Cara Bermain Game Mobile Legends Untuk Pemula

Berbicara tentang game di smartphone, saat ini game yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) saat ini menjadi salah satu game yang diperbincangan oleh banyak orang, contohnya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Mobile Legends Bang Bang merupakan game mobile yang bergenre MOBA dan dikembangkan oleh Moonton yaitu perusahaan pengelola game asal China. Gameplay dari Mobile Legends sendiri yaitu mempertemukan dua tim yang bertanding untuk menghancurkan base lawan dan mempertahankan base sendiri. Game ini muncul di Indonesia sudah hampir 3 tahun, dan game ini sudah banyak memunculkan turnamen untuk yang amatir hingga profesional.

Bagi kalian yang sedang jenuh diam di rumah terus di saat masa pandemi seperti ini, salah satu cara yang dilakukan dengan mengisi waktu luang adalah dengan bermain game bisa menjadi salah satu penghibur saat sedang jenuh di rumah tidak melakukan kegiatan apapun. Nah untuk kalian yang ingin mencoba bermain game MOBA buatan Moonton tersebut, kali ini saya akan memberikan beberapa tips bermain game Mobile Legends untuk pemula agar cepat mahir dan bisa mencapai Rank Legend hingga Mythic. Penasaran bagaimana tips nya? yuk mending langsung saja simak ulasan 10 Tips bermain mobile legends untuk pemula agar cepat mahir di bawah ini deh!

1. Kuasai Satu Hero

Nah buat kalian yang baru pertama kali bermain game mobile legends untuk pemula kalian pasti akan mendapatkan hero secara gratis seperti Layla, Miya, dan Zilong. Sebagai pemain baru, tentu kalian belum mengetahui apa hero yang cocok untuk dicoba, seperti apa skill-nya build apa yang harus digunakan, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk belajar menguasai hero. Mode tersebut adalah seperti Costum Mode, Draft Pick, Brawl, Practice, dan Classic. Nah jika kalian sudah menguasai satu hero, barulah kalian bisa mencoba tips memilih hero mobile legends secara gratis atau perhari.

2. Mengatur Build Item Hero

Jika kalian sudah menguasai satu hero atau beberapa hero di Mobile Legends, kalian bisa mengatur build item hero apa saja yang ingin digunakan di dalam game. Nah pengaturan tersebut ada di dalam menu Preparition > Build lalu, kalian bisa memilih hero mana yang ingin kalian atur build-nya. Jika kalian bingung dengan cara build hero Mobile Legends yang cocok untuk hero yang akan kalian gunakan, kalian bisa coba melihat Hot Builds atau Pro Builds yang digunakan oleh pro player.

3. Upgrade Emblem

Cara main Mobile Legends yang benar adalah dengan melakukan Upgrade emblem Mobile Legends. Dan setelah kalian menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem yang sesuai. Dalam game Mobile Legends ada 9 emblem yang bisa kalian gunakan seperti, Physical, Magical, Tank, Assasin, Mage, Fighter, Maksman, Jungle, dan Support. Nah oleh karena itu emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang kalian gunakan. Dengan kata lain, semakin tinggi level emblem tentu kekuatan hero pun akan semakin besar. Hal terpenting lainnya adalah jangan sampai salah memilih emblem. Contoh, jika kalian memakai hero Jhonson maka yang harus digunakan adalah emblem Tank, bukan memakai emblem Mage apalagi Assassin.

4. Tentukan Battle Spell

Menentukan Battle Spell adalah cara yang cukup penting untuk membantu pemain dalam sebuah pertandingan. Setiap pemain juga bisa menggunakan 1 dari 12 battle spell tersebut. Battle Spell yang umum digunakan oleh para pemula adalah Execute, Inspire, Purify, Healing Spell, dan Retribution.

5. Pastikan Koneksi Internet Memadai

Tips yang paling penting saat bermain game Mobile Legends adalah koneksi internet harus lancar, karena kalian juga pasti mengetahui koneksi yang tidak stabil bisa membuat lag. Jika sudah lag, kalian pasti akan banyak mati. Saat open war atau 1vs1 tiba-tiba koneksi lag dan berakibat terlambat mengeluarkan skill dan biasanya auto mati. Nah oleh karena itu alangkah baiknya diperbaiki terlebih dulu koneksinya sebelum bermain dan pastikan koneksi jaringan hijau atau minimal kuning. Dan ada juga cara lain untuk mengatasi koneksi yang sering lag, Kalian bisa gunakan speed mode agar tidak lag. Namun ada juga yang menggunakan speed mode berakibat lag yang lebih parah. Ingat! Game Mobile Legends tidak membutuhkan koneksi yang cepat, namun membutuhkan koneksi yang stabil dan tidak putus-putus.

6. Tidak Egois Dalam Memilih Hero

Untuk yang masih tier Warrior hingga Grand Master terutama yang pemula umumnya para pemain masih setia dengan menggunakan hero Maksman ataupun Fighter. Hal tersebut tidaklah salah, namun alangkah baiknya mengalah dengan menggunakan hero Maksman, Mage, ataupun Support.

7. Leveling

Tips pemula untuk bermain Mobile Legends selanjutnya adalah leveling. Jika kalian mau ke hutan alangkah baiknya membunuh minion terlebih dahulu yang menuju ke turret kita agar lebih aman. Selanjutkan kalian farming ke hutan secepat mungkin, lalu kembali lagi untuk menjaga turret. Dan ulangi cara tersebut dengan terus menerus, maka kalian tidak akan kalah level dan gold bahkan mungkin saja bisa mendapatkan level dan gold lebih tinggi dari musuh.

8. Melihat Mini Map

Selanjutnya adalah memperhatikan mini map. Mini map yang ada di sebelah kiri atas dapat memberikan para pemain informasi secara cepat tentang beragam hal seperti, perkiraan lokasi musuh, tempat lord atau turtle. Tak hanya itu player yang buta map rata rata tidak mengetahui kondisi team, sehingga jarang membantu team pada saat sedang war. Nah intinya selain kalian harus melihat hero kalian, kalian juga harus melihat map secara terus menerus agar kalian tidak kecolongan tower, bisa membantu team dan mampu terhindar dari sergapan musuh.

9. Fokus Menghancurkan Tower

Nah banyak dari pemain baru yang lebih mementingkan untuk membunuh banyak musuh daripada menghancurkan tower. Oleh sebab itu semakin cepat kalian menghancurkan tower, maka kemenangan akan lebih cepat diraih. Karena jika memfokuskan hanya pada membunuh hero musuh saja, ada kemungkinan kalian akan terkena comeback dari lawan. Nah gunakan lah strategi seperti ini, pertama kill lawan yang sedang menjaga turret dan jangan lupa meminta bantuan teman, kedua setelah lawan mati, jangan ke jungle atau farming dulu usahakan hancurkan turretnya terlebih dahulu, dan yang terakhir meminta bantuan teman untuk mengalihkan musuh lalu kalian diam diam hancurkan turret secepat mungkin.

10. Melihat Live Streaming

Banyak dari pemain professional Mobile legends yang merekam pertandingan mereka dan menggunggahnya di situs You Tube atau Facebook. Dan kalian juga bisa menonton rekaman tersebut pada aplikasi streaming game dan mempelajari  bagaimana cara mereka menggunakan setiap hero dengan benar dan baik. Selain melalui aplikasi, kalian juga bisa memanfaatkan fitur Live Streaming dan memungkinkan kalian bisa melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends. Sebagian besar juga pemain professional pasti tahu cara mengatasi team noob Mobile Legends. Sehingga, kalian bisa mempelajarinya dari pemain professional tersebut.

 

Kesimpulan

Itulah beberapa tips bagaimana cara bermain Mobile Legends untuk pemula yang bisa kalian terapkan seperti dengan mengikuti cara seperti di atas tadi, dan kalian akan lebih mudah menang meskipun bermain solo. Tapi, saya sarankan untuk bermain game Mobile Legends yaitu dengan secukupnya dan jangan sampai bermain sampai malam yang akan mengakibatkan lelah, sakit mata dan mengganggu rutinitas penting dalam kehidupan sehari-hari, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *