Cara Mudah Aktifkan Dark Mode Facebook, Dijamin Bikit Awet Baterai

Liteteknoid.com – Cara Aktifkan Dark Mode Facebook. Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi social media pada umumnya memang sangat menguras kemampuan baterai tak terkecuali Facebook dan hal tersebut yang sering sekali dikeluhkan hampir semua pengguna.

Namun untuk saat ini anda tak perlu risau lagi, pasalnya baru-baru ini pihak Facebook tengah meluncurkan fitur terbaru yakni interface (antar muka) yang dapat berubah ke mode dark. Ya, tak hanya sebatas fitur kekinian semata saja namun pihak Facebook juga turut mengklaim juga fitur terbarunya juga mampu melakukan penghematan terhadap daya baterai saat bersosial media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LiteTeknoId.com dari TechCrunch, secara bersamaan pihak Facebook juga turut meluncurkan fitur interface dark mode yang sama terhadap WhatsApp, dan juga Instagram.

Lantas bagaimana cara menggaktifkan Dark Mode pada aplikasi Facebook?

Sebelum lebih dalam mengenai setting fitur terbaru, ada baiknya kita menilik sedikit mengenai perubahan dari beberapa icon yang rupanya juga turut disempurnakan meskipun terbilang sedikit lebih kecil namun sangat match dengan perubahan warna ke Dark.

Cara Mengubah Tampilan Facebook

Versi Desktop

Bagi anda para pengguna aplikasi facebook via Desktop, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk turut mencicipi fitur terbaru yang terbilang cukup ciamik ini.

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika sudah masuk ke akun facebook anda pada perangkat desktop anda Klik menu Setting/Pengaturan yang ada di pojok kanan atas dari akun anda.

1.jpg

Selanjutnya akan tampil menu dropdown, kemudian pilih mode gelap dan geser agar fitur tersebut aktif.

2.jpg

Versi Mobile

Bagi anda yang menggunakan aplikasi facebook via smartphone tentunya harus sedikit lebih menyita waktu untuk menikmati fitur darkmode ini, pasalnya Facebook baru merilis fitur terbarunya hanya di aplikasi Facebook Lite terbaru.

Jadi hal utama yang harus anda lakukan adalah pastikan versi aplikasi facebook lite anda adalah versi terbaru, jika belum silahkan diupdate terlebih dahulu.

Jika hal tersebut telah dilakukan tentunya dapat melakukan step yang kedua yakni dengan klik menu navigasi bagian kanan atas dengan simbol “Tiga Garis” atau setting/pengaturan, lalu skrol kebawah hingga menemukan menu “Mode Gelap” atau simbol “Bulan Sabit”.

Nah simple bukan?, Silahkan dicoba yah…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *