Google Rilis Android 10 (Go Edition), Apa Kehebatannya?

Pada kesempatan sebelumnya, kita sempat membahas mengenai upgrade dari Android Pie yang saat ini beredar, yakni Android Q. Nah, Google kemudian mulai memperkenalkan si Android 10 dengan Go Edition. Melihat dari sejarahnya, Android 10 ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Google pada jauh-jauh hari, tepatnya pada bulan Mei pada saat konferensi perkembangan tahunan Google 2019 dilaksanakan.

             Google sendiri menyampaikan bahwa Android 10 ini atau Android Q, akan mulai siap digunakan pada smartphone yang sudah mendukung teknologi 5G. Sebetulnya, Android Q sendiri sudah mengalami beberapa perombakan dalam tahap beta. Gosipnya, ada beberapa smartphone yang akan dianugerahi sistem OS Android terbaru ini, baik untuk Google Pixel sendiri, atau smartphone buatan produsen lainnya.

             Nah, mengenai Android 10 (Go Edition) ini, Google menyatakan bahwa Go Edition ini hadir untuk memberikan pengalaman menarik pada smartphone entry-level. Dengan didukung dengan aplikasi yang diperbarui secara desain dan fitur, pengguna smartphone yang terjangkau pun dapat merasakan sensasi yang dibilang Google sebagai “as sweet as can be”. Berikut, adalah beberapa kehebatan dari Android 10 (Go Edition).

Android 10 (Go Edition)

Google Resmi Rilis Android 10 (Go Edition), Apa Kehebatannya?
from: dailypioneer.com

             Pada dasarnya OS ini hadir dengan memberikan 4 kehebatan utama, yakni Storage yang lebih besar, performa yang lebih baik, fitur penghematan data, dan sistem keamanan yang terjamin.

             Aplikasi yang diinstal pada Go Edition ini akan hadir dengan ukuran yang lebih kecil dari biasanya, sehingga penyimpanan bisa lebih lega. Google mengkalim fitur ini dapat menghemat internal storage sampai dengan dua kali lipat. Google juga melengkapi OS ini dengan File Management dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

             Pada OS ini juga terdapa beberapa aplikasi yang sudah “Reimagined” atau mendapatkan perubahan image oleh Google. Beberapa aplikasi tersebut adalah Gallery Go, Google Go, Google Assistant Go, dan juga Gboard.

              Kamu juga bisa memanfaatkan fitur penghematan data dengan konfigurasi Data Saver yang memberikan opsi untuk mengatur aplikasi mana yang akan menggunakan data, dan kapan untuk menggunakannya.

             Google juga menjamin keamanan data dengan peningkatan fitur Google Play Protect yang akan menjaga handphone mu 24 jam non stop. Smartphone entry level pun juga akan mendapatkan fitur ini.

One thought on “Google Rilis Android 10 (Go Edition), Apa Kehebatannya?

  • October 12, 2019 at 9:13 pm
    Permalink

    With havin so much content and articles do you ever run into any issues of plagorism or copyright violation? My site has a lot of unique content I’ve either written myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the internet without my agreement. Do you know any techniques to help stop content from being ripped off? I’d definitely appreciate it.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *