Ini Dia Harga dan Spesifikasi Nokia 2.3

Foto: ANTARA / HMD Global

HMD Global resmi mengumumkan produk terbaru mereka, Nokia 2.3, dalam sebuah acara peluncuran di Kairo, Jumat (6/12/2019). Ponsel yang termasuk ke dalam lini Android One ini dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) serta kamera ganda, 13MP dan 2MP.

Sebagai ponsel entrylevel, Nokia 2.3 memiliki layar 6,2 inci HD+ beresolusi 720p dan bodi yang terbuat dari Polimer. Meski begitu, kapasitas baterai yang ada di ponsel ini sebesar Nokia 2.3 ditenagai oleh baterai 4,000mAh. HMD Global mengklaim masa pakai daya baterai ponsel ini bisa awet hingga dua hari.

Ponsel ini menggunakan OS Android 10, yang dijamin dukungan update keamanannya selama tiga tahun serta pembaruan OS dua tahun. Hal tersebut karena ponsel ini termasuk dalam lini Android One.

Dari sektor fotografi, Nokia 2.3 dibekali dengan sistem kamera ganda, dengan kamera utama 13MP f2.2 dan kamera depth sensor 2MP. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 5MP f2.4 yang mendukung fitur face unlock.

Melengkapi fungsi kameranya, Nokia membekali ponsel ini dengan fitur Recommended Shot, fitur yang membantu penggunanya untuk memilih gambar terbaik. Dimana fitur ini akan secara otomatis mengambil gambar alternatif sebelum dan setelah tombol rana (shooter) ditekan, untuk kemudian disarankan kepada pengguna sebagai pengambilan foto terbaik.

Seperti ponsel keluaran Nokia sebelumnya, Nokia 2.3 memiliki tombol khusus “Google Assistant” yang bisa digunakan untuk melihat agenda yang akan datang, jadwal perjalanan, dan informasi lainnya.

Desain Nokia 2.3 mengusung tema baru, memiliki tekstur 3D, serta rumah kamera dan lampu flash di bagian belakang yang tidak menonjol.

Nokia 2.3 dibekali chipset MediaTek Helio A22 dengan RAM 2 GB. Kapasitas memori internalnya 32 GB dan bisa diperluas dengan MicroSD sampai 400 GB.

Untuk konektifitas, ponsel ini memiliki fitur dual SIM, Wi-Fi 802.11n, Bluetooth 5.0, microUSB, Radio FM dan jack headphone 3.5.

“Konsumen di seluruh dunia sangat menghargai keluarga produk Nokia 2. Nokia 2.3 adalah langkah maju dalam janji kami untuk menawarkan Anda pengalaman yang tetap segar lebih lama, (dengan) memberi konsumen akses ke 2 tahun peningkatan OS dan 3 tahun pembaruan keamanan bulanan bahkan dalam tingkat harga yang terjangkau,” kata Chief Product Officer HMD Global, Juhi Sarvikas, dalam pernyataan resminya.

Nokia 2.3 hadir dalam warna Cyan Green, Sand, dan Charcoal. Ponsel ini akan tersedia pada pertengahan Desember 2019 dengan harga mulai dari 109 euro atau setara Rp1,7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *