Corel Paintshop Pro 2020 Dirilis, Apa Fitur Barunya?

corel paintshop pro 2020
Tampilan Corel Paintshop Pro 2020 | Foto: petapixel.com

Corel, perusahaan pembuat software grafis, merilis versi terbaru dari aplikasi pengolah foto mereka, yaitu Paintshop Pro 2020 dan Paintshop Pro 2020 Ultimate.

Pad versi kali ini, mereka memperkenalkan antarmuka “Photography Workspace” terbaru, yang dirancang untuk fotografer yang membutuhkan “edit cepat”, serta tools baru, peningkatan kinerja, serta apa yang Corel sebut sebagai “alur kerja yang disederhanakan” (streamlined workflow).

Antarmuka tersebut sudah mendukung kendali dengan layar sentuh (touch-ready) dan bisa digunakan pada layar beresolusi 4K Ultra HD.

Pengguna juga akan dimudahkan saat mengakses beberapa tools penting yang Corel anggap sering digunakan fotografer untuk mengolah sebuah foto dengan cepat.

Menurut Corel, penggabungan dalam antarmuka baru ini mencakup berbagai fitur dan peningkatan kinerja yang bisa mempercepat selesainya pekerjaan pengguna.

Bersamaan dengan antarmuka baru, versi Paintshop kali ini juga menghadirkan fitur Smart Clone terbaru yang semakin cermat saat proses cloning, dan fitur “Refine Brush” untuk menyeleksi obyek dengan tingkat keakuratan dan presisi yang tinggi.

Fitur Paintshop Pro 2020 Ultimate

Paintshop Pro 2020 Ultimate memiliki beberapa fitur-fitur yang tidak tersedia di Paintshop Pro 2020 versi reguler.

Salah satunya adalah Corel Aftershot 3, aplikasi raw processing dengan konversi raw bawaan. Aplikasi ini bisa mengkonversi hasil gambar raw dari fotografer sebelum diolah dengan Paintshop. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang banyak mengolah gambar raw.

Selain itu, tools yang sudah ada di versi sebelumnya, seperti “Pic-to-Painting“, diklaim Corel kini berjalan lebih cepat ketimbang sebelumnya karena peningkatan kinerja.

Fitur dan Harga Corel Paintshop Pro 2020

Harg resmi dari Paintshop Pro 2020 dipatok Corel sebesar USD 79,99. Sementara itu, untuk versi Ultimate dijual dengan harga USD 99,99.

Versi Ultimate sendiri hadir dengan bundling beberapa fitur tambahan. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

  • GRFX Studio: untuk mengakses 1000 filter foto pilihan
  • Parallels Toolbox: kumpulan tools agar komputer / laptop kamu tetap berjalan dengan lancar.
  • PhotoMirage Express: fitur untuk mengubah foto diam menjadi animasi yang memanjakan mata.
  • Painter Essentials 6: fitur untuk mempercantik foto Anda dengan painting tools, serta memberikan efek painting otomatis pada foto.
  • Aftershot 3: aplikasi raw conversion
  • Creative Collection: kumpulan fitur tambahan yang bisa di-download gratis, termasuk koleksi latar belakang, tekstur, dan brush.

5 thoughts on “Corel Paintshop Pro 2020 Dirilis, Apa Fitur Barunya?

  • February 19, 2020 at 9:09 am
    Permalink

    I am only commenting to make you be aware of of the fine experience my wife’s daughter had viewing the blog. She mastered plenty of things, with the inclusion of how it is like to have a wonderful coaching character to make others effortlessly learn specific very confusing subject areas. You actually surpassed my desires. Thanks for coming up with these necessary, trustworthy, informative and even unique tips about this topic to Mary.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *