Cara Cek Garansi iPhone Resmi | LiteTeknoID

Cara Cek Garansi iPhone Resmi

Liteteknoid.com – Cara Cek Garansi iPhone Resmi. Memiliki salah satu perangkat seluler dengan brand ternama tentu masih menjadi idaman bagi sebagian orang, seperti halnya ponsel pintar iPhone besutan Apple yang sejak pertamakali diluncurkan hingga saat ini telah menjadi ponsel terlaris.

Ya disetiap peluncurannya, iPhone memang selalu menyita perhatian bagi para pecinta gadget khususnya smartphone. Banyak yang rela mengantri berjam-jam demi mendapatkan iPhone dan bahkan ada juga yang terkadang tidak memperdulikan mengenai keaslian dari ponsel tersebut sehingga kemungkinan besar tidak mendapat garansi resmi.

Mengenai garansi resmi tentunya wajib diketahui oleh anda para pengguna ponsel pintar besutan vendor Apple, pasalnya kebanyak para pengguna gadget hanya sekedar menggunakan tanpa memusingkan mengenai servicenya.

Memang benar untuk mendapatkan ponsel iPhone resmi haruslah merogoh kocek yang relatif dalam, ketimbang iPhone yang dijual oleh agen ataupun toko. Namun tentunya ada harga ada rupa lho ya.

Bagi anda yang membeli iPhone melalui agen/konter/toko kebanyakan akan mendapatkan garansi toko dengan tenggang waktu 1 bulan pasca melakukan pembelian. Nah jika anda membeli lewat distributor, garansi akan diberikan namun hanya dapat dilakukan klaim service ke pihak distributor bukan vendor resmi.

Lantas bagaimana sebenarnya memerikan garansi resmi atau tidaknya ?

Cara Cek Garansi iPhone Resmi

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni masuk ke menu “Pengaturan/Setting” pada ponsel iPhone anda.
  • Kemudian plih menu ‘General’
  • Lanjutkan dengan memilih ‘About’
  • Lalu anda akan disuguhkan tampilan serial number dari ponsel iPhone anda.

Eits tidak cukup sampai disini ya, langkah diatas hanyalah untuk mengetahui serial number dari iPhone anda yang nantinya akan dicocokkan ke sebuah database. Oleh karena itu anda harus mengunjungi situs https://checkcoverage.apple.com/id/in/ dan menginput nomer seri hasil diatas untuk cek resmi tidaknya garansi iPhone anda.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengubah Font di Android

Cara Memasukan Serial Number untuk Cek Garansi iPhone

Seperti yang telah diulas diatas, anda harus mengunjungi situs https://checkcoverage.apple.com/id/in/, baik melaui ponsel maupun perangkat pc atau laptop.

  • Selanjutnya akan tampil pilihan negara, pilih negara asal anda.
  • Kemudian pada menu “Service and Repair”, pilih perintah ‘See your service and support coverage’.
  • Tunggu beberapa detik hingga ada tampilan informasi mengenai detail ponsel anda baik dari sisi nomer seri, negara maupun garansi resmi atau tidaknya ponsel iPhone anda.

Selamat Mencoba

One thought on “Cara Cek Garansi iPhone Resmi

  • July 7, 2020 at 2:15 am
    Permalink

    I simply want to tell you that I’m newbie to weblog and actually enjoyed this page. Likely I’m want to bookmark your site . You amazingly have perfect article content. Thanks for sharing your web site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *