Cara Menjadikan HP Sebagai Modem | LiteTeknoID

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem

Liteteknoid.com – Cara Menjadikan HP Sebagai Modem. Hadirnya smartphone sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk memudahkan para penggunanya dalam mencari informasi. Namun tak cukup sampai disitu, karena nyatanya hp saat ini juga mampu digunakan sebagai pengganti modem karena kecepatan koneksinya yang bisa dikatakan cukup mumpuni yakni 4G.

Dengan melakukan penambatan atau tethering dari ponsel ke laptop anda, tentunya waktu anda menjadi lebih fleksibel dalam mengerjakan deadline, dalam artian bisa dimanapun. Nah bagi anda yang ingin mencobanya silahkan disimak langsung informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem

Melalui Kabel USB

Langkah pertama tentunya yang harus anda lakukan yakni siapkan kabel USB dan hubungkan ponsel dengan perangkat PC maupun laptop.

Masuk ke menu “Pengaturan” pada ponsel android anda.

1.jpg

Kemudian pilih menu “Lainnya”.

2-horz.jpg

Pilih menu “Menambatakan & Hotspot Portable”.

3-horz.jpg

Lalu pilih “Penambatan USB”.

Selanjutnya perhatikan layar pc maupun laptop anda, sampai disini seharusnya sudah terhubung dan dapat digunakan untuk berinternet ria.

Melalui WiFi HotSpot

Cara ini terbilang cukup simple dan aman, karena tanpa menggunakan media kabel serta jaringan kita memiliki nama sendiri dan juga telah kita pasword.

Langkah pertama yakni masuk ke menu “Pengaturan” pada ponsel android anda.

1.jpg

Kemudian pilih menu “Lainnya”.

Pilih menu “Menambatakan & Hotspot Portable”.

Lalu pilih menu “Siapkan hotspot WiFi” terlebih dahulu, untuk melakukan setting terhadap nama jaringan dan juga password.

4-horz.jpg

Isi kolom nama jaringan sesuai yang anda inginkan, lalu pastikan menggunakan tingkat keamanan sesuai dengan petunjuk gambar dibawah ini dan terakhir masukan password yang mudah anda ingat namun susah ditebak orang lain. Jika sudah kemudian pilih “OK”.

6.jpg

Selanjutnya geser menu “Hotspot Wi-Fi” menjadi aktif dan selamat perangkat anda sudah saling terhubung.

Baca Juga :   inilah daftar macam macam web browser terbaik untuk PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *