Cara Mengatasi Adobe Photoshop “Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data”

Kamu bingung, Ketika akan mengedit gambar hasil dari unduhan dari facebook ataupun Instagram ketika gambar di import ke adobe photoshop tiba – tiba muncul bacaan “Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data”. Kenapa bisa begitu ya? Hal ini disebabkan karena bedanya format dari gambar tersebut. Facebook Dan instagram akan mengubah format gambar tersebut ketika kalian mengunggahnya. Jadi ketika kamu ingin mengunduh lagi gambar yang kamu unggah di facebook dan instagram ataupun menemukan gambar yang dimiliki orang lain dan kamu ingin mengunduhnya maka format gambarnya akan berubah dan terjadi lagi Eror Parsing JPEG Ketika Di import Ke Adobe Photoshop.

Cara Mengatasinya? Sangatlah mudah cukup perhatikan cara berikut:

1.Pastikan format gambar kalian masih JPEG dan saat dibuka adobe photoshop muncul pesan yang bertuliskan sama seperti gambar dibawah ini.

Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data
foto: screenshot pribadi

2.Buka gambar yang tadi eror melalui Paint atau pun Klik kanan pada Gambar yang eror Dan pilih Edit With Paint 3D.

Gambar yang tadi tidak bisa di import ke adobe photoshop di edit melalui aplikasi yang bernama Paint 3D yang ada di windows 10
Paint 3D

3. Jika kamu membuka gambar yang tadi eror melalui Paint selanjutnya simpan gambar tersebut dengan menekan shorcut pada keyboard yakni CTRL+S Dan Jika kamu membukanya melalui Paint 3D simpan gambar tersebut dengan menekan shorcut CTRL+SHIFT+S.

4.Jika Kamu Menyimpan lewat Paint pilih format JPEG. Untuk Paint 3D Simpan gambar tersebut dengan format 2D-JPEG (.jpg;jpeg;.jpe;.jfif).

Gambar yang tidak bisa dibuka kemudian di simpan melalui aplikasi windows yang beranama paint untuk di simpan menjadi format JPEG Picture
Ketika Di Paint
Gambar yang akan disimpan melalui Paint 3D dengan format 2D-JPEG (.jpg;jpeg;.jpe;.jfif).
Gambar Ketika di Paint 3D

5.Jika Sudah Disimpan Kemudian Buka kembali Adobe Photoshopnya Dan Import ataupun drag gambar yang tadi yang sudah disimpan.

Gambar yang sebelumnya di import ke adobe photoshop eror dan kemudian sudah bisa di import kembali karna sudah di ganti format gambarnya
Gambar yang tadi tidak bisa dibuka di adobe photoshop dan sekarang bisa dibuka kembali

Nah, Bagaimana ?? Sekian Cara Mengatasi Adobe Photoshop “Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data”. Terimakasih Buat Kalian yang sudah membaca artikel ini sampai habis dan sudah menyimaknya hehe, Bagi yang masih bingung bisa bertanya dikolom komentar yaa.. Semoga Bermanfaat Sampai Jumpa di Artikel selanjutnya!

One thought on “Cara Mengatasi Adobe Photoshop “Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *