Please wait 20 seconds ...

Ponsel Xiaomi Laris Manis Sepanjang Harbolnas 12.12


Redmi 8A. Foto: Mi.com

Siapa yang kemaren berburu barang-barang diskon dalam Festival Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember kemaren?

Seperti yang diketahui, festival belanja online, atau sebutan lainnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) selalu identik dengan promo dan diskon besar-besaran, khususnya pada produk gadget dan elektronik.

Oleh karena itu, Xiaomi Indonesia tak menyia-nyiakan momen festival belanja online 12.12 kemarin. Produsen ponsel asal Tiongkok ini turut menggelar promo besar-besaran.

Dengan program bertajuk 12.12 Sales, Xiaomi Indonesia memeriahkan festival belanja online 12.12 di Mi.com dan mitra-mitra eCommerce ternama.

Nah, apakah salah satu barang incaran kamu kemaren adalah smartphone-nya Xiaomi? Sepertinya, bukan kamu doang yang menjadikan smartphone Xiaomi sebagai barang incaran.

Ternyata pada gelaran Harbolnas 12.12 kemarin, Xiaomi Indonesia berhasil menjual lebih dari 100.000 unit smartphone baru dalam kurun waktu 24 jam.

Antusiasme masyarakat tersebut membuat Xiaomi menjadi merek smartphone terpopuler di Lazada dan Shopee selama periode festival belanja online 12.12.

Apalagi pada gelaran festival belanja online tersebut, Xiaomi melakukan penjualan perdana pada produk terbaru mereka, yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A.

Dua smartphone baru yang dihadirkan Xiaomi untuk pasar Indonesia tersebut mencapai angka penjualan yang menakjubkan pada penjualan perdananya.

Pada penjualan pertamanya di Lazada, Redmi 8 menduduki peringkat kedua teratas untuk penjualan perangkat elektronik kategori smartphone bersama dengan Redmi Note 8.

Sementara di Shopee, Redmi 8A dan Redmi Note 8 Pro menduduki peringkat satu dan dua teratas untuk penjualan terpopuler kategori smartphone.

Oh iya, bagi yang belum tau, Redmi 8 dan Redmi 8A adalah ponsel terbaru penerus seri Redmi yang hadir dengan berbagai peningkatan, mulai dari sisi desain, kapasitas baterai sebesar 5000mAh, dukungan fast charging 18 watt, dan spesifikasi yang menarik lainnya.

Misalnya dari segi dapur pacu, kedua ponsel tersebut dibekali chipset Snapdragon 439 yang dipadukan dengan berbagai opsi RAM (hingga 4 GB) dan memori internal (hingga 64 GB).

Kapasitas memori internal di kedua ponsel ini juga bisa diperluas dengan micro SD (dedicated) hingga 512 GB.

Sementara dari segi software, baik Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka teranyar khas Xiaomi, yaitu MIUI 11.