Cara Mudah Meningkatkan Kecepatan Koneksi Wi-Fi

Liteteknoid.com – Cara Meningkatkan Kecepatan Wi-Fi. Di era perkembangan teknologi digital seperti saat ini tentunya diperlukan tingkat konektivitas internet yang bisa dikatakan tinggi, pasalnya hampir segala lini saat ini turut menggunakan perangkat baik ponsel pintar, tablet, laptop atau komputer yang tentu sangat bergantung akan koneksi internet.

Hal tersebut tak pelak membuat kebutuhan kecepatan koneksi Wi-Fi juga meningkat. Ya tak hanya untuk keperluan pekerjaan namun kecepatan dan kestabilan koneksi juga menjadi hal mutlak tatkala sedang berselancar di dunia maya terlebih untuk kebutuhan hiburan seperti menonton streaming ataupun bermain game.

Tentu menjadi hal yang sangat menjengkelkan bukan ketika sedang asyik streaming dan terganggu karena kecepatan koneksi wi-fi yang lemot dan cenderung kurang stabil.

Dalam hal ini terkadang para pengguna cenderung langsung menyalahkan pihak provider selaku penyedia jasa internet, padahal terkadang ada beberapa hal yang membuat koneksi Wi-Fi internet menjadi lemot karena masalah sepele seperti halnya jarak antar router dan perangkat yang saling terhubung, letak dan tingkat ketinggian router yang nyatanya sangat berpengaruh terhadap sinyal koneksi.

Nah jika hal diatas dirasa tidak ada masalah dan nyatanya koneksi masih lambat, berikut ini ada beberapa cara meningkatkan koneksi Wi-Fi secara drastis, untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini ya.

Cara Mempercepat Koneksi Wi-Fi

  • Pindahkan Posisi Router

Hal pertama yang layak untuk dicoba yakni dengan mengubah posisi router ketempat yang lebih terbuka dan sekiranya sinyal dapat diterima maupun diteruskan tanpa ada penghalang seperti tembok dll.

Hal tersebut tentu sangat memiliki andil besar, pasalnya Wi-Fi sejatinya merupakan bentuk nirkabel yang sangat tergantung terhadap jarak maupun jumlah pengguna.

  • Ganti Router dengan Teknologi Terkini

Bisa jadi koneksi Wi-Fi yang kurang maksimal lebih dikarenakan karena perangkat router yang digunakan masih tergolong perangkat lama. Saat ini perangkat terbaru yang diklaim memiliki kecepatan transfer yang cepat dan stabil yakni Router Nirkabel-AC dengan kelebihan kecepatan tigakali lebih cepat ketimbang model lama.

  • Rubah Password

Tak ada salahnya mencoba trik ini, karena dengan merubah password tentunya tingkat keamanan konesi Wi-Fi anda lebih terjaga dan terhindar dari para pengguna yang menumpang koneksi secara gratisan, karena semakin banyak pengguna tentunya akan berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet yang dibagi dari router anda.

Nah beberapa langkah diatas merupakan cara mempercepat koneksi Wi-Fi anda, dan tak ada salahnya untuk dicoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *