Cara Merubah Hardisk Internal Menjadi Eksternal | LiteTeknoID

Cara Merubah Hardisk Internal Menjadi Eksternal

Liteteknoid.com – Cara Merubah Hardsik Internal Menjadi Eksternal. Sejatinya setiap perangkat yang dihadirkan telah dibekali dengan spesifikasi dan performa yang telah disesuaikan baik dari sisi budget dan juga keamanan. Namun terkadang para pengguna masih kurang puas atau memang memiliki tingkat kebutuhan tinggi baik dalam hal performa maupun tempat penyimpanan.

Seperti halnya memori atau hardisk pada suatu perangkat yang tentunya telah disesuaikan dengan performa dan budget, yah meskipun tentunya para penggunya dalam mencustom sesuka hati sesuai dengan kebutuhannya.

Nah bagi anda yang membutuhkan space hardisk tambahan dan nyatanya sudah tidak tersedia slot lagi baik itu di PC maupun Laptop ada baiknya jika hardisk internal tersebut anda jadikan sebagai eksternal. Bahkan bisa dikatakan hal tersebut jauh lebih murah dan mudah karena dapat dibawa kemana-mana serta mudah digunakan.

Alih-alih memiliki hardisk eksternal tentunya cukup lumayan merogoh kocek lho, tapi dengan hardisk yang sejatinya internal kemudian anda jadikan internal bakal lebih menghemat kantong anda. Lantas bagaimana cara merubah hardisk internal menjadi hardisk eksternal, untuk itu simak ulasan lengkapnya di bawah ini yak.

Cara Merubah Hardisk Internal menjadi Eksternal

Ada dua opsi yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan converter dan juga casing external baik portable maupun yang sederhana.

Merubah Hardisk Internal ke Eksternal dengan Menggunakan Converter

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yakni tentunya menyiapkan kabel converter terlebih dahulu.
  • Selanjutnya sambungkan kabel converter dengan hardisk dan colokan usb ke bagian port usb baik di PC maupun Laptop
  • Sampai disini, dapat dipastikan hardisk anda akan terbaca pada bagian layar pojok bawah. Namun jika belum terbaca coba lagi untuk melepas dan memasang kabel converter serta pastikan juga hardisk anda dalam keadaan sehat.
Baca Juga :   Bosen sama Google Maps? Coba aja 5 Aplikasi Peta Alternatif ini

Merubah Hardisk Internal ke Eksternal dengan Menggunakan Casing Eksternal

  • Hal pertama tentunya lepas terlebih dahulu skrup ataupun pelindung dari hardisk yang akan dijadikan hardisk eksternal.
  • Selanjutnya buka casing hardisk eksternal, kemudian masukan secara perlahan hardisk tersebut ke casing portable yang telah disediakan.
  • Jika pemasangan dirasa sudah benar, hubungkan kabel usb dari casing yang telah dipasang hardisk ke laptop atau ke PC. Nah sampai disini seharusnya hardisk sudah terdeteksi ya.

Bagaimana, mudah bukan?, Selamat Mencoba.

One thought on “Cara Merubah Hardisk Internal Menjadi Eksternal

  • July 7, 2020 at 2:41 pm
    Permalink

    I simply want to say I am just very new to blogging and really liked this web-site. Likely I’m likely to bookmark your blog post . You certainly have good articles and reviews. Cheers for sharing with us your website.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *