Cara Buat Instagram Lebih Keren Dan Kekinian

 

Pengguna aktif media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan instagram stories. Dengan fitur tambahan instagram ini memungkinkan kita untuk mengunggah foto dan video berdurasi 15 detik, serupa dengan snapchat. Kini instagram sudah menjadi aplikasi yang dipakai banyak orang, Instagram stories nyatanya kini kian populer Hingga sekarang jumlah pengguna instagram stories sudah menyentuh 700 juta dan 250 juta diantaranya mengunggah stories setiap harinya. Tercatat 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia dan Menurut data yang dipaparkan Facebook pada akhir Juli 2017, sebanyak 22 juta pengguna Instagram di Indonesia secara aktif menggunakan Instagram Stories.

Dengan jumlah konten yang diunggah orang Indonesia di Instagram Stories pun dua kali lipat dibandingkan dengan unggahan pengguna di region lain. Fitur ini juga dilengkapi dengan editing tools yang bisa kita gunakan untuk melakukan kreativitas sesuka hati dan membuat unggahan terlihat lebik menarik. Nah, agar unggahan instagram stories kamu terlihat lebih keren dan tidak terkesan monoton, yuk simak dulu 10 tips berikut ini deh!

1.Memodifikasi Stiker

Instagram menyediakan berbagai stiker yang bisa diakses dengan ikon berbentuk kertas terlipat di fitur Stories. Setiap Stiker memiliki versi yang berbeda beda, Nah caranya kalian bisa melihatnya dengan cara menekan atau tap stiker yang dipilih. lalu kalian edit stiker-stiker itu dengan warna tambahan melalui brush yang tersedia.

2.Teks Bayangan

Teks di Instagram juga bisa dibuat dengan berbayang agar terkesan lebih hidup. Caranya kalian cukup menuliskan satu kata atau kalimat dengan warna yang berbeda, lalu tinggal salin kata atau kalimat yang sama dengan warna yang berbeda dan timpa kata atau kalimat pertama dengan kata atau kalimat yang kedua. Setelah itu atur komposisi ukurannya agar tampak menjadi berbayang.

3.Latar Warna Menyeluruh

Jika kalian ingin membuat layar penuh dengan warna tertentu, Kalian tak perlu susah payah menggoreskan brush keseluruh layar. Caranya cukup tekan layar selama tiga detik dengan brush warna tertentu, Lalu instagram akan mewarnai keseluruhan layar dengan warna yang kalian pilih.

4.Tulisan Kedap-Kedip

Belakangan ini instagram stories banyak yang menampilkan tulisan kedap-kedip. Caranya cukup sederhana yaitu dengan merekam video apa saja disekitar anda. Nah untuk hasil yang lebih bagus, kalian juga bisa tambahkan stiker berlian lalu penuhi layar dengan stiker tersebut. Setelah itu kalian pilih brush penghapus dan tuliskan kata atau kalimat apa saja dengan brush itu.

5.Goresan “Artsy”

Kalian bisa mewarnai instagram stories dengan beberapa jenis brush yang telah disediakan oleh instagram. Caranya kalian cukup warnai dengan brush stabilo sebagai goresan utama, lalu ditimpa dengan gambar yang kalian ingin buat. Dan di dalam goresan-goresan hasil timpaan itu, tulis kata atau kalimat yang kalian ingin buat.

6.Polkadot “Artsy”

Efek polkadot sebagai penghias sangat mudah dicantumkan. Kalian hanya perlu memilih brush standar dengan warna tertentu, lalu tekan dibeberapa sisi layar sehingga membentuk motif polkadot. Selanjutnya kalian pilih warna yang berbeda dengan ukuran brush yang berbeda juga untuk titik-titik lainnya agar terlihat bervariasi.

7.Stiker Selfie

Caranya kalian hanya dengan memilih selfie sticker di Instagram. Ini juga membantu imajinasi kalian untuk menjadi apapun yang kalian inginkan. Misalnya kalian ingin menjadi “ratu bunga”, cukup pilih sticker bunga lalu perbesar sticker bunga dan timpa sticker selfie kalian di tengahnya.

8.Zoom in dan out dramatis

Instagram juga memudahkan kalian memperbesar (zoom in) atau memperkecil (zoom out) objek yang dibidik. Caranya kalian hanya menekan tombol perekaman, lalu geser ke atas untuk zoom in dan ke bawah untuk zoom out. Dengan begitu kalian bisa membuat efek video dramatis yang ada di menu perekaman.

9.Menyisipkan Lagu

Di instagram stories lagu bisa membuat konten visual menjadi lebih bernyawa. Caranya kalian hanya bisa menyisipkan lagu dengan membuka layanan pemutar musik seperti Spotify, Joox dll. lalu putar lagu tersebut sambil merekam.

10.Menyembunyikan stories kalian dan Mendiamkan stories orang lain

Nah instagram juga memungkinkan kalian untuk menyembunyikan stories dari orang-orang yang tak di inginkan. Caranya cukup tekan menu titik tiga pada profil kalian, lalu “Stories Settings”,”Hide Story From”, kemudian centang orang-orang yang tidak boleh melihat stories kalian. Dan kalian juga bisa mendiamkan alias Mute Stories orang lain. Caranya cukup tekan lama profil orang tersebut ketika muncul di feed stories. lalu kalian pilih “Mute”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *