Efek Baru Boomerang Dirilis Instagram: Mirip Tiktok

efek baru boomerang
Efek baru Boomerang | Foto: Tech Crunch

Instagram merilis tiga efek baru Boomerang yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam waktu dekat. Menariknya, efek yang baru dirilis ini mirip dengan filter yang disediakan aplikasi TikTok.

“Mulai hari ini, orang-orang (pengguna) di Instagram akan dapat berbagi mode Boomerang baru, yaitu SloMo, Echo dan Duo di Instagram,” kata juru bicara Facebook, dikutip dari  TechCrunch pada Senin (13/1/2019).

Tiga efek baru Boomerang yang baru dirilis tersebut adalah:

  • efek SloMo: efek ini memberi kesan lambat (slow motion) pada video Boomerang
  • efek Echo: efek ini memberi efek blur pada video Boomerang
  • efek Duo: efek ini mempercepat video Boomerang dengan memberikan efek khusus.

Instagram juga menambahkan fitur Trimming, yaitu fitur untuk memangkas durasi video Boomerang yang kontrolnya mirip dengan camera roll-nya iPhone dan editor video Instagram.

“Kamera Instagram akan memberi Anda cara untuk mengekspresikan diri dan dengan mudah berbagi apa yang Anda lakukan, pikirkan, atau rasakan dengan teman-teman Anda,” ujar juru bicara Facebook.

Facebook mengklaim bahwa Boomerang adalah “salah satu format kamera yang paling dicintai”. Mereka bersemangat untuk memperluas cara kreatif yang bisa penggunanya lakukan dengan Boomerang untuk mengubah momen sehari-hari menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga.

Rilisnya efek baru di Boomerang ini bisa dibilang menjadi langkah Instagram, atau Facebook pada umumnya, untuk menyaingi kehadiran TikTok yang semakin lama menjadi fenomena tersendiri di seluruh dunia.

Oh iya, efek terbaru Boomerang tersebut saat ini sudah tersedia di aplikasi Instagram versi 123.1 untuk iOS. Sementara itu, pada aplikasi Instagram versi Android, efek tersebut belum tersedia.

Cara menemukan efek baru Boomerang 

Kamu bisa menemukan efek baru tersebut, serta efek-efek lainnya, pada bagian pembuatan Stories. Lalu, geser untuk memilih Boomerang. Setelah kamu selesai mengambil video Boomerang, tombol dengan ikon infinity akan muncul di bagian atas layar dan sejajar dengan opsi untuk memberi tulisan.

Pilih ikon infinity tersebut. Kemudian, kamu akan menemukan tiga mode filter Boomerang tersebut. Kamu bisa meng-upload video atau men-download video tersebut untuk kamu simpan.

2 thoughts on “Efek Baru Boomerang Dirilis Instagram: Mirip Tiktok

  • July 7, 2020 at 10:20 am
    Permalink

    I just want to say I am just newbie to blogging and site-building and absolutely liked your web site. Probably I’m likely to bookmark your site . You definitely have superb articles. Kudos for sharing with us your web site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *