Helio G90T akan dipakai Redmi untuk Smartphone Gaming? | LiteTeknoID

Helio G90T akan dipakai Redmi untuk Smartphone Gaming?

smartphone gaming redmi pakai mediatek helio g90t

MediaTek

Sebagaimana yang sudah kita ketahui kemarin, MediaTek baru saja membuat kejutan dengan memperkenalkan chipset terbarunya, Helio G90 Series. Ada dua model yang diperkenalkan oleh MediaTek, yakni Helio G90 dan Helio G90T. Keduanya datang sebagai chipset untuk smartphone gaming.

Helio G90T itu dikabarkan akan menjadi salah satu kompetitor utama dari prosesor flagship Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 855 Plus.

Tantangan utama dari prosesor ini adalah bagaimana cara MediaTek mencari partrner untuk prosesor tersebut. Selama ini performa dari prosesor MediaTek berada di bawah bayang-bayang pesaingnya, terutama di bagian GPU.

Baca Juga
Lampaui RTX 2070! AMD rilis Radeon RX 5700 dan Radeon RX 5700 XT

Tapi kabar baiknya adalah sudah ada beberapa vendor yang ingin mencoba menggunakan prosesor ini. Salah satunya adalah Xiaomi. Namun, mereka tidak akan menggunakannya di perangkat Xiaomi, melainkan akan berada di sub brand mereka, yakni Redmi.

Redmi dengan Helio G90T

Karir Helio G90 Series dimulai dari pabrikan smartphone yang tertarik dengan Helio G90 Series, tidak lain tidak bukan adalah Redmi. Bahkan, bisa kita lihat dari acara pengumumannya di India, salah satu tamu yang hadir adalah Lu Weibing, Direktur Redmi.

Bahkan Weibing sendiri sudah mengkonfirmasi lewat akun Weibo miliknya bahwa smartphone Redmi akan hadir dengan Helio G90T. Meski begitu, Weibing belum menegaskan secara terbuka seperti apa smartphone barunya itu. Smartphone Gaming kah?

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Presiden Xiaomi Global dan Direktur Pelaksana untuk India. Dia mengkonfirmasi smartphone bertenaga prosesor Helio G90T akan segera meluncur di India.

Bahkan, perangkat Redmi dengan prosesor Helio G90T sedang dikerjakan untuk wilayah China. Tentu saja, para penggemar Redmi tak sabar untuk menantikan kehadiran perangkat tersebut.

Baca Juga :   ASUS ROG Mothership: Laptop Gaming 130 Juta

MediaTek sendiri sudah menjelaskan bahwa Helio G90 akan memiliki kluster CPU kinerja 2 unit Cortex-A76 dan 6 inti Cortex-A55. Mereka akan digabungkan dengan GPU Mali-G76 dan seluruh sistem dibangun pada proses fabrikasi FinFET 12 nanometer.

Disebutkan juga, secara keseluruhan clock speed G90T bisa mencapai 2,05 GHz dan akan mendukung RAM hingga 10 GB. Dengan clock speed maksimal sebesar itu sudah hampir setara dengan Laptop yang admin pakai untuk kerjaan multimedia. Dapat dibayangkan dengan Chipset Helio G90T orang seperti saya bisa main PUBG Mobile tanpa grafiknya macet-macet lagi.

Karena MediaTek mengumumkan chipset barunya ini untuk berbagai platform game sudah sewajarnya otak Helio G90T akan dipasang di smartphone gaming.

Baca Juga
Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?

Helio G90T

Namun chipset tersebut terlihat seperti solusi yang terjangkau jika dilihat dari kecepatan dan proses pembuatannya. Kita pun tidak bisa berharap banyak kalau smartphone terbaru ini nantinya dapat bersaing dengan Black Shark 2 Pro.

Hingga saat ini kami masih belum mendapatkan hasil resmi untuk chipset MediaTek Helio G90T.

Dalam artikel Helio G90 Series saya sebelumnya, Helio G90 punya clockspeed 2GHz dan mungkin Helio G90T lebih dari itu. Prosesor ini juga menggunakan GPU ARM Mali-G76, yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sumber
GSMArena
droidlime.com
tek.id

Akhir Kata

Sekian dari berita Redmi dengan MediaTek terbaru. Oh ya satu lagi, jangan lupa untuk baca artikel Smartphone dengan baterai yang bisa dilipat:
5 Smartphone dengan baterai paling awet yang kamu perlu ketahui

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Redmi yang akan buat Smartphone dengan chipset Helio G90T. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Baca Juga :   Qualcomm Snapdragon 855 Plus: Prosesor Gaming Tercepat!

Artikel Menarik Lainnya:

2 thoughts on “Helio G90T akan dipakai Redmi untuk Smartphone Gaming?

  • October 24, 2019 at 1:59 pm
    Permalink

    There are certainly a number of particulars like that to take into consideration. That may be a great level to convey up. I supply the ideas above as common inspiration but clearly there are questions like the one you convey up where a very powerful thing can be working in honest good faith. I don?t know if greatest practices have emerged around things like that, but I am sure that your job is clearly identified as a good game. Both boys and girls really feel the influence of just a second’s pleasure, for the rest of their lives.

    Reply
  • July 7, 2020 at 1:24 am
    Permalink

    I simply want to say I am just beginner to weblog and seriously loved you’re web page. Probably I’m likely to bookmark your website . You definitely come with terrific article content. With thanks for sharing your blog.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *