GB Whatsapp vs Whatsapp Biasa, lebih bagus yang mana sih?

Aplikasi pesan instan saat ini tumbuh demikian pesat. Aplikasi yang juga biasa kita sebut dengan sebutan aplikasi chatting ini, menawarkan berbagai fitur yang tidak ada dalam SMS dan MMS. Mulai dari fitur kirim beberapa gambar sekaligus, voice note, file, hingga bisa melakukan video call.

Salah satu aplikasi chatting yang populer saat ini adalah Whatsapp. Bisa dibilang, aplikasi satu ini sudah lama dirilis di masyarakat Indonesia. Whatsapp dirilis ketika masyarakat kita masih menggunakan BBM sebagai aplikasi chatting favorit.

Seiring waktu, Whatsapp memperbarui aplikasinya dengan tambahan beberapa fitur. Hingga akhirnya, aplikasi yang identik dengan warna hijau tua ini dibeli oleh Facebook Inc.

Meski aplikasi Whatsapp sekarang ini sudah lebih baik, namun masih ada aja pengguna yang tidak puas. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pengembang tidak resmi untuk memodifikasi Whatsapp dengan menambahkan fitur yang tidak ada di aplikasi resminya.

dari google.com

Salah satu dari Whatsapp “plus-plus” adalah GB Whatsapp. GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang bukan dari pengembang aslinya. WhatsApp jenis ini tampilannya persis seperti aslinya. Namun, aplikasi versi ini memiliki banyak fitur. Singkatnya, ini hanya versi perluasan dari aplikasi WhatsApp biasa.

Pada artikel ini, kami akan membandingkan GB Whatsapp dengan Whatsapp biasa dari berbagai sisi. Ini dia perbandingannya:

Modifikasi Tema

Di GB Whatsapp, kamu bisa memodifikasi tampilan dari Whatsapp kamu. Sedangkan pada Whatsapp biasa, kamu hanya boleh memodifikasi beberapa bagian saja pada tampilan Whatsapp kamu.

Fleksibilitas Akun

Satu ponsel yang terinstal Whatsapp biasa hanya bisa digunakan untuk satu akun saja. Sedangkan di GB Whatsapp, kamu bisa menggunakan 2 akun sekaligus dalam 1 ponsel.

Pengiriman Multimedia

Di GB Whatsapp, kamu bisa mengirim gambar hingga 100 gambar sekaligus. Hal tersebut berbeda dengan Whatsapp biasa, yang bisa mengirim gambar maksimal 30 saja.

Maksimal ukuran video yang bisa dikirim via GB Whatsapp adalah 50 MB. Berbeda dengan Whatsapp biasa yang membatasi ukuran file video kiriman penggunanya maksimal 16 MB.

Fitur-Fitur Lainnya

Ada beberapa fitur lain yang disediakan oleh GB Whatsapp tetapi tidak ada di Whatsapp biasa. Seperti fitur balasan otomatis, nama grup WA yang lebih panjang, dan kirim pesan terjadwal.

Keamanan

Dari segala sisi, kamu mungkin mengira bahwa GB Whatsapp unggul telak ketimbang Whatsapp biasa. Memang.

Namun dari segi keamanan, Whatsapp biasa lebih bisa diandalkan ketimbang GB Whatsapp. Alasannya sederhana, karena GB Whatsapp bukanlah aplikasi resmi dari pengembang Whatsapp. Sehingga, resiko keamanan bisa saja muncul saat kamu menggunakan GB Whatsapp.

Jadi, kamu pilih GB Whatsapp atau Whatsapp biasa? Semua kembali lagi kepada kamu selaku pengguna. Yang jelas, sesuaikan fitur-fitur yang disediakan oleh kedua aplikasi tersebut dengan kebutuhan kamu. Semoga artikel kami kali ini bisa menginspirasi kamu yahh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *