Please wait 20 seconds ...

5 Drawing Tablet dibawah 10 juta rupiah Terbaik 2019


Pen tablet atau yang biasa kita kenal dengan drawing tablet menjadi salah satu perangkat tambahan yang sangat diperlukan dalam mendukung berbagai industri creative seperti desain, 3D modelling, arsitektur, ilustrasi, sketsa, animasi dan lainnya. Dengan menggunakan Digital Drawing Tablet ini pekerjaan atau kegiatan creative seperti menggambar atau sejenisnya akan menjadi lebih mudah dan lancar-lancar saja. Ibaratkannya bagaikan kita seperti sedang menggambar pada sebuah buku menggunakan pena.

Apakah anda masih bingung dalam memilih Pen Tablet terbaik atau Digital Drawing Tablet yang sesuai dengan kebutuhan anda? Anda juga masih bingung mencari pen tablet yang bagus dan berkualitas untuk desain grafis tapi dengan harga yang murah? Tenang saja, dibawah ini ada beberapa Rekomendasi Drawing Pad Tablet/ Pen Tablet terbaik tahun 2019 ini dibawah 10 juta menurut Litetekno untuk berbagai kebutuhan Grafis.

5. Wacom Intuos Comic CTH490

Drawing Tablet
Drawing Tablet Wacom Intuos Comic CTH490

Wacom Pen Tablet/Drawing Pad seri Intuos Comic CTH490 merupakan salah satu seri yang paling menonjol dari seri Wacom Intuos karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan saudaranya, dimana produk ini mengganti seri sebelumnya yaitu Intuos Manga seri CTH 480, tablet ini adalah dilengkapi dengan teknologi sistem touch sehingga hanya dengan sentuhan jari pada layar seperti trackpad di laptop maupun layar smartphone.

Tampilan pada tablet canggih dan pintar ini memiliki desain produk yang lebih menarik daripada jenis sebelumnya dan nyaman serta enak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Pen Tablet ini di desain stylish dan elegant dan dapat digunakan untuk membuat desain grafis, yang dilengkapi dengan USB port, dan kompatibel dengan Windows 7, 8, or 10 or Mac: OS X 10.8.5. Sesuai dengan namanya Intus Comic memang dikhususkan untuk pengguna pen tablet yang concern pada karya-karya komik atau manga.

Active Area dari Tablet ini seukuran Tablet ekonomis yaitu hanya 6.0 x 3.7 inch, Wacom Intuos Comic CTH490 dibekali 4 Express Keys dan Sensitivitas Pressure yang relatif kecil yaitu hanya 1024 Levels saja, harga dari Wacom Intuos Comic CTH490 ini dibanderol 1,7 juta rupiah, cukup murahkan?

4. Huion H640P Digital Pen Tablet

Drawing Tablet
Drawing Tablet 4. Huion H640P Digital Pen Tablet

Brand Huion sudah berada diatas kalo soal harga yang worth it, mereka mengeluarkan pen tablet yang nyaman digunakan untuk para pemula. Ukurannya sangan minim sehingga tak akan memakan banyak ruang. Coba saja tengok Huion H640P Digital Pen Tablet berikut ini yang sudah kompatibel dengan komputer Windows dan Mac Book.

Pen tablet ini memiliki pressure sensitivity mencapai 8192 level loh, berbeda brand sebelah yang belum bisa mendapatkan pressure 8192 level untuk Drawing Tablet dibawah 1 juta, Produk ini support dengan aplikasi office sampai permainan seperti OSU. Dengan active area hingga 6.3 x 3.9 inch, produk ini memiliki 6 customizable press keys. Produk ini hadir dengan resolusi 5080 LPI sehingga lebih nyaman dan hasilnya juga enak untuk dilihat. Mudah diaplikasikan untuk menggambar sehingga cocok bagi para pemula. Bisa dibeli di toko online maupun toko fisik dengan harga yang tidak lebih dari Rp. 850.000.

3. Gaomon M106K

Drawing Tablet
Drawing Tablet Gaomon M106K

Berbeda dengan produk Drawing Tablet Digital lainnya, Gaomon tipe M106K ini terbuat dari plastik dan lebih solid. Jika kamu pengguna komputer MacOS jangan salah memesan, karena Gaomon M106K menjual terpisah antara komputer Windows dengan Mac Book.

Sama halnya dengan Digital Drawing Tablet sekelasnya yaitu memiliki Resolusi sebesar 5080 LPI, tetapi Pen Pressure yang ditawarkan ini tidak sehebat Huion H640P. Meskipun Pressure yang dimilikinya tidak sebesar Huion H640P, Gaomon M160K memiliki Active Area seluas 10 x 6.2 inch dan 12 Express Keys yang akan memudahkan pemula, Gaomon M106K memiliki pen yang mampu bekerja selama 350 jam. Berat tabletnya sebesar 14 gram, sangat ringan dan nyaman dibawa kemana-mana.

2. XP-Pen Artist 16 Pro

Drawing tablet
Drawing Tablet 2. XP-Pen Artist 16Pro

Lagi-lagi dari brand XP-Pen, dengan Digital Drawing Tablet seharga Rp. 8.400.000 ini kamu gak akan menyesal deh, Pen tablet tipe LCD yang mumpuni ini bisa dikatakan 9 juta rupiah pun masih setimpal dengan budget yang kamu keluarkan untuk urusan Drawing Tab besar yang memiliki layar LCD ini.

Mungkin Anda ingin membeli LCD pen tablet tetapi terkendala masalah budget karena harganya yang sangat mahal kan? Litetekno merekomendasikan Anda untuk membeli XP-Pen Artist 16Pro ini. Dengan harga di bawah 10 juta rupiah Anda dapat membeli pen tablet dengan layar aktif sebesar 15.6 inci seukuran Laptop dan Monitor PC. Cukup luas, bukan?

Selain itu, resolusi layar dari pen tablet ini adalah 1080p dengan sudut pandang yang lebar mencapai 178o. Akurasi dari keseluruhan warna dapat mencapai 92 persen. Pada pen tablet ini, terdapat 8 tombol yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda, dan dengan 8192 Levels Pen Pressure Sensitivity Pastinya anda dapat membuat ilustrasi sesuai seperti yang terbesut dalam imajinasi anda. Pen tablet ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli LCD pen tablet berkualitas dengan harga terjangkau.

1. Huion Kamvas GT-191

Drawing Tablet
Drawing Tablet Huion Kamvas GT-191

Dengan harga mulai dari Rp.9,9 juta kamu pasti bakan ngarepin punya Tablet canggih seperti ini loh… walaupun terbilang relatif mahal sebenarnya Drawing Tablet Huion Kamvas GT-191 ini sangat setimpal sekali bila dibandingkan dengan XP-Pen Artist 16 Pro

Pen tablet Huion Kamvas GT191 ini memiliki fitur menarik bisa digunakan sebagai alat presentasi. Fungsi tersebut akan semakin teroptimalkan oleh layar HD-nya yang memiliki luas 19,5 inci. Layarnya juga memiliki piksel warna sebanyak 16,7 juta. Entah itu mempresentasikan sketsa album musik, poster film hingga desain properti, semuanya bisa tersaji dengan baik dan akurat. Stylus yang menyertainya pun sangat responsif dengan dua gestur khusus yang dapat diatur sesuka hati Pen Pressure 8192 level pastinya gak bikin kamu kecewa deh.

Kesimpulan

Nah itulah rekomendasi Digital Drawing Tablet Terbaik dibawah 10 juta dari Litetekno Untuk segala urusan Desain Grafis tahun 2019 ini. Sekarang kalian tentukanlah Drawing Tablet terbaik mana yang paling cocok dengan kalian, agar suatu saat kalian memilikinya (mungkin). Semoga artikel ini bermanfaat .