Cara Cek Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya | LiteTeknoID

Cara Cek Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya

Liteteknoid.com – Cara Cek Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya. Seperti yang diketahui Smartfren merupakan provider di Indonesia yang masih mempertahankan jaringan CDMA dan juga menggunakan jaringan EVDO 4G LTE guna mendukung konektivitas yang cepat dan memuaskan para pelanggannya.

Ya Smartfren memang dikenal sebagai provider dengan pelanggan yang loyal, hal ini dikarenakan jaringan CDMA yang telah didukung dengan EVDO 4G LTE diklaim stabil dan juga mampu menyediakan harga paket internet yang terjangkau bagi para penggunanya.

Nah bagi anda yang ingin mencoba menggunakan kartu Smartfren ataupun sudah menggunakan dan ingin mengecek kuota ataupun cek pulsa dan masa aktif kartu anda silahkan disimak informasi dibawah ini ya.

Cara Cek Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya

Cara Cek Pulsa Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya
Cara Cek Pulsa Kuota Smartfren dan Masa Aktifnya

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Kode Dial

Bagi anda yang ingin melakukan cek kuota cara simple ini dapat anda gunakan sebagai langkah pertama, namun jika cara ini belum berakhir silahkan untuk mencoba ke cara kedua dibawah ini.

1.jpg
  • Langkah pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan menggunakan kode dial *995# lalu tekan call di ponsel android anda.
  • Tunggu hinga anda mendapati pop-up yang berisi informasi mengenai kartu smartfren anda seperti nama paket smartfren, sisa kuota serta masa aktif dari kartu anda.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Cara kedua untuk cek kuota smartfren yakni melalui SMS, ya anda cukup mengirim ke sms ke center smartfren dengan nomer 995 untuk mendapatkan informasi seputar kuota internet dan juga masa aktif. Tenang tidak ada biaya pembebanan pulsa sama sekali jika anda menggunakan cara ini, meskipun melakukan sms.

2.jpg
  • Langkah pertama yakni buka aplikasi pesan atau message, kemudian masukan nomer penerima (995).
  • Ketikkan pada kolom pesan dengan format “Cek”, lalu kirim melalui SIM 1 maupun SIM 2 sesuai dengan letak penempatan kartu smartfren anda.
  • Tunggu hingga anda mendapatkan balasan sms dari operator Smarfren dengan isi pesan informasi mengenai kuota, paket serta masa aktif kartu.
Baca Juga :   Linux untuk pemula | 5 Distro Linux Yang Cocok digunakan untuk sehari hari

 Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Nah bagi anda yang tidak ingin selalu update tanpa harus tekan dial maupun mengirim sms, cara cek kuota melalui aplikasi Mysmartfren ini dapat anda coba. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini terbilang cukup informatif dan komplit, bahkan informasi mengenai harga kuota smartfren terbaru juga turut disediakan.

3.jpg
  • Langkah pertama yang dapat anda lakukan yakni masuk ke aplikasi Google PlayStore.
  • Ketik di kolom search dengan kata kunci “MySmartfren” dan unduh.
  • Setelah terunduh, ikuti step lebih lanjut untuk membuat akun smartfren dengan cara memasukan nomer kartu smartfren anda.
  • Jika telah berhasil login, silahkan menuju pada main menu dan pilih “Paket Saya”, nah disinilah informasi mengenai detail paket, sisa kuota, masa aktif dapat diketahui.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Website Resmi

Cara ini terbilang sangat jarang digunakan namun juga penting untuk dicoba, pasalnya ketika sedang tidak dapat melakukan akses melalui smartpone cara cek kuota smartfren lewat website menjadi cara paling jitu.

  • Langkah pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan mengunjungi alamat website dari MySmartfren yakni https://my.smartfren.com/.
  • Selanjutnya pilih login dengan menggunakan email maupun userID yang sebelumnya telah anda buat.
4.jpg
  • Jika sudah login, pilih menu “Detail” seperti gambar diatas untuk mengetahui beragam informasi mengenai kuota internet smartfren anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *