Please wait 20 seconds ...

PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile Berbeda Jauh?


pubg mobile lite berasa free fire

PUBG Mobile Lite baru saja dirilis oleh Tencent Games, mengapa?
Oke biar LiteTeknoID jelaskan, PUBG Mobile jadi game battle royale fenomenal sejak awal dikenalkan. Namun sayangnya, game mobile ini butuh spesifikasi smartphone yang cukup tinggi.

Kamu pasti pernah merasa kesal ketika bermain PUBG Mobile karena nge-lag? Alasannya ada 2, antara koneksi kamu yang buruk atau smartphone kamu memang berspesifikasi rendah.

Mengikuti versi PC,  Tencent akhirnya secara resmi merilis PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile versi Lite nya, setelah mengumumkan secara resmi pada Agustus 2018 bahwa game versi Lite dari seri aslinya sedang dikembangkan.

Sebagai versi LITE, tentu game tersebut ditujukan untuk handphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Tidak hanya lebih ringan, namun ada beberapa perbedaan lainnya dari kedua versi PUBG MOBILE.

Baca Juga: Build item Nana menjadi marksman di Mobile Legends 2019

Kamu sudah bisa mendapatkan game battle royale fenomenal versi lite ini di Google Play Store. Sejak 25 Juli 2019 kemarin, pengguna Android sudah bisa menikmatinya.

Tujuan Versi Lite disini tentunya agar penggemar game PUBG tetap tidak meninggalkan permainannya yang bermain lewat perangkat smartphone kentang.

Apa saja ya, perbedaannya?

Nah bagi kalian yang belum tahu apa bedanya antara versi LITE dan juga versi aslinya. Dalam artikel kali ini LiteTeknoID akan kami bahas Perbedaan PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile berikut ini!

1. Ruang Penyimpanan

pubg mobile lite

Jika PUBG Mobile biasa membutuhkan ruang penyimpanan hingga ber-giga-giga. Namun untuk PUBG Mobile Lite hanya membutuhkan 500 MB saja.

2. RAM yang dipakai

Begitu juga soal RAM, PUBG Mobile versi biasa butuh lebih dari RAM 2 GB untuk bisa memainkannya. Minimal 3 GB baru lancar memainkan game battle royale ini.

Sedangkan game mobile versi lite ini bisa jalan di smartphone RAM kurang dari 2 GB. Kini PUBG Mobile Lite menjangkau lebih smartphone.

3. Grafis

Ada penghilangan dan pengurangan beberapa fitur agar game mobile ini bisa jalan di smartphone spesifikasi rendah. Contohnya saja, versi LITE ini hanya menampilkan grafis yang rendah dibanding PUBG Mobile biasa.

Dengan grafis yang nggak secanggih PUBG Mobile biasa, pastinya game satu ini akan lebih enteng ketika dimainkan di smartphone kentang.

Baca Juga: Auto kill banyak , senjata – senjata yang wajib kamu coba di pubg mobile

4. Ukuran Map

Pertama dari map yang lebih kecil untuk menghemat memori. Juga perpindahan zonasi (Blue Zone) dipercepat sehingga waktu permainan jadi lebih singkat.

5. Server

Lalu mungkin akan muncul pertanyaan, apakah pemain PUBG Mobile dan PUBG MOBILE LITE dapat main bareng alias mabar?

Meskipun sama-sama dirilis oleh Tencent Games dan terkesan sangat mirip, namun sebenarnya kedua game tersebut memiliki server yang berbeda. Perbedaan server tersebut menyebabkan pemain game PUBG Mobile dan pemain game PUBG Mobile Lite tidak bisa bermain bersama.

6. Jumlah Pemain

Dan terakhir adalah dalam Versi Lite kamu hanya akan bermain dengan 60 orang dalam setiap room match. Berbeda dari versi biasa yang berjumlah 100 orang.

Sumber: 
Google Playstore

Kesimpulan

Pilihlah mana diantara dua smartphone Vivo ini yang cocok untuk keperluanmu, Dua-duanya punya performa tinggi di harga Rp 3 jutaan.

Meskipun sama-sama dikembangkan oleh Tencent Games dengan menggunaakan Unreal Engine 4, namun ternyata keduanya memiliki cukup banyak perbedaan.

Perbedaan tersebut tergolong wajar, mengingat rule match yang dimiliki oleh kedua game tersebut berbeda. 

Jika kamu ingin yang lebih ringan, ya kamu mainkan saja PUBG versi Lite nya. Sedangkan cari yang grafiknya bagus namun tetap bisa asyik main game, ya PUBG Mobile original.

Itulah perbandingan antara kedua versi game dari PUBG Mobile. Mana yang jadi favorit kamu?

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya: