Ini Spesifikasi dan Harga Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Google baru saja memperkenalkan dua smartphone terbarunya, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL, dalam acara tahunan “Made by Google” yang diadakan di New York, pada Selasa (15/10/2019) waktu setempat.

sumber: Digital Trends

Dikutip dari The Verge, Pixel 4 akan dibanderol dengan harga mulai USD 799 (setara Rp 11,3 juta), sementara Pixel 4 XL dimulai dari harga USD 899 (setara Rp 12,7 juta).

Saat ini, keduanya sudah bisa dipesan melalui proses pre-order dan dikirim kepada pembeli mulai tanggal 24 Oktober kemarin.

Varian warna dari Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL ada tiga pilihan, yaitu Just BlackClearly White, dan Oh So Orange (khusus edisi terbatas).

Dari segi spesifikasi, keduanya hampir sama dan mengunggulkan fitur kontrol gestur. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterainya saja.

Pixel 4 memiliki ukuran layar 5,7 inci Full HD+, tak jauh beda dengan pendahulunya, Pixel 3XL. Sementara Pixel 4 XL dibekali dengan layar 6,3 inci beresolusi Quad HD+.

Dari sektor baterai, Google Pixel 4 mengusung kapasitas 2.800 mAh, sedangkan Pixel 4 XL memiliki kapasitas 3.700 mAh.

Pada bagian bezel atas layar dari kedua ponsel ini, Google menyematkan sejumlah sensor dengan dua fitur baru, yakni face unlock dan “Motion Sense”.

Fitur “Motion Sense” adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol ponsel hanya memakai gestur tangan, tanpa perlu menyentuh smartphone tersebut.

Dengan fitur tersebut, semua aktifitas yang terkait dengan ponsel, mulai dari memilih musik, sampai menolak panggilan telepon, bisa dilakukan cukup dengan lambaian tangan.

Kelebihan-kelebihan dari fitur tersebut dibuat berdasarkan teknologi “Project Soli” yang diinisiasi oleh Google.

Urusan sektor dapur pacu, Google sama-sama menanamkan prosesor Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB, pada kedua ponsel tersebut. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, ada dua pilihan, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Bicara soal kamera, kedua smartphone ini menjadi ponsel Google pertama yang mengusung dua kamera belakang.

Keduanya memiliki kamera belakang resolusi 12 MP lensa dual pixel dan 16 MP lensa telefoto. Lensa telefotonya sendiri memiliki fitur “2x hybrid zoom”, fitur yang menggabungkan zoom digital dan optik.

Modul dari kamera tersebut disematkan dengan LED flash. Sementara kamera depan Pixel 4 dan Pixel 4 XL sama-sama beresolusi 8 MP.

Sensor pada bezel atas kedua smartphone ini membuat sektor keamanan ponsel tersebut tidak menggunakan pemindai sidik jari, melainkan pemindai wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *