Dibanderol Rp 2 Jutaan, Infinix S5 siap Hadapi Pesaing

foto: selular.id

Infinix kembali memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia. Produk mereka kali ini adaah produk pertama yang menggunakan layar Punch Hole dengan harga jual sekitar Rp2 juta.

Ponsel tersebut adalah Infinix S5 dan S5 Lite. Kedua ponsel tersebut diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 6 Desember 2019 kemarin dan sudah dijual secara eksklusif di Lazada Indonesia.

Smartphone terbaru dari Infinix ini akan menjadi model terakhir yang kami luncurkan pada tahun 2019 ini. Kami yakin (produk ini) akan menjadi pilihan paling tepat bagi para konsumen smartphone di Indonesia yang menginginkan smartphone terbaik di bawah harga 2 jutaan menjelang akhir tahun ini,” ujar Christian Sudibyo, Vice President Infinix Indonesia.

Christian mengklaim kedua produk terbaru Infinix itu akan dibekali dengan spesifikasi di atas rata-rata handphone dengan harga yang sama. Bisa dibilang, smartphone tersebut “termewah” untuk segmen harga tersebut.

Sementara itu Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, mengatakan, Infinix S5 diyakini bisa menjadi “The Next Level of Entertainment” bagi konsumen smartphone kelas mid-end di Indonesia. Alasannya karena layar Punch Hole yang mewah, kamera mumpuni, serta kapasitas RAM yang lega.

“Infinix S5 akan meramaikan puncak Harbolnas 12.12 di Lazada Indonesia. Dengan tampilan yang lebih stylish dan spesifikasi yang up-to-date, Infinix S5 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para konsumen Harbolnas Lazada nanti,” ujar Sergio.

Meskipun Infinix Indonesia belum memberi keterangan resmi seputar spesifikasi, tetapi faktanya ponsel tersebut telah dirilis di beberapa negara, salah satunya India.

Di sana, Infinix S5 memiliki layar HD+ 6,6 inci dengan aspect ratio 20:9 dan memiliki lubang di sudut kiri atas (punch hole) untuk kamera depan beresolusi 32 MP.

Di bagian belakang, terdapat pemindai sidik jari (fingerprint sensor) dan empat kamera yang disusun vertikal di layar sudut kiri atas.

Susunan kamera itu terdiri dari kamera utama 16MP, lensa ultrawide 5MP, lensa 2MP dengan depth sensor dan sensor cahaya rendah, serta kamera 5MP untuk lensa makro.

Infinix S5 dibekali chipset Helio P22 dengan RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB (bisa diperluas pakai microSD), dan menjalankan Android Pie dengan antarmuka XOS 5.5.

Bicara baterai, Infinix S5 memiliki kapasitas 4.000mAh. Ponsel ini hadir dalam dua varian warna: Quetzal Cyan dan Violet.

Di India sendiri, ponsel ini sudah dijual sejak Oktober 2019 dengan harga INR8.999 atau setara Rp 1,8 juta. Sedangkan pada program Flash Sale di Lazada Indonesia, harganya dibandrol Rp 1,99 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *