Ini Dia Perbedaaan Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Mi Note 10

Beberapa waktu lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya, Mi CC9 Pro, di Tiongkok. Smartphone tersebut akan hadir di pasar global dengan nama Xiaomi Mi Note 10. Menariknya, di dalam laman sertifikasi TKDN baru-baru ini muncul produk Xiaomi dengan nomor seri M1910F4S

Menurut laman Global Certification Forum, nomor seri tersebut merujuk pada Xioami Mi Note 10 Pro. Smartphone tersebut sudah mendapatkan sertifikat TKDN pada 4 November lalu dengan persentase TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sebesar 37,85%.

Twitter @xiaomi

Nama tersebut memang berbeda dengan apa yang diumumkan Xiaomi saat peluncuran Mi CC9 Pro. Namun merujuk laman GSMArena (19/11/2019), ternyata ada yang berbeda pada spesifikasi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro. Apa saja perbedaanya?

Sebenarnya, spesifikasi yang dimiliki antara Mi Note 10 biasa dengan versi Pro hampir sama. Merujuk dari GSMArena, keduanya memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,47 inci dengan resolusi Full HD+ dan proteksi Gorilla Glass 5. Keduanya juga sama-sama memiliki lima kamera belakang.

Kamera belakang pada Mi Note 10 Pro terdiri dari kamera utama beresolusi 108 MP OIS, 12MP kamera telefoto dengan kemampuan 2x zoom, 5MP kamera telefoto dengan 5x optical zoom, 20MP kamera ultrawide, dan 2MP kamera makro. Sementara kamera depannya beresolusi 32MP.

Perbedaan paling kentara diantara keduanya adalah konfigurasi RAM dan memori internalnya. Masih dari GSMArena, Mi Note 10 akan hadir dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB. Sementara Mi Note 10 Pro dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal mencapai 256GB.

Perbedaan lainnya terdapat pada chipset yang akan ditanamkan ke dua smartphone tersebut. Mi Note 10 diperkirakan hadir dengan chipset yang sama dengan Mi CC9 Pro, yaitu Snapdragon 730G. Sementara pada Mi Note 10 Pro. GSMArena mencatat bahwa smartphone ini akan ditanamkan chipset Snapdragon 855+. Meski begitu, rumor tersebut masih belum diverifikasi lebih lanjut lagi.

Sementara itu, dari bocoran spesifikasi lainnya yang beredar, Mi Note 10 akan didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan mendukung fast charging 30W. Sementara itu, Mi Note 10 Pro kabarnya akan mendukung fast charging yang lebih besar, yaitu 40W.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan Xiaomi Mi Note 10 Pro ini akan hadir secara resmi untuk pasar Indonesia. Kita hanya bisa menunggu kabar selanjutnya dari Xiaomi Indonesia.

One thought on “Ini Dia Perbedaaan Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Mi Note 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *