Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019 | LiteTeknoID

Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold

Sudah lebih dari sebulan sejak resmi menunda peluncuran Samsung Galaxy Fold, Samsung belum mengumumkan tanggal rilis terbaru. Laporan terbaru, Samsung belum akan merilis ponsel layar lipat buatannya itu pada ini.

Sebagaimana dengan rumor sebelumnya yang sempat meruak beberapa bulan lalu, smartphone layar lipat canggih yang bernama Samsung Galaxy Fold dilaporkan masih memiliki sejumlah masalah.

Oleh sebab itu, jadwal peluncuran smartphone ini pun ditunda hingga Samsung menyelesaikan masalah tersebut.

Smartphone mutakhir dari Samsung, Galaxy Fold, rencananya dipasarkan mulai Juli 2019. Gadget masa depan yang dirancang dengan model layar lipat tersebut memang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu oleh Samsung.

Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold - 2

Tak hanya menstabilkan kualitas perangkat keras, Samsung juga harus melakukan sertifikasi ulang perangkat untuk digunakan dengan jaringan seluler.

Samsung telah bekerja keras meningkatkan performa smartphone layar lipat andalannya, Galaxy Fold. Vendor asal Korea Selatan itu pun menunda rencana peluncuran smartphone tersebut akibat sejumlah laporan kerusakan dari konsumen.

Nah, selang beberapa minggu lamanya, baru baru ini dikabarkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan sudah berhasil mengatasi masalah di Galaxy Fold.

Bukan sekedar kabar hoax semata melainkan sebuah fakta mengingat informasi ini diketahui dari salah satu petinggi Samsung beberapa waktu lalu.

Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold - 3

Sebelumnya banyak pihak yang tidak puas dengan desain Galaxy Fold. Mereka khawatir smartphone layar lipat dari Samsung itu rusak akibar debu, pasir, dan kotoran lain yang mungkin tersangkut di bagian engsel.

Konsumen juga menuntut Samsung memberikan perlindungan ekstra pada layar smartphone tersebut.

Samsung menyelipkan ujung film pelindung ke dalam tubuh ponsel. Samsung juga tidak menyematkan lapisan pelindung sampai ke ujung bezel.

Ditambah lagi, Samsung mengurangi celah bagian atas dan bawah engsel untuk mencegah benda asing masuk. Namun, Samsung tidak menjamin pembenahan itu mampu mencegah masuknya debu dan benda lain.

Baca Juga :   5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator

Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold - 4

Sepertinya, Perselisihan antara Amerika Serikat kontra Huawei memberi Samsung lebih banyak waktu untuk menyelesaikan masalah. Memang, peluncurannya sedikit lebih lambat dari harapan konsumen. Seperti yang sudah saya katakan, Samsung akan merilis Galaxy Fold pada Juli 2019.

Artinya sebentar lagi kan? Eits… Litetekno lupa belum memberitahu kamu berapa harganya.

Beberapa waktu lalu, Samsung telah menyatakan masih menimbang-nimbang waktu peluncuran Galaxy Fold seharga USD 2.000 ke publik. CEO Samsung, Koh Dong-jin, pun berjanji segera memberi keputusan terkait hal itu dalam waktu dekat.

Penutup

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan lain, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari Litetekno lainnya.

Kamu belum tau seberapa kuat mata uang Bitcoin dalam dunia cryptocurrency? Berikut artikel yang sudah kami buat Pecahkan rekor! Harga Bitcoin hari ini tembus Rp 180 Juta

7 thoughts on “Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *