Build item Chou Mobile Legends 2019 yang bikin musuh susah Comeback | LiteTeknoID

Build item Chou Mobile Legends 2019 yang bikin musuh susah Comeback

Chou adalah salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang mengalami revolusi meta, Pada awalnya pihak developer ‘Moonton’ membuatnya sebagai hero Fighter, dengan set item awal untuk Fighter (Burst Damage / Sustained DPS) dan harapan dia dapat menghasilkan damage yang besar. Namun seiring berjalannya waktu, skillset yang dia miliki tidak dapat membuatnya menghasilkan damage besar seperti hero Fighter lain, misalnya Martis dan Sun.

Pertanyaan yang sering dilontarkan player awam yaitu kenapa harus menggunakan item tank, sedangkan Chou itukan rolenya fighter? 

Penyebab utamanya Chou membutuhkan item Tank adalah karena damage Chou telah di Nerf berkali-kali hingga akhirnya hero ini tidak mencukupi syarat minimum menjadi Fighter, sama hal-nya dengan Hilda, lagipula kalau dilihat dari semua skill-skillnya lebih banyak crowd controlnya daripada damage yang dihasilkan, oleh karena itu build yang paling cocok untuk hero ini adalah sebagai Ganker (Hero Gank) atau setidaknya semi-tank (Setengah Tank).

Build untuk Chou sendiri terdiri dari item Fighter dan Tank, berikutlah Build item yang dibutuhkan oleh Chou …

1. Rapid Boots 

mobile legend
Rapid Boots

Chou adalah hero dengan mobilitas yang tinggi, akan tetapi masih ada yang kurang bila sepatu yang digunakannya hanya meningkatkan 40 Movement Speed, kami merekomendasikan Rapid Boots yang dapat meningkatkan Movement Speed hingga 80 Movement Speed adalah sepatu dan juga item awal yang cocok bagi Chou agar dia dapat menjadi yang paling lincah saat early game.

2. Endless Battle 

mobile legend
Endless Battle

Mungkin agak aneh bila menggunakan Endless Battle kepada Chou kan? Karena faktanya Chou tidak menggunakan Mana, dan Chou juga tidak butuh Mana,

lalu mengapa memerlukan Endless Battle? Yang dibutuhkan dari Endless Battle ini adalah HP, Physical Damage, dan Cooldown Reduction. Ketika Cooldown Chou sudah dipangkas 10% maka Shunpou nya juga akan terasa lebih singkat lagi.

Baca Juga :   Build item Karina mobile legend 2019 Eksekutor Gila dari role Mage-Assassin

3. Athena’s Shield 

mobile legend
Athena’s Shield

Siapa lagi yang tak kenal Athena’s Shield? Item sepuluh juta umat yang dipakai di berbagai hero melee, seperti Tank, Assassin dan Fighter, fungsi utama dari Athena’s Shield ini terletak pada Pasif Uniknya yang selalu menambahkan Damage Absorption setiap 30 detik sekali, dan Athena’s Shield ini merupakan item andalan pada saat Mid Game.

4. Hunter Strike 

mobile legend
Hunter Strike

Pernah melihat item yang meningkatkan Damage, memangkas Cooldown dan mempercepat pergerakkan?

Hunter Strike ini adalah salah satu item Attack yang paling multifungsi setelah Endless Battle, karena item ini dapat meningkatkan Stat yang dibutuhkan oleh Chou.

5. Brute Force Breastplate 

mobile legend
Brute Force Breastplate

Seperti yang sudah kukatakan bahwa Chou memang membutuhkan item Tank seperti Brute Force contohnya, mengapa saya merekomendasikan Brute Force?

Brute Force menambahkan HP yang banyak dan Physical Defense yang besar juga, selain itu Brute Force juga akan memberikan speed tambahan kepada Chou setelah syarat-syaratnya terpenuhi, cocok deh bagi Chou untuk menginisiasi pertempuran karena nantinya bila Chou tidak sanggup, maka Chou juga bisa kabur dengan skill-skill nya.

6. Blade of Despair

mobile legend
Blade of Despair

Blade of Despair ini sih item terakhir yang tidak terlalu penting bagi Chou, kamu bisa beli ini kalau ingin Movement Speed dan Physical Damage bertambah maka inilah item yang cocok untuk anda, tapi kalau anda ingin meningkatkan Durabilitas anda, maka anda boleh saja membeli Sky Guardian Helmet atau Twilight Armor sebagai penggantinya.

Build ini situasional ya guys, kalau mau beli item defense lihat keterangannya,  jika menambah armor itu untuk menahan pyshical damage musuh, jika menambah magic resistance berarti untuk menahan serangan magic musuh.

Spellnya untuk Chou sendiri adalah Flicker biar kombonya makin enak, Chou ini wajib banget pakai Flicker, karena bisa untuk mengejar orang dan menciduk musuh juga.

Baca Juga :   Playstation 5 RILIS di Indonesia

Emblemmya bisa pilih Emblem manapun yang levelnya sudah tinggi, kecuali Marksman karena serangan Chou mengandalkan Skill, tapi Chou juga tidak membutuhkan Mana Regen atau Mana tambahan karena Chou tidak menggunakan Mana,

Emblem yang terpenting bagi Chou adalah item yang menaikkan Movement Speed, Setelah naik lv. 4 segera ambil ulti dan ciduk hero musuh, itulah alasan mengapa chou selalu pecicilan. oleh karena itu semua, Chou adalah salah satu hero penciduk terbaik di Mobile Legends.

Skill Chou ini lebih ke arah Disable Musuh, tidak cocok untuk Burst Damage, jika ingin beli item damage setidaknya harus punya Item Defense agar tidak mudah diciduk oleh Assassin musuh seperti Hanzo dan Natalia, Setelah menghabiskan minion musuh usahakan roaming agar bisa ke tempat musuh yang lain, karena Skillnya tidak pakai mana.

Walaupun combonya terlihat begitu simpel, tapi Chou ini sangat tidak cocok bagi pemula, Tapi Chou tidak selamanya berkali-kali di Nerf seperti yang sudah sudah, karena pada Desember 2018 ini Chou di Buff juga, bersamaan dengan Balmond yang semakin menjadi-jadi di akhir tahun.

Kesimpulan

Butuh latihan ratusan Match untuk mahir menggunakan Chou, terlebih lagi .. dari Early game sampai Late Game Chou ini tetap saja seram, karena Chou tidak butuh Recall seperti Mage hanya untuk mengisi Mana saja, karena Chou tidak pakai Mana.


Pada akhirnya di game Mobile Legends juga siapa yang kerjasamanya paling bagus dialah yang menang, 1 hero AFK bisa kacau di Late game.

One thought on “Build item Chou Mobile Legends 2019 yang bikin musuh susah Comeback

  • July 7, 2020 at 7:56 pm
    Permalink

    I just want to say I’m very new to weblog and absolutely liked your page. Almost certainly I’m want to bookmark your blog . You certainly have beneficial posts. Kudos for sharing with us your webpage.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *