Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android

Bahasa Inggris udah jadi kemampuan yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Wajar saja para developer membuatkan aplikasi untuk memudahkan pengguna mempelajari Bahasa Inggris.

Dengan menguasai Bahasa Inggris, kamu bisa mendapatkan kesempatan karir dan pendidikan di luar negeri. Kamu juga bisa melancong ke negara lain dengan mudah karena hampir semua negara di dunia menerima Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasinya.

Untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris, tentu saja kamu harus sering latihan dan belajar. Dengan teknologi, kamu bisa belajar sekaligus praktek Bahasa Inggris menggunakan smartphone. Jadi, sekarang udah ga ada alasan buat kamu untuk ga belajar Bahasa Inggris.

Daripada kamu ketinggalan sama orang lain, mending kamu coba deh 5 aplikasi belajar Bahasa Inggris berikut yang bisa kamu download sendiri di smartphone Android kamu.

1. Duolingo

duolingo - Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android
dari educenter.id

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terpopuler sejagat Android. Buktinya, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Di aplikasi ini, kamu bisa belajar sambil bermain. Ini bisa membantu kamu agar lebih mudah belajar. Setiap pelajaran ada penilaiannya, jadi kamu bisa tahu pemahaman bahasa kamu.

Kalo kamu mulsi dari level pemula, kamu bakal diajarin kosakata baru, kata kerja, sampai berlatih sebuah kalimat. Tetapi, nantinya bakal ada tes yang harus kamu lewati. Kalo kamu nggak berhasil melewati ujian tersebut, aplikasi ini bakal otomatis mengubah jenis tes agar sesuai dengan kemampuan kamu.

Selain bahasa Inggris, di aplikasi ini kamu juga bisa belajar bahasa lainnya. Mulai dari bahasa Belanda, Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, dan lainnya.

2. Rosetta Stone

Rosetta Stone - Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android
dari techguysmartbuy.com

Salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik adalah Rosetta Stone.Alasannya, pada 2018 lalu, aplikasi ini mendapat penghargaan sebagai Platinum Award for Best Educational App 2018.

Aplikasi ini memunyai fitur suara yang menggunakan TruAccent agar  kamu bisa mendengar kata atau kalimat yang keluar dari aplikasi dengan jernih dan jelas.

Selain itu, kamu juga bisa mempelajari 24 bahasa lainnya di aplikasi ini. Kamu bisamulai dari hal yang paling dasar, contohnya seperti cara menyapa, cmemperkenalkan diri, dan lainnya.

3. Memrise

memrise - Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android
dari lifewire.com

Seperti Duolingo, aplikasi satu ini juga menggunakan game untuk memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris.

Tampilan aplikasi ini cukup interaktif. Materi-materi yang tersedia di aplikasi ini akan selalu di-update oleh komunitas yang tergabung dalam Memrise. Karena memang aplikasi ini berbasis komunitas.

4. Busuu

Busuu - Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android
dari isic.nl

Aplikasi satu ini punya banyak fitur yang bisa bantu kamu belajar bahasa Inggris. Saat kamu buka Busuu untuk pertama kali, bakal ada semacam tes penempatan untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Materi yang ada di aplikasi ini telah tersertifikasi oleh McGraw-Hill Education, jadi kamu nggak perlu meragukan kualitas dari materi yang ada di Busuu.

Kelebihan dari aplikasi ini, kamu bisa terhubung dengan pengguna lainnya di seluruh dunia sekaligus meminta feedback mereka. Seperti halnya media sosial.

5. Lingbe

Lingbe - Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android
dari laciusang.com

Terakhir, kita punya Lingbe. Aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini berbasis komunitas. Jadi, kamu bakalan terhubung sama pengguna lainnya dari negara lain.

Eitss, di aplikasi ini kamu gak cuma sekedar belajar. Kamu juga harus mengajari pengguna lain. Contohnya, kamu terhubung dengan pengguna lain untuk belajar bahasa Inggris. Nah pengguna tersebut akan mengajarimu sekaligus minta kamu untuk ngajarin dia bahasa Indonesia. Jadi, pelajaran di aplikasi ini gak cuma tentang bahasa, tetapi juga cara bergaul dan mengenal budaya masyarakat dunia.

Hayo, udah instal kelima aplikasi di atas. Ayo, tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu biar kamu qualified untuk masuk ke ranah internasional. Selamat mencoba yahh.

Artikel Menarik Lainnya :

One thought on “Ini Dia 5 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik di Android

  • October 24, 2019 at 1:12 pm
    Permalink

    Today, while I was at work, my sister stole my iphone and tested to see if it can survive a twenty five foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now destroyed and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it with someone!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *