Cara Cek IMEI iPhone

Liteteknoid.com – Cara Cek IMEI iPhone. Bagi anda para pengguna smartphone iPhone tentunya juga harus waspada, tidak hanya pengguna ponsel android. Pasalnya saat ini pemerintah telah bersiap untuk melakukan pemblokiran terhadap ponsel-ponsel tidak resmi alias Black Market atau ilegal.

Nah jika ternyata iPhone yang anda miliki nyatanya tidak resmi maka secara otomatis ponsel anda tidak akan mendapatkan signal apapun atau bahkan bisa dikatakan tidak bisa digunakan.

Lantas bagaimana cara cek IMEI di Phone?

Tenang sebelum berlanjut ke tutorial langkah cek IMEI, ada bainya kita mengulik sebentar mengenai apa itu IMEI serta fungsinya.

IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity dan terdapat pada semua ponsel yang tentunya (resmi) serta memiliki nomer yang berbeda-beda, biasanya berkisar 15-16 digit.

Bahkan bisa dikatakan IMEI merupakan bagian vital pada setiap smartphone, pasalnya IMEI memiliki peran sebagai salah satu tanda asli atau tidaknya sebuah smartphone yang anda beli. Tak cukup sampai disitu, IMEI rupanya juga mampu melacak keberadaan ponsel anda ketika hilang atau dicuri.

Nah untuk cek IMEI di iPhone, yuk langsung simak infonya dibawah ini

Cara Cek IMEI iPhone

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan para pengguna iPhone untuk mengecek nomer IMEI nya baik melalui fisik yakni bagian belakang, maupun melalui sistem iPhone.

Cek IMEI iPhone melalui Sistem

  • Bagi anda yang tak ingin ribet untuk mengetahui IMEI iPhone anda tanpa membuka ponsel bagian belakang tentunya tinggal masuk ke bagian menu “Setting”.
  • Selanjutnya pilih menu “General” dan “About”.
  • Kemudian akan tampil beberapa menu dan carilah menu “IMEI”.

Cek IMEI iPhone Melalui Fisik

  • Cara ini bisa dikatakan cukup menyita waktu, pasalnya anda harus membuka bagian casing dari iPhone anda, bahkan anda juga harus mencopot baterai ponsel terlebih dahulu.
  • Jika langkah diatas telah anda lakukan, coba cek bagian sisi samping dari slot sim card, karena biasanya nomor IMEI ada dilokasi tersebut.

Cek IMEI iPhone Melalui Kode Khusus

  • Cara ini bisa dikatakan sangat bisa diandalkan tidak hanya pada iPhone semata, namun juga semua jenis smartphone.
  • Ada hanya ketik kode *#06#, maka layar akan menampilkan nomor IMEI dari ponsel kamu.

Bagaimana, Mudah Bukan?

One thought on “Cara Cek IMEI iPhone

  • July 7, 2020 at 3:32 am
    Permalink

    I just want to mention I’m beginner to blogging and site-building and really liked your web page. More than likely I’m planning to bookmark your site . You really come with remarkable writings. With thanks for revealing your web page.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *