Cara Mereset iPhone dengan Mudah | LiteTeknoID

Cara Mereset iPhone dengan Mudah

Liteteknoid.com – Cara Mereset iPhone dengan Mudah. Anda sedang memiliki kendala dengan iPhone anda, seperti berat, ngelag atau malah ingin menjual iPhone anda. Ya terkadang rasa berat saat membuka sebuah aplikasi atau hanya sebatas navigasi homescreen saja dapat menandakan jika ponsel anda perlu untuk dilakukan reset.

Meskipun memang reset terkadang memiliki resiko dapat kehilangan data-data yang ada pada ponsel anda, namun terkadang penyebab beratnya performa ponsel karena banyaknya data yang tersimpan.

Selain itu bagi anda yang ingin mengganti iPhone anda dengan keluaran terbaru dan menjual iPhone lama anda juga tentunya diharuskan untuk dilakukan reset atau kembali ke pengaturan awal pabrikan. Hal tersebut lebih bertujuan menjaga keamanan data dan identitas di dari pengguna sebelumnya atau dalam hal ini anda yang akan menjual iPhone.

Baik dari sisi dokumen, foto, video dan masih banyak lagi file yang memungkinkan untuk disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggun jawab.

Nah berikut ini Liteteknoid.com akan berbagi informasi secara singkat mengenai “Cara Mereset iPhone”, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mereset iPhone dengan Mudah

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni dengan masuk ke menu “Setting” atau “Pengaturan” pada layar navigasi homescreen di iPhone anda.
  • Selanjutnya pilih bagian menu “General” dan tunggu hingga muncul menu “Reset”.
  • Akan tampil banyak opsi untuk pilihan reset, pilih “Erase All Content anda Settings” untuk melakukan reset kembali ke pengaturan awal atau pabrikan.
  • Masukan kode pengaman dari iPhone anda.
  • Tunggu sampai proses Format iPhone selesai
  • Proses ini memerlukan waktu cukup lama, Sebaiknya tunggu saja sampai selesai.

Jika sudah selesai, perhatikan setelan dan beragam file tentunya ponsel iPhone anda berasa seperti saat pertamakali anda membeli polos tanpa ada banyak aplikasi dan file. Bagaimana mudah bukan?

Baca Juga :   Cara Aktifkan Dark Mode di WhatsApp versi Beta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *