Please wait 20 seconds ...

realme 5 dan realme 5 Pro Dirilis, Ini Spesifikasinya!


realme 5 series dengan kamera

Baru saja netizen India menyambut kedatangan realme 5 bersaudara, yaitu realme 5 dan realme 5 Pro. Setelah ditunggu oleh para penggemar Realme akhirnya merilis dua ponsel barunya di India. Berikut LiteteknoID akan beberkan spesifikasi lengkap serta harga Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Pasangan teranyar smartphone dari realme ini baru saja diperkenalkan. Dan hal yang menarik, mereka membawa empat kamera di bagian belakang, ada chipset baru yang lebih kuat dari sebelumnya. Selain itu ada baterai yang dapat diandalkan.

Malahan menurut kami, tampaknya Kedua ponsel ini akan menjadi penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro. Oleh karenanya ada beberapa pembaruan yang disertakan di dalamnya. Kami akan bahas itu semua satu persatu.

Tetap lanjutkan membaca di Litetekno ya…

Realme 5

realme 5 foto
Foto: Realme

Pertama, realme 5 yang dijual lebih terjangkau ini datang dengan layar HD+ berukuran 6,5 inci dan memiliki aspek rasio 20:9.  Ponsel ini masih mengusung notch tetesan air, karena kamera depannya. Tapi Realme memangkas ukurannya hingga 30%, justru ini membuat rasio screen-to-bodynya mencapai 89%. Berasa tanpa bezel dengan notch yang sangat kecil kan?

Ponsel ini mengusung desain bagian belakang dengan motif kristal. Realme juga membuatnya tahan dari tetesan air. Untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 665. Sedangkan dari memorinya, ada tiga kombinasi yang ditawarkan, 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB.

Baca Juga: Helio G90T akan dipakai Redmi untuk Smartphone Gaming?

Tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan, realme juga dilengkapi dengan slot microSD yang memiliki tempat khusus didekat SIM Card. Dan Baterainya berkapasitas 5.000 mAh disertakan lengkap dengan pengisian cepat. Tapi paling menarik empat kamera di bagian belakang.

Seri terbaru yang juga menjadi value tambahan dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera (quad-camare) di bagian belakang.

Konfigurasinya 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sementar kamera di bagian depan 13 MP. Fitur Nightscape, Chroma Boost, 250fps slow-motion video dan perekaman 4K di 30 fps ikut diberikan.

Realme 5 Pro

realme 5 pro foto
Foto: Realme

Smartphone berikutnya adalah realme 5 Pro. Ukuran layarnya sama dengan Realme 5, hanya saja resolusinya Full HD+. Aspek rasionya 19,5:9 dengan screen-to-body mencapai 90,6%. Sangat terlihat elegan ya?

Punya bodi yang lebih kecil dan ringan, ini membawa dampak pada kapasitas baterai yang dibenamkan. Baterai yang dimilikinya berkapasitas 4.035 mAh, tapi dengan VOOC 3.0 melalui USB type C menjanjikan pengisian penuh hanya 80 menit. Ada tiga varian memori yang ditawarkan, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Punya paket internal yang lebih bertenaga, realme telah membekali realme 5 Pro dengan chipset Snapdragon 712.  Realme 5 Pro punya Empat kamera terpasang di bagian belakang. Kamera utamanya memakai sensor IMX586 48 MP (it’s true) dengan aperture f/1.79. Kamera kedua berukuran 8 MP ultrawide 119 derajat. 

Yap! Pengaturan empat kamera (quad-camera) juga menjadi nilai unggulan dari realme 5 Pro. Terutama karena kamera utamanya yang memakai sensor IMX586 48 MP, walaupun Tiga lensa yang lainnya hampir sama dengan realme 5.

Yaitu dua kamera lainnya berukuran 2 MP, masing-masing berfungsi sebagai portrait dan ultra micro. Untuk kamera depannya berukuran 16 MP dengan sensor Sony IMX471 sedikit diatas Realme 5.

Selain itu, baterai realme 5 Pro juga dilengkapi dengan pengisian cepat VOOC 3.0 dan dapat diisi ulang via port USB-C.

Baca juga: Bukan cuma GOPAY, berikut 5 Dompet Digital terbaik!

Variasi Warna

Penasaran dengan warnanya? realme 5 tersedia dalam balutan warna Crystal Blue dan Crystal Purple. Sementara itu realme 5 Pro yang punya warna Sparkling Blue dan Crystal Green

Harga

Kedua ponsel ini mulai dijual di India pada 27 Agustus. Harganya sebagai berikut:

realme 5
Foto: Realme

Realme 5
– RAM 3 GB / Memori Internal 32 GB harga 9.999 rupee India atau sekitar Rp 2 juta rupiah Indonesia.
– RAM 4 GB / Memori Internal 64 GB harga 10.999 rupee India atau sekitar Rp 2,2 juta rupiah Indonesia.
– RAM 4 GB / Memori Internal 128 GB harga 11.999 rupee India atau sekitar Rp 2,5 juta rupiah Indonesia.

realme 5 pro 5
Foto: Realme

Realme 5 Pro
– RAM 4 GB / Memori Internal 64 GB harga 13.999 rupee India atau sekitar Rp 2,9 juta Indonesia.
– RAM 6 GB / Memori Internal 64 GB harga 14.999 rupee India atau sekitar Rp 3,1 juta Indonesia.
– RAM 8 GB / Memori Internal 128 GB harga 16.999 rupee India atau sekitar Rp 3,5 juta Indonesia.

Kabar baiknya Realme Indonesia sudah memastikan kehadiran ponsel ini di Tanah Air. Litetekno perkirakan kedua smartphone ini akan diperkenalkan di Indonesia September mendatang, tidak ada salahnya kita bersiap-siap.

Menurut kalian denga Melihat harga dan spesifikasinya, yang manakah diantara keduanya yang menarik? atau bahkan keduanya haha! lol

Sumber: 
GSMArena
inet.detik.com

Kesimpulan

Pilihlah mana diantara kedua smartphone ini yang cocok untuk keperluanmu, Dua-duanya punya performa tinggi di harga Rp 2-3 jutaan.

Jika kamu cari yang lebih murah, namun baterai besar, pilih realme 5. Sedangkan cari yang layarnya bagus namun tetap bisa fotografi asik, ya pilih realme 5 Pro.

Itulah perbandingan antara kedua smartphone baru dari realme diharga Rp 2-3 jutaan. Mana yang jadi pilihan kamu?

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya: