maps (nama awal aplikasi ini) mampu menampilkan peta yang cukup lengkap dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, pengguna bisa mendownload peta dari suatu wilayah. Jadi, pengguna nggak perlu koneksi internet sewaktu membuka lagi peta tersebut. Suatu fitur yang baru ada di Google Maps beberapa tahun kemudian

HERE WeGo juga dapat memberikan informasi lalu lintas untuk daerah perkotaan. Semua fitur tersebut disajikan dalam tampilan user interface yang sederhana namun elegan.

Maps.Me

8 Aplikasi Peta Digital Selain Google Maps Untuk Android dan iOS

Maps.me adalah aplikasi peta alternatif yang bisa didownload secara gratis pada smartphone kamu. Seperti Google Maps dan HERE WeGo, aplikasi ini juga bisa digunakan saat offline. Maps.me juga dapat menampilkan informasi terkait keadaan lalu lintas.

MapQuest

8 Aplikasi Peta Digital Selain Google Maps Untuk Android dan iOS

MapQuest adalah salah satu aplikasi peta alternatif yang bisa diandalkan untuk memeriksa situasi lalu lintas. Fitur reroute (pengubah rute otomatis) bisa membuat kamu jadi tepat waktu saat sedang di perjalanan.

Di aplikasi ini, kamubisa nemuin restoran dan SPBU terdekat. Selain sebagai penunjuk arah, kamu juga bisa mencari tahu soal bangunan terkenal dan jalur alternatif baru yang ada di peta.

Waze

8 Aplikasi Peta Digital Selain Google Maps Untuk Android dan iOS

Waze adalah aplikasi peta dan navigasi yang cukup menarik. Aplikasi ini mampu menyajikan informasi lalu lintas dari pengguna Waze lainnya yang juga melewati jalan yang sama. Oh iya, aplikasi ini sekarang sudah dibeli oleh Google dan dan beberapa fiturnya sudah diintegrasikan ke dalam Google Maps.

Seperti Google Maps, Waze juga memiliki fitur reroute, yang akan memberikan rute tercepat saat Anda salah ngambil jalan. Menariknya, kamu bisa tahu informasi seputar lokasi jalan rusak dan lokasi pemeriksaan polisi lohhh.

MapFactor

Aplikasi peta satu ini menggunakan OpenStreetMap. Itu artinya, kamu bisa menikmati peta gratis yang akan selalu diupdate setiap bulannya. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah petunjuk jalan dengan panduan suara, mode 2D dan 3D, rute lintas batas, tema siang dan malam, dan lainnya. Oh iya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di seluruh dunia lohh.

Sudah coba kelima aplikasi peta alternatif di atas? Kalo belum, mending kamu download dan instal aplikasi tersebut dan rasakan keunggulan dari masing-masing aplikasi. Selamat mencoba yahh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *