Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring di WhatsApp | LiteTeknoID

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring di WhatsApp

Liteteknoid.com – Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp. Taukah anda jika ternyata WhatsApp diam-diam memiliki fitur yang cukup unik yakni mampu membuat format tulisan Tebal, Miring dan Bergaris.

cara membuat tulisan tebal, miring di wa

Ya sebagai aplikasi chatting terpopuler, WhatsApp memang sudah semestinya memanjakan para penggunanya dengan beragam fitur menarik. Tak terkecuali dengan gaya formating text yang sebenarnya sudah sejak lama dihadirkan.

Menurut informasi yang dihimpun Liteteknoid.com dari Kompas.com, WhatsApp sudah menyisipkan kemampuan formating text tulisan Bold, Italic, Striketrought sejak tahun 2016 silam dan hingga saat ini nyatanya banyak pengguna yang merasa tidak mengetahui akan hal tersebut.

Tentunya hal tersebut dirasa wajar, pasalnya pihaknya tidak menambahkan menu maupun tombol untuk fitur barunya. Namun tentunya anda para pengguna tidak perlu khawatir untuk dapat menikmati fitur tersebut, karena di Liteteknoid.com akan membagikan cara mudah membuat tulisan tebal di WhatsApp.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring di WhatsApp

Bold

Untuk tulisan berjenis tebal, anda sebenarnya hanya menambahkan tanda asterik baik didepan text yang akan anda pertebal dan juga dibelakangnya.

Contohnya: Jika anda ingin mengetik “Liteteknoid.com” dan ingin mempertebal tulisan tersebut cukup tambahkan (*)Liteteknoid.com(*), Tanpa tanda kurung ya dan lihat perubahan hurufnya.

Italic

Selanjutnya untuk tulisan berjenis Italic yakni huruf/kata yang bercetak miring. Cara membuat tulisan miring pada whatsapp yakni hanya dengan menambahkan tanda “Underscro” “_” baik diawal dan dibelakang kata.

Contohnya : Jika anda ingin mengetik “Liteteknoid.com” dan ingin membuat tulisan tersebut terlihat miring maka cukup dengan tambahkan (_)Liteteknoid.com(_), Tanpa tanda kurung ya dan lihat perubahan hurufnya.

Striketrought

Jenis formating ini yakni mencoret kata ditengah, bagi anda yang ingin menggunakan efek formating text jenis ini caranya juga hampir sama seperti sebelumnya, yakni hanya dengan menambahkan awalan dan akhiran dengan tanda “Tilde”, “~”.

Contohnya : Jika anda ingin mengetik “Liteteknoid.com” dan ingin membuat tulisan tersebut terlihat memiliki coretan ditengah maka cukup dengan tambahkan (~)Liteteknoid.com(~), Tanpa tanda kurung ya dan lihat perubahan hurufnya.

Bagaimana, Mudah Bukan?

2 thoughts on “Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring di WhatsApp

  • July 7, 2020 at 7:53 am
    Permalink

    I simply want to tell you that I am beginner to weblog and certainly liked this web site. Likely I’m planning to bookmark your blog post . You definitely have fabulous well written articles. Thanks a bunch for revealing your blog site.

    Reply
  • October 24, 2020 at 2:53 am
    Permalink

    Its such as you learn my mind! You appear to understand so much about this, like you wrote the e-book in it or something.
    I feel that you could do with some % to pressure the
    message house a little bit, however instead of that, that is magnificent blog.
    A great read. I will certainly be back.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *