Please wait 20 seconds ...

Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Tidak Bisa Beralih ke Akun Bisnis


      Halo Teknokers, kita tahu bahwa instagram adalah salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna didunia, maka tak heran jika aplikasi ini sangat populer dikalangan masyarakat.

      Dengan berjalannya waktu, kini instagram tak hanya berfungsi sebagai media sosial saja, sebagai suatu platform, instagram berkembang sebagai sarana untuk menghasilkan uang, dari menjadi influencer hingga menjual suatu barang. Maka tidak heran banyak orang yang ingin belajar memanfaatkan instagram mereka. Nah, sebelum kita ke inti permasalahannya kamu harus tau dulu bahwa instagram mempunyai 2 jenis akun yaitu:

  • Akun Pribadi
  • Akun Profesional (termasuk akun creator dan akun bisnis)

Akun Pribadi adalah akun yang pertama kali kalian miliki ketika baru saja membuat instagram dan tidak mempunyai insight dengan jangkauan terbatas. Sedangkan Akun Profesional adalah akun yang banyak digunakan untuk keperluan bisnis, karena mempunyai jangkauan lebih luas dari akun pribadi dan mempunyai insight yang berfungsi memberikan informasi mengenai konten yang kamu posting.

Jika kamu ingin memulai suatu bisnis atau pun menjadi seorang influencer, kamu terlebih dulu harus mengubah Akun Pribadi menjadi Akun Bisnis. Sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran terhadap konten atau barang yang kamu jual.

Caranya cukup mudah:

  1. Buka profil Anda dan ketuk garis 3 sejajar
  2. Ketuk Pengaturan
  3. Ketuk Akun.
  4. Ketuk Ubah ke Akun Bisnis atau Akun Profesional.
  5. Tambahkan perincian, seperti kategori bisnis atau akun dan informasi kontak Anda.
  6. Lalu Ketuk Selesai.

Penyebab Akun Tidak Bisa Beralih Ke Akun Profesional (Akun Bisnis)

Sebelum kita menuju solusinya, kamu harus tau dulu penyebab kenapa Akun Pribadi kamu tidak bisa beralih ke Akun Profesional. Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa penyebab mengapa Akun Pribadi kita tidak bisa beralih ke Akun Profesional

1. Action Blocked

Pesan tindakan diblokir, diblokir sementara atau Action Blocked kadang muncul di Instagram, efeknya kita menjadi tidak bisa melakukan hal seperti like, komen, atau membuat story Instagram. Terkadang ketika sedang menggunakan Instagram tiba-tiba muncul pesan aksi diblokir. Penyebabnya adalah :

  • Sering follow dan unfollow akun Instagram orang lain dalam waktu yang singkat.
  • Terlalu banyak komentar dengan teks yang sama.
  • Sering berkomentar dalam waktu yang singkat, sehingga dianggap spam.
  • Menggunakan aplikasi bot atau ilegal untuk berbagai aktivitas seperti auto like, auto follow, auto comment, dan sejenisnya.

2. Telah Melebihi Batas

Biasanya hal ini terjadi karena sering berpindah-pindah akun antara Akun Pribadi dan Akun Bisnis. Dari sumber keterangan yang saya dapatkan, diketahui bahwa kita hanya mempunyai 3x kesempatan untuk berpindah akun. Jika lebih dari itu, maka instagram kamu telah melebihi batas!

Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Tidak Bisa Beralih ke Akun Bisnis (Profesional)

Nah, setelah mengetahui penyebabnya mengapa instagram kamu tidak bisa beralih ke Akun Bisnis atau Profesional, sekarang mari simak cara mengatasinya :

1. Masuk ke pengaturan instagram dengan cara klik icon strip tiga di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan.

2. Lalu, klik menu akun dan pilih akun.

3. Setelah itu, pilih Berbagi ke Aplikasi lainnya atau akun bertaut.

4. Nah, lalu pilih facebook pada akun bertaut

5. Ketika sudah klik facebook, pilih hapus tautan. sesudah itu masukan ulang kembali facebook anda dalam akun bertaut kamu

6. Terakhir, kamu tinggal melakukan perubahan akun pribadi menuju ke Akun Profesional atau Akun Bisnis dengan cara pertama diawal yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Kesimpulan 

Itu saja yang bisa kita share ke kalian, jadi kesimpulannya adalah bagi kalian yang mempunyai masalah dengan akun instagram yang tidak bisa berpindah ke Akun Bisnis, jangan khawatir karena ada cara untuk mengatasinya. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi kalian semua. Salam LiteTekno.