Huawei Mate 30 Rilis 3 Hari Lagi! Apa Saja Kemampuannya? | LiteTeknoID

Huawei Mate 30 Rilis 3 Hari Lagi! Apa Saja Kemampuannya?

Kabar gembira bagi para penggemar smartphone Huawei, karena unit terbarunya, Huawei Mate 30 akan dirilis ke publik beberapa hari lagi di Munich. Pada hari Kamis (19 September) akan diperkenalkan empat buah device yang tiga diantaranya merupakan line up produk dari Huawei 30 ini. Untuk yang satunya lagi adalah versi Porsche untuk smartphone Huawei yang masih belum diketahui tipenya.

             Huawei Mate 30 merupakan unit terbaru dari Huawei yang baru-baru ini terlibat permasalahan bisnis dengan perusahaan-perusahaan bisnis gigantik di Amerika Serikat. Hal tersebut tidak membuat Huawei mundur untuk menciptakan produk-produk terkininya. Seri terbaru dari Huawei ini membawa fitur-fitur menarik bersamanya.

Huawei Mate 30

Huawei Mate 30 Rilis 3 Hari Lagi! Apa Saja Kemampuannya?
from: lifehacker.com.au

             Seri paling tinggi dari Huawei Mate 30 ini tentunya adalah versi Pro nya. Di versi Pro nya ini, display dibuat curve di sisi kiri dan kanan, yang biasa ditemukan pada smartphone masa kini seperti Samsung, VIVO Nex 3, ataupun Oppo. Kamera nya juga diprediksi mengalami perbaikin dari seri sebelumnya. Padahal, kamera pada seri Huawei Mate 20 Pro saja sudah terlihat luar biasa, apalagi seri terbarunya.

             Maka dari itu, tulisan Leica yang menggambarkan kamera berkualitas tinggi ikut dibubuhkan di belakangnya. Chipset yang digunakan untuk kedua varian Mate 30 dan Mate 30 Pro menggunakan Kirin 990, yang dikatakan mendukung teknologi Internet 5G yang bahkan belum tersebar luas di dunia. Mungkin, smartphone ini akan menjadi unit pertama yang mendukung penggunaan kecepatan internet tercepat di dunia.

             Meskipun tampak luar biasa, namun ada satu hal yang meragukan, terutama bagi para penggemar yang setia menggunakan layanan dari Google.

Tanpa Google

Huawei Mate 30 Rilis 3 Hari Lagi! Apa Saja Kemampuannya?
from: express.co.uk

             Nah, karena adanya permasalahan antara pihak Huawei yang dianggap terlalu maju dalam teknologi dan isu mengenai spionase dengan Amerika Serikat, maka dilakukanlah ban massalh terhadap Huawei.  Hal ini mengakibatkan Huawei yang kehilangan dukungan dari beberapa vendor, termasuk Google. Maka dari itu, bisa dipastikan unit Huawei tidak dapat menggunakan software dukungan Google, termasuk Google Play Store.

Baca Juga :   5 Resiko Pinjaman Online Yang Wajib Kita Ketahui

             Namun dengan fakta bahwa unit Huawei sebelumnya dapat beroperasi dengan lancar di negara mereka tanpa menggunakan Google Play Store sama sekali, maka tidak menutup kemungkinan Huawei akan menciptakan sebuah store baru sebagai sarana mendownload aplikasi resmi.

2 thoughts on “Huawei Mate 30 Rilis 3 Hari Lagi! Apa Saja Kemampuannya?

  • July 7, 2020 at 3:37 am
    Permalink

    I simply want to say I’m newbie to blogging and honestly savored you’re web site. Likely I’m planning to bookmark your website . You actually come with excellent posts. Many thanks for revealing your website page.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *