Luna Simo Meluncur, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM atau Wi-Fi

Lama tak terdengar gaungnya, Luna, merek ponsel asal Korea Selatan, kembali ke pasar smartphone dengan produk terbarunya, Luna Simo.

Keunggulan produk mereka kali ini berbeda dengan smartphone pada umumnya. Luna Simo bisa terkoneksi dengan internet tanpa terpasang kartu SIM ataupun terkoneksi dengan sinyal Wi-Fi.

luna simo
Luna Simo

Loh kok bisa begitu? Smartphone ini memanfaatkan teknologi virtual SIM, dimana smartphone ini secara otomatis akan terhubung dengan jaringan 4G terkuat di wilayah tempat ponsel itu berada. Tak hanya di Indonesia, ponsel ini dapat digunakan di 130 negara yang sudah tercakup Simo.

Smartphone ini adalah inovasi terbaru dari Luna, smartphone yang bisa digunakan tanpa kartu SIM tapi bisa internetan, tanpa Wi-Fi juga,” tutur Marketing Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim, seperti yang dikutip dari Teknologi.id dalam peluncuran Luna Simo di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Kehadiran virtual SIM ini mengandalkan IMEI ketiga di smartphone ini. Dimana ponsel ini memiliki tiga nomor IMEI dalam satu ponsel. Dua IMEI sisanya digunakan untuk slot kartu SIM konvensional

“Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil, Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan menggandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet,” tambah Suryadi dilansir dari Detikcom.

Hal menarik di ponsel ini bukan cuma akses internet tanpa kartu SIM saja. Ponsel ini hadir dengan pilihan paket internet yang menggiurkan. Gimana nggak, kamu bisa dapet kuota sampai 2.000 GB seharga Rp 145 ribu atau kuota 4.000 GB seharga Rp 200 ribu.

Iya, kamu ga salah baca. Kuota ribuan gigabyte dengan harga yang terjangkau.

Kedua paket tersebut sudah tersedia dan bisa dibeli menggunakan aplikasi SIMO yang sudah terinstal di smartphone tersebut.

Spesifikasi dan fitur Luna Simo

Bicara spesifikasi, ponsel ini cukup jadi pertimbangan.

Mulai dari layarnya, yang beresolusi 6,08 inci dengan rasio 19,5:9, menggunakan teknologi IPS dan bermodel waterdrop notch.

Bicara fotografi, ponsel ini memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP, serta kamera depan yang beresolusi 8MP.

Ponsel yang sudah menggunakan OS Android 9 Pie ini ditenagai prosesor Mediatek Helio P23 octa core dengan RAM 3GB

Dibekali baterai berkapasitas 4.100mAh, Luna Simo juga telah dilengkapi dengan teknologi face unlock untuk keamanan ponsel.

Pilihan warna yang disediakan ada dua, yaitu hitam dan hijau.

“Hadirnya Luna SIMO membuat kami optimis tahun 2020 produk kami akan bersaing dengan produk global lainnya. Apalagi produk ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, Rp 1,39 juta,” tutup Suryadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *