cara memasang tempered glass sendiri dengan mudah | LiteTeknoID

cara memasang tempered glass sendiri dengan mudah

Belakangan ini, ponsel cerdas atau kerap kali disebut smartphone sudah banyak yang menggunakan teknologi layar sentuh. Pastinya kalian ingin menjaga dan merawat baik-baik layar kesayangan anda agar bersih dan tidak mudah timbul goresan kan? Biasanya para pengguna memakai screen protector atau pelindung layar seperti anti gores atau tempered glass.

Terlebih untuk sekarang ini hampir sebagian besar smartphone sudah mengadopsi layar touchscreen sehingga layar tak hanya berfungsi untuk menampilkan visual namun untuk mengaplikasikan keyboard virtual, dimana kalian sudah bisa ngetik tanpa ada suara lagi.

Kembali ke topik, Kenapa memilih tempered glass? Berbeda dari kebanyakan jenis screen protector yang menggunakan bahan plastik atau film, tempered glass justru dibuat dari semacam material kaca yang bisa dibubuhkan di atas layar smartphone. Meskipun memiliki bahan material yang lebih tebal, cara memasang tempered glass ini tak jauh berbeda dengan screen protector biasa.

Tempered glass sendiri disukai oleh banyak orang karena memang memiliki berbagai macam kelebihan. Selain proses cara memasang tempered glass ini yang dinilai cukup mudah dibanding material bahan plastik yang bergelembung atau bahan film yang agak rumit, tempered glass dengan kualitas yang baik tidak akan menimbulkan serpihan-serpihan sehingga memang benar-benar memberikan proteksi tambahan pada layar smartphone.

Nah, bagi para pengguna smartphone yang tertarik untuk meningkat keamanan layar smartphone dengan jenis proteksi yang satu ini, Litetekno akan memberikan tips tentang cara memasang tempered glass pada layar smartphone, silahkan dibaca karena Berikut ini akan dijelaskan cara memasang Tempered Glass sendiri degan benar pada ponsel.

1. Persiapan Sebelum Memasang Tempered Glass

Berikut ini adalah beberapa persiapan sebelum memasang tempered glass yang harus dilakukan sebelum pemasangan:

Baca Juga :   Cara Mudah Meningkatkan Kecepatan Koneksi Wi-Fi
Membersihkan layar

Dalam setiap pembelian tempered glass biasanya sudah sepaket dengan lap basah dan lap kering. Untuk permulaan Pakailah lap basah untuk membersihkan layar, kemudian selanjutnya keringkan layar dengan lap kering serta hindari menggunakan tisu untuk membersihkan layarnya. Oke?

Bersihkan pakai dust absorber

Persiapan sebelum memasang tempered glass yang terakhir yakni menyiapkan dust absorber yang biasanya disertakan saat sobat litetekno membeli tempered glass. Dust absorber ini berguna untuk mengambil kotoran yang menempel pada layar smartphone. Jika tidak ada dust absorber, sobat bisa mengakalinya dengan memakai lakban bening yang memiliki kualitas baik, pasti tahukan bagaimana caranya? Mudah sekali itu!

2. Memasang Tempered Glass

Berikut ini adalah tahapan cara memasang tempered glass dengan baik dan benar pada layar smartphone kesayangan anda:

Langkah pertama dari cara memasang tempered glass ini adalah, peganglah tempered glass pada bagian pinggirannya saja. Kemudian, posisikan tempered glass agar lubang-lubangnya sesuai dengan yang ada pada smartphone, akan lebih baik kalau sobat gak salah beli untuk ukuran layar dan ukiran tombol di smartphone,

Selain menyesuaikan dengan berbagai lubang pada smartphone, pastikan juga lebarnya sama, baik tidak terlalu ke kiri maupun ke kanan. Karena ketepatan pemasangan dalam cara memasang tempered glass ini merupakan hal yang penting, maka melakukan latihan pemasangan sebelum lem pada tempered glass di buka memang boleh saja dilakukan.

Lepaskan tempered glass dari pegangan anda dan biarkan menempel sendiri pada layar. Jika sobat yakin bahwa posisi tempered glass tersebut sudah sesuai dengan layar smartphone, tinggal lepaskan saja tempered glass dari pegangan sobat dan nantinya proteksi ini akan menempel dengan sendirinya tanpa perlu ditekan-tekan untuk membuatnya terpasang dengan kuat.

Baca Juga :   Cara melewati verifikasi akun / FRP di android

Nah, sampai di sini cara memasang tempered glass ini telah selesai, dan layar smartphone kamu pun sudah terlindungi, siap untuk main PUBG deh! hehehhe

Nah, itulah cara memasang tempered glass, cukup mudah bukan? Jadi, perhatikan dan cermati caranya, agar mudah memasang anti gores pada layar ponsel. Nah, sampai di sini dulu ya tips dari Litetekno terkait cara memasang tempered glass. Selamat mencoba sobat Litetekno!

3 thoughts on “cara memasang tempered glass sendiri dengan mudah

  • Pingback: Cara menggunakan kabel USB OTG - LiteTekno

  • October 24, 2019 at 1:19 pm
    Permalink

    Hiya, I am really glad I’ve found this information. Nowadays bloggers publish only about gossips and web and this is really frustrating. A good site with interesting content, that is what I need. Thanks for keeping this website, I’ll be visiting it. Do you do newsletters? Can’t find it.

    Reply
  • July 7, 2020 at 2:29 am
    Permalink

    I simply want to say I’m newbie to blogs and really savored this web-site. Likely I’m going to bookmark your site . You definitely have wonderful posts. Thanks a lot for revealing your blog site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *